Deretan Tempat Hits Bali (Obama Sampe Dateng Ke Sini Lho!)

Discussion in 'Tourism' started by Wisato, Jan 3, 2020.

  1. Wisato

    Wisato Member

    Joined:
    Jun 13, 2019
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Siapa yang tidak kenal dengan mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama? Barack Obama adalah Presiden Amerika Serikat ke 44 yang pernah mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat di berbagai negara pada pemilihan umum hingga 10 tahun lalu, termasuk juga Indonesia. Apalagi setelah terkuak fakta mengejutkan bahwa mantan Presiden AS ini pernah menetap dan tinggal di Indonesia saat beliau masih kecil untuk waktu yang cukup lama. Mungkin kenangan masa kecil inilah yang membuat Obama untuk ingin kembali mengunjungi Indonesia khususnya Bali dan Jakarta. Dalam kunjungannya yang singkat itu, rombongan keluarga Barack Obama telah mengunjungi beberapa lokasi wisata yang terkenal di Ubud, diantaranya :

    1. AgungRai Museum of Art (ARMA)
    [​IMG]
    Sumber Gambar : Instagram @amronpaulyuwono
    AgungRai Museum of Art (ARMA) sendiri berlokasi di Jl. Raya Pengosekan Ubud, dansudah berdiri sejak tahun 1996, dalam memamerkan berbagai karya arsitekturtradisional Bali yang dikeliling oleh taman – taman tropis. Uniknya, karya –karya seni seperti lukisan dan lainnya di tata dalam taman – taman cantiksehingga semakin memberi kesan keindahan dan kesan yang luar biasa. Dari kotaDenpasar, menuju ke ARMA ini hanya memerlukan waktu 51 menit (21,3 km) melaluiJl. Raya Singapadu. Saat di ARMA, setelah menikmati karya Seni yang dipamerkan, Obama juga mengunjungiPura Dalem dan menyempatkan diri untuk berdo’a dan menaburkan bunga demiperdamaian dunia. Disini, Obama dan keluarga juga mendapat jamuan hidanganjajanan Bali yang disajikan dengan mencicipi es kelapa muda.

    2. Sungai Ayung, Badung
    [​IMG]
    Sumber Gambar : Instagram @maestro_travel.ru
    Selanjutnya rombongan Obama bergerak menuju salah satu tempat olahraga favorit di Ubud yaitu rafting (arum jeram) di Puri Rafting yang terletak di Sungai Ayung, Banjar Karangdalam Satu, Desa Bongkasa Pertiwi, Kabupaten Badung, Bali. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang mempunyai Ide Berlibur SERU 3 Hari 2 Malam di Badung! Untuk ke lokasi, dari kota Denpasar menempuh jarak 25,1 km atau 57 menit perjalanan melalui Jl. Ahmad Yani Utara. Sungai Ayung ini terkenal akan arusnya yang cukup deras dan berbatu – batu sehinggasangat cocok sebagai lokasi untuk olahraga arum jeram. Rombongan Obama melewatiarea jeram dengan kategori cukup sulit hingga setelah 90 menit perjalananhingga pada akhirnya sampai di tujuan akhir.

    3. Pura Tirta Empul
    [​IMG]
    Sumber Gambar : Instagram @amronpaulyuwono
    Pada hari terakhir liburannya di Bali, yaitu Selasa 27 Juni rombongan Barack Obama memilih Pura sebagai destinasi wisatanya. Kunjungan Obama dilakukan pada sore hari berjalan – jalan santai dengan tampilan kasualnya yang mengenakan kaus polo putih dan jins biru dipadukan dengan kacamata hitamnya menuju Pura Tirta Empul. Untuk menuju ke lokasi, dari kota Denpasar akan menempuh waktu sekitar 1 jam 19 menit (42,1 km) melalui Jl. Prof. Dr. Ida Bagus.
     
  2. Penulis Artikel

    Penulis Artikel New Member

    Joined:
    Aug 10, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tempat liburan impian gue nih... tpi blom sampe2 juga kesana.. :(
     
Loading...

Share This Page