Deteksi Kesehatan, Dengan 3 Cara Mudah Ini

Discussion in 'Health & Medical' started by Elis kantor, Oct 14, 2016.

  1. Elis kantor

    Elis kantor Member

    Joined:
    Aug 20, 2016
    Messages:
    88
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Menurut para ahli, bahwa apa yang kita lakukan sehari - hari dapat menunjukan kondisi kesehatan kita. Respon tubuh terhadap hal - hal kecil dapat menunjukan hasil yang lebih baik dari pada tes darah atau scan. Gerakan berikut ini merupakan gerakan yang sederhana, dimana anda bisa mengetahui seberapa sehat diri anda.

    1. Bisakah Anda berdiri dengan satu kaki?

    Hitung berapa lama Anda bisa berdiri dengan satu kaki, dengan mata tetap terbuka. Coba tahan untuk tetap berdiri selama 60 puluh detik. Apabila Anda mulai tidak seimbang setelah 20 detik, ada kemungkinan Anda besar Anda menderita masalah di otak.
    Sebuah penelitian di Jepang menunjukkan bahwa 30 persen orang lanjut usia yang tidak dapat mempertahankan kesimbangan mereka menderita pendarahan kecil di otak. Kondisi ini hanya dapat terdeteksi melalui MRI dan biasanya merupakan tanda awal dari risiko stroke atau demensia. Meskipun pendarahan mikro di otak adalah tanda awal dari penyakit otak yang lebih parah, hal ini berpengaruh langsung terhadap keseimbangan, memori dan kemampuan dalam mengambil keputusan.

    2. Seberapa cepat Anda berdiri setelah duduk?
    Sebenarnya tidak hanya menguji kecepatan Anda berdiri kembali setelah duduk, tapi berapa detik diperlukan untuk berdiri dan duduk lagi sebanyak 10 kali. Kalau Anda dapat melakukannya dalam waktu 21 detik, Anda terhitung sehat, tapi kalau perlu lebih lama dari itu, jelas Anda perlu rajin olahraga.
    Hasil dari tes ini menunjukkan kekuatan otot kaki, kondisi keseimbangan dan koordinasi tubuh serta kesehatan jantung maupun paru-paru. Para peneliti percaya bahwa hasil buruk dari tes ini menunjukkan kemungkinan adanya penyakit serius jauh sebelum gejala awal mulai terlihat.

    3. Dapatkah Anda sentuh ujung jari kaki?
    Untuk melakukan tes ini cukup mudah. Anda cukup duduk dilantai dengan kaki lurus ke depan, lalu coba sentuh ujung jari kaki dengan tangan. Kalau merasa sulit untuk menyentuh jari kaki, kemungkinan besar Anda berisiko penyakit jantung.
    Berdasarkan penelitian dari University of North Texas, AS, kelenturan tubuh menunjukkan kelenturan dari saluran darah kita. Terbukti bahwa orang dengan tubuh yang lentur memiliki saluran darah yang lebih lentur dibanding mereka yang sulit menyentuh jari kaki. Kalau saluran darah kaku karena kurang aktivitas atau gaya hidup yang tidak sehat, jantung dipaksa untuk kerja lebih keras untuk memompa darah, sehingga meningkatkan risiko gagal jantung atau stroke.

    Bagaimana ? Ayo mulai mencoba triknya. Jika anda gagal, maka periksakanlah diri anda ke dokter sesegera mungkin :) Informasi kesehatan lainnya klik disini atau disana, gomawoyeoo *peace*

    SUMBER LINK : http://1health.id/id/article/category/sehat-a-z/3-hal-kecil-untuk-menguji-kesehatan-5479.html
     
    Last edited: Oct 14, 2016
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,573
    Likes Received:
    727
    Trophy Points:
    113
    Google+:
  3. Elis kantor

    Elis kantor Member

    Joined:
    Aug 20, 2016
    Messages:
    88
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page