Diet Sehat Bukan Hanya Soal Buah & Sayur, Intip Caranya di Sini

Discussion in 'Health & Medical' started by raffa alwii, May 4, 2017.

Tags:
  1. raffa alwii

    raffa alwii Member

    Joined:
    Jun 8, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Diet sehat menjadi suatu bentuk kegiatan yang banyak dipilih dengan tujuan-tujuan tertentu. Mulai dari menurunkan berat badan, hingga untuk menyaring asupan yang masuk dalam tubuh. Sayangnya tidak semua pelaku diet memahami apa itu diet sehat yang sebenarnya. Tidak sedikit yang menganggap diet yang sehat adalah banyak mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin setiap hari. Padahal menurut para ahli gizi, cara diet dengan mengkonsumsi buah dan sayur saja adalah cara diet yang buruk. Lalu, sebenarnya bagaimana cara diet yang tepat dan berapa banyak asupan buah dan sayur yang lebih baik untuk tubuh? Serta apakah ada aturan khusus ketika ingin memasukanbuah dan sayur dalam menu diat sehari-hari?

    Mungkin ada dari Anda yang melihat jadwal kegiatan diet dengan meminum jus atau smoothies. Tidak sedikit pula mereka yang menjual menu jus untuk diet tersebut. Biasanya kita akan disarankan untuk mengkonsumsi jus tersebut selama minimal tiga hari berturut-turut tanpa mengkonsumsi menu makanan lain. Walau terdengar seperti diet sehat dengan sejumlah manfaat, justru cara diet tersebut akan memberi efek-efek yang berbahaya bagi tubuh. Apa lagi bila tidak diawasi oleh pakarnya. Menurut para ahli gizi, tubuh yang melakukan diet dengan cara mengkonsumsi jus buah dan sayur secara terus-menerus akan mengalami lemas dan mudah pusing.
    [​IMG]
    Hal tersebut dikarenakan sel-sel dalam tubuh menyerap glukosa di mana gula darah mengalami penurunan. Anda juga akan kekurangan energi karena jus buah dan sayur bukanlah kalori yang cukup. Tubuh menjadi berhenti membuat pasokan glikogen dan malah tersimpan pada hati juga otot. Bila cara diet ini diteruskan hingga keesokan harinya, tubuh akan semakin lemah dan begitu juga otot. Sebab tubuh menyerap kalori yang ada pada otot. Maka dari itu ini bukanlah bagian dari diet sehat yang disarankan. Bahaya selanjutnya ialah Anda akan kekurangan konsentrasi dan mengalami emosi yang tidak terkendali bila terus dilanjutkan.

    Tidak hanya itu, berlanjut ke efek paling buruk yaitu kesehatan ginjal yang terganggu dan Anda beresiko mengalami diare. Tubuh juga jadi kehilangan otot-otot sehingga tidak lagi bekerja dengan sesuai. Anda yang berencana melakukan diet, pikirkanlah menu diet sehat yang diambil. Hindari hanya mengkonsumsi sayur dan buah saja. Tetap mengkonsumsi kalori seperti karbohidrat juga sangatlah penting. Kini ada banyak jenis karbohidrat yang cocok untuk dikonsumsi bagi pelaku diet seperti olahan gandum salah satunya. Anda dapat menemukan berbagai bahan makanan dan menu diet sehat di Lemonilo sebagai pusat berbelanja makanan dan minuman sehat online terlengkap di Indonesia. Dari mulai menu catering. Hingga aneka cemilan sehat dapat Anda temukan. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda.
     
  2. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    412
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Pola dan gaya hidup jga hrus brubh gan.
     
Loading...

Share This Page