Desa Wisata Kampung Pasir Angling -Pesona Baru Wisata Di Lembang

Discussion in 'Tourism' started by dianmardiana74, Mar 13, 2017.

?

Tempat Wisata di Lembang Manakah Yang ingin Anda Kunjungi ?

  1. Floating Market

    50.0%
  2. Dusun Bambu

    0 vote(s)
    0.0%
  3. Kampung Gajah

    0 vote(s)
    0.0%
  4. The Lodge Maribaya

    50.0%
Multiple votes are allowed.
  1. dianmardiana74

    dianmardiana74 Member

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    21
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Halo sahabat bersosial penyuka Travelling, Apakah anda sedang membutuhkan informasi Wisata Lembang, Kabupaten bandung Barat yang baru dan saat ini sedang ngehit ? jika iya yuk berwisata kekinian di desa wisata kampung pasir angling,suntenjaya, Cibodas.

    Sahabat traveler's bersosial, hidup di jaman dengan teknologi yang semakin maju ini, social media menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi manusia. Spot atau tempat foto yang memukau dan kekinian menjadi salah satu objek wajib yang harus di-post di social media.

    Mutiara terpendam di Cibodas ini cocok sekali bagi anda yang ingin mencoba pengalaman wisata kekinian baru. Tak hanya memiliki spot foto yang kekinian, desa wisata ini juga mempunyai wisata lainnya yang menarik. Yuk, telusuri lebih lanjut!

    Desa Wisata Pasir Angling ini terletak di Desa Sunten Jaya, Kecamatan Cibodas, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Terletak di kaki Gunung Bukit Tunggul, pemandangan hijau nan asri membentang sejauh mata memandang.

    Perkebunan dan Mural-mural pada dinding rumah penduduk menyambut saat menginjakkan kaki di Desa Wisata Pasir Angling. Mural-mural ini sangatlah cocok menjadi tempat spot foto untuk social media anda. Tak hanya indah, mural yang dibuat oleh mahasiswa FSRD Institut Teknik Bandung ini juga menceritakan tentang mata pencaharian utama warga desa, yaitu berternak dan bertani.

    [​IMG]

    Salah satu tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi di desa ini adalah Bumi Perkemahan atau yang lebih dikenal dengan nama lain Buper. Buper di desa ini sering dijadikan sebagai tempat berpiknik ataupun bersantai sembari menikmati alam oleh warga sekitar.

    Pepohonan pinus yang rindang menjadi daya tarik tersendiri di Buper ini. Gajebo kayu dan gemersik suara dedaunan melengkapi suasana buper yang masih asri.

    Tak jauh dari Buper, terdapat potensi wisata utama di Desa Wisata Pasir Angling, yaitu Curug Bellarosa. Melewati pepohonan pinus yang rindang, percikan suara air dari Curug Bellarosa dapat terdengar tak jauh dari Buper.

    Untuk masuk ke wisata curug ini dikenakan biaya sebesar lima ribu rupiah per orang. Sesampainya di curug ini, Ibu-ibu penjual jajanan siap menyambut kedatangan para wisatawan di curug ini. Dari jauh tampak curug yang menjulang tinggi dengan indah.

    Air pegunungan yang turun dari curug ini terlihat jernih hingga dasar dari curug inipun dapat terlihat dengan jelas. Kesegaran dari air Curug Bellarosa serasa dapat menghilangkan penat dan lelahnya tubuh selama menjalani aktivitas sehari-hari.

    Desa Wisata Pasir Angling ini terletak tak jauh dari The Lodge Maribaya. Maka dari itu, akses untuk menuju desa ini cukuplah mudah. Hanya dengan menelusuri jalan menuju The Lodge Maribaya, papan penunjuk jalan bertuliskan “Sunten Jaya” pun akan nampak.

    Nah jika sahabat traveler's bersosial datang dari Lembang, pergilah menuju daerah Cibodas dan papan penunjuk jalan bertuliskan “Suntenjaya” akan menuntun kalian ke Kampung Pasirangling. Mudah kan? Yuk! Mari berwisata ke Tempat Wisata di Bandung Barat Kampung Pasirangling !
     

    Attached Files:

  2. Yunomi

    Yunomi Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    35
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Jigana rame tah wisata ka kampung pasir angling :rolleyes:
     
  3. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    dusun bambu tuh lebih original banget suasananya
     
  4. kio waluyo

    kio waluyo Member

    Joined:
    May 1, 2017
    Messages:
    90
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Desa pasir angling keren tuh namanya, apakah sekeren tempatnya ?*bingung*
     
Loading...

Share This Page