Diet Hanya Minum Air Putih, Sangat Berbahaya

Discussion in 'Health & Medical' started by Ahwas, Sep 13, 2018.

  1. Ahwas

    Ahwas Member

    Joined:
    Nov 16, 2017
    Messages:
    70
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Water Treatment - Kita memang dianjurkan untuk banyak minum air putih supaya tetap sehat. Rajin minum air putih juga dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan. Berangkat dari situ, banyak yang mengadopsi cara diet ekstrim hanya dengan minum air saja terus-terusan tanpa makan apa pun selama beberapa hari. Awas, menjalani diet minum air putih tanpa makan apa pun justru bisa berbalik membahayakan kesehatan.

    Minum air putih bisa membantu menurunkan berat badan, meski efeknya tidak langsung. Minum air putih membantu proses detoksifikasi tubuh. Saat kita cukup minum air putih, ginjal bisa bekerja lebih enteng untuk mengeluarkan racun dan zat sisa yang menumpuk dalam tubuh lewat urin. Mencukupi kebutuhan cairan tubuh juga membantu kerja sistem pencernaan lebih lancar untuk mengolah makanan sehingga mencegah sembelit.

    Ketika Akita kurang minum, usus akan menyerap cairan dari feses untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi sehingga membuat sulit buang air besar. Air membantu metabolisme tubuh bekerja lebih cepat membakar lemak.

    Minum 8 gelas air putih (± 2 liter) bisa memangkas hingga 100 kalori dalam sehari. Kalori yang berkurang jika kita minum air dingin bahkan bisa lebih banyak lagi. Memperbanyak minum air putih juga membantu tubuh menghilangkan berat air, sehingga kita bisa menurunkan berat badan ekstra.

    Selain itu, minum air putih juga dapat menekan nafsu makan apalagi jika minum airnya yang memakai ro membrane. Dalam jangka panjang, membatasi asupan makanan yang kurang sehat dapat mencegah terjadinya peningkatan kadar kolesterol dan gula darah sehingga membantu menurunkan risiko timbulnya penyakit kronis seperti penyakit jantung, hipertensi, diabetes, dan kanker.

    Seorang wanita sedang minum. Diet hanya dengan minum air putih hanya boleh dilakukan maksimal 3 hari Berdiet hanya dengan minum air putih saja tidak boleh dilakukan terlalu lama. Diet yang juga dikenal sebagai water fasting ini biasanya dapat dilakukan mulai dari 24 jam hingga maksimal tiga hari. Diet minum air putih saja pun sebaiknya dilakukan ketika tubuh sedang dalam kondisi benar-benar sehat, tanpa ada gangguan kesehatan atau penyakit tertentu yang dapat mengganggu proses metabolisme dan pencernaan makanan.



    Sumber : kompas.com
     
  2. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    412
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Berbahaya lah, kagak mkan mh hha, minum terus nnti jdi mnusia gelonggongan
     
  3. Marno susanto

    Marno susanto Member

    Joined:
    Mar 24, 2018
    Messages:
    31
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Tidak disarankan diet hanya minum air putih dampaknya bisa:
    1. Kekurangan gizi
    2. Metabolisme dalam tubuh akan terganggu
    3. Kehilangan masa otot
    4. Kekurangan energi
    5. Bisa meningkatkan resiko timbulnya penyakit tertentu.
     
Loading...

Share This Page