Desain Company Profile Yang Baik Untuk Perusahaan

Discussion in 'Graphic Design & Animation' started by Mr.Pedestrian2, Aug 18, 2017.

  1. Mr.Pedestrian2

    Mr.Pedestrian2 Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    140
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Agar bisa dikenal oleh publik dengan amat sangat baik, maka sebuah perusahaan membutuhkan cara dan jalan branding yang baik. Tentu saja dalam prosesnya, branding membutuhkan amat banyak benda maupun tools yang dapat menunjang proses branding suatu perusahaan. Pernahkah anda berpikir sejauh mana perusahaan anda atau mungkin produk dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan anda dikenal oleh publik luas ?

    Dengan semakin dikenalnya perusahaan anda oleh publik luas, maka sebenarnya kesempatan anda untuk meraup keuntungan lebih banyak lagi amat sangat terbuka lebar. Namun, pertanyaan yang sering muncul adalah langkah dan cara apa yang dapat anda lakukan guna meraih semua hal tersebut ? Apakah langkah marketing yang anda lakukan sudah sangat tepat dan juga efisien ?

    Salah satu elemen atau hal yang paling fundamental dalam permasalahan dalam dunia marketing adalah tools, apakah anda sudah memiliki tools yang baik untuk menunjang kegiatan marketing perusahaan anda ? Jika belum, maka yang paling harus anda miliki sebagai marketing suatu perusahaan adalah memiliki sebuah company profile yang baik.

    Company profile atau profil perusahaan ini adalah salah satu langkah dasar marketing yang paling efisien, yang mana nantinya akan berfungsi untuk memberikan gambaran dan informasi mengenai detail suatu perusahaan. Secara umum company profile memiliki peran untuk memberikan gambaran terhadap para klien maupun pihak-pihak terkait dan relasi yang akan memiliki hubungan dengan perusahaan anda.

    Biasanya company profile memiliki fungsi yakni untuk memuat beberapa informasi informasi penting dan detail mengenai perusahaan dan juga produk ataupun layanan yang perusahaan tawarkan kepada klien ataupun customer. Melihat perannya tentu saja company profile merupakan salah satu media yang paling amat sangat penting untuk proses branding dari suatu perusahaan.

    Akan tetapi, company profile tidak akan memiliki peran yang signifikan jika dibuat dengan cara yang salah dan tidak baik. Proses branding yang dilakukan akan menjadi amat tidak maksimal apabila company profile yang dibuat tidak memiliki cukup informasi mengenai detail perusahaan anda kepada para klien ataupun pihak-pihak yang berkaitan dengan perusahaan anda. Oleh karena itu, sebelum anda mencoba membuat company profile untuk perusahaan anda, ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal.

    Berikut ini adalah 2 hal yang harus anda perhatikan saat membuat company profile untuk perusahaan

    Informasi Perusahaan anda

    Seperti yang sudah disebutkan di atas tadi bahwa company profile harus berisikan informasi lengkap dan detail mengenai perusahaan anda. Jadi penting buat anda untuk mengenal perusahaan tersebut secara mendalam, tidak hanya luarnya saja, bahkan anda pun harus mengetahui hingga ke isi-isinya. Sehingga anda dapat mencantumkan visi misi, gambaran struktur organisasi, sejarah perusahaan, dan profil perusahaan anda yang akan memberikan gambaran kepada klien tentang image dan profil dari perusahaan anda.

    Marketing Mix

    Ini dia poin paling penting harus anda perhatikan jika anda hendak menggunakan company profile perusahaan anda untuk menjaring klien atau customer. Poin ini sendiri akan menambah selling value anda di mata para klien, ataupun customer. Anda harus bisa menjelaskan produk, harga, bahkan promo dengan sangat baik agar menarik minat klien untuk membeli produk ataupun jasa yang anda tawarkan.

    Demikian informasi yang saya bagikan mengenai desain company profile yang baik untuk perusahaan, buat anda para marketing dan graphic desain selamat mencoba.
     
    Om Toni likes this.
  2. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    216
    Likes Received:
    52
    Trophy Points:
    28
    Infonya bagus dan bermanfaat
    Sayang sekali tidak disertakan contoh gambar sehingga pembaca kesulitan membayangkan tampilan desain company profile yang baik itu seperti apa. Tapi its ok. Kita bisa lihat website perusahaan besar yang tentunya sudah memenuhi kriteria company profile yang bagus.
     
  3. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,212
    Likes Received:
    176
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Ya, benar... Kurang scrinsut halaman company propil den... biar buat belajar....
     
  4. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,087
    Likes Received:
    79
    Trophy Points:
    48
    Kalo ada gambarnya Lebih keren nih den.
     
  5. engkong

    engkong New Member

    Joined:
    Aug 20, 2017
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mantap dan cp bisa menjadi brand identity bagi perusahaan juga
     
  6. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    336
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
  7. Mr.Pedestrian2

    Mr.Pedestrian2 Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    140
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    haha gambarnya malah pada hilang, saya simpen di HDD kena virus. Tapi nanti coba tak bikin ulang
     
  8. agam

    agam Member

    Joined:
    May 30, 2018
    Messages:
    136
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Di kombinasikan gambar pastinya lebih keren nin...tapi ok kok
    . Thanks
     
  9. Dudu

    Dudu Member

    Joined:
    May 18, 2018
    Messages:
    193
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    kok tispnya nanggung yak, kurang dalem..gak ada contoh2 gambarnya juga jadi masih bingung :'v
     
Loading...

Share This Page