Diet Sehat Dengan Kacang-Kacangan

Discussion in 'Health & Medical' started by Marcel Julian, Sep 21, 2015.

  1. Marcel Julian

    Marcel Julian Member

    Joined:
    Aug 11, 2015
    Messages:
    39
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Ketika Anda sedang menjalani program diet, mungkin yang Anda pikirkan adalah bagamana cara agar menguruskan badan dalam waktu sesingkat-singkatnya. Ya, itu memang benar, tetapi percuma saja jika sudah kurus, tetapi tetap terus merasa lapar. Karena dengan rasa lapar terus-menerus, Anda tetap saja akan memakan apa yang Anda sukai, sehingga berat badan Anda naik lagi. Diet sehat dapat membantu Anda menurunkan berat badan tanpa membiarkan Anda kelaparan, nah salah satunya adalah kacang –kacangan.
    Kacang-kacangan dapat membantu diet sehat Anda berhasil, ya karena kacang-kacangan terbukti mengandung banyak nutrisi. Seperti kacang merah, kacang hijau,dan kacang kedelai. Tetapi jika Anda ingin mengonsumsi kacang tanah, jangan terlalu banyak juga karena kacang tanah mengandung banyak lemak. Nah, pastinya Anda membutuhkan subsitusi makanan yang tetap mampu memenuhi kebutuhan nutrisi Anda. Nah, sebagai penggantinya Anda dapat menggantikannya dengan aneka kacang-kacangan, selain itu kacang-kacangan mengandung protein dan serat yang tinggi, sehingga efektif untuk membentuk otot Anda.
    Konsumsilah kacang-kacangan sebanyak 2-3 cup setiap minggunya. Dan yang paling penting adalah dengan mengonsumsi kacang-kacangan, Anda tidak akan merasa lapar lagi, sehingga keinginan Anda untuk makan berkurang. Selain itu, kacang-kacangan juga diketahui rendah gula sehingga dapat mencegah kenaikan kadar gula dalam darah berlebihan, jadi kamu tidak mudah merasa lapar. Journal of Agricultural and Food Chemistry menyatakan bahwa kacang-kacangan juga dapat mencegah penyakit jantung, kanker, juga osteoporosis.

    Nah, jadi manfaat dari kacang-kacangan sangatlah beragam bukan? Salah satunya adalah diet sehat Anda. Semoga bermanfaat.
     
  2. zonamers

    zonamers Member

    Joined:
    Jul 24, 2015
    Messages:
    594
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    salah satu yang enak itu dalam bentuk susu kacang den, nggak tau dah bisa dipake buat diet apa nggaknya :D
     
  3. nanina2305

    nanina2305 New Member

    Joined:
    Jun 3, 2014
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    maaf kalau kacang kacangan di pake diet apa tidak mengakibatkan asam urat ?
     
  4. Marcel Julian

    Marcel Julian Member

    Joined:
    Aug 11, 2015
    Messages:
    39
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Jika berlebihan pastinya asam urat
    ingat sesuatu yang berlebihan juga tidak baik, tetapi klo cuma buat diet kan tidak dikonsumsi secara banyak, jadinya gak apa apa
     
Loading...

Share This Page