Deretan Wisata Megah di Hulu Sungai Tengah

Discussion in 'Tourism' started by Wisato, Jul 8, 2019.

Tags:
  1. Wisato

    Wisato Member

    Joined:
    Jun 13, 2019
    Messages:
    39
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Kabupaten Hulu Sungai Tengah terletak di Provinsi Kalimantan Selatan dengan ibukota Barabai. Hulu Sungai Tengah memiliki motto Murakata yang berbahasa Banjar, dan merupakan sebuah singkatan dari Mufakat, Rakat, dan Seiya-sekata. Di kabupaten bisa mencicipi Apam Barabai dan Pakasam yaitu makanan khasnya.

    Yuk, intip kemegahannya dalam wisata berikut:

    1. Gunung Halau-Halau
    [​IMG]
    Sumber: Instagram @madsail_
    Untuk para wisatawan yang gemar mendaki gunung, Gunung Halau-Halau bisa menjadi pilihan untuk diekplorasi. Gunung ini menawarkan panorama yang indah baik di puncuk gunungnya maupun sepanjang trek pendakiannya.

    2. Nateh
    [​IMG]

    Sumber: Instagram @klikpromote
    Ingin menikmati panorama alam yang sejuk dengan suasana yang tenang, Nateh bisa menjadi pilihan yang tepat. Berkunjung ke Desa Nateh akan disajikan pemandangan indah perbukitan dan sungai tenang. Bagi kalian yang juga ingin menikmati lebih banyak pemandangan seperti di Nateh, maka wisata Sungai Bahorok: Sungai Jernih Penyegar Mata yang Wajib Dicoba di Sumatera Utara dapat kamu jadikan destinasi berikutnya.

    3. Goa Batu Sawar
    [​IMG]

    Sumber: Instagram @objekbanjar
    Untuk mencapai Goa Batu Sawar, dibutuhkan waktu tempuh dengan medan yang terjal dan menanjak selama 1 jam. Namun demikian, semua itu sungguh akan terbayarkan setelah sampai ke lokasi goa ini berada. Dari luar terlihat agak sempit, tetapi di dalam goa ini seperti sebuah teater megah nan indah.
     
Loading...

Share This Page