Diet Sehat Dengan Mengonsumsi Buah-Buahan Ini

Discussion in 'Health & Medical' started by muezaa, Dec 31, 2019.

  1. muezaa

    muezaa Member

    Joined:
    Jan 16, 2017
    Messages:
    22
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Memiliki berat badan ideal merupakan dambaan bagi setiap orang. Selain berolahraga, mengkonsumsi buah-buahan juga turut membantu untuk menurunkan berat badan. Kandungan buat sendiri kaya dengan serat, vitamin, dan nutrisi sehingga dianggap cemilan alami untuk diet sehat.

    Mengutip dari laman HaiBunda, mengkonsumsi buah berkaitan dengan berat badan yang lebih rendah. Serta minimalisir risiko diabetes, mengurangi ancaman darah tinggi, kanker, dan penyakit jantung. Sehingga melakukan diet dengan mengkonsumsi buah sangat umum dilakukan.

    [​IMG]

    Cara mengolahnya pun tidak boleh sembarangan, salah satunya disarankan untuk memeras dengan teknik yang benar atau dijus. Selama ini, jus buah terbukti bisa menurunkan berat badan secara drastis. Mengkonsumsi jus buah disarankan pada saat sebelum makan. Hal ini dilakukan untuk menghindari gangguan pada proses pencernaan.

    Nah, beberapa buah ini direkomendasikan untuk membantu menurunkan berat badan. Apa saja? berikut ulasanya.

    1. Apel

    Apel merupakan buah yang rendah kalori dan tinggi serat, dengan catatan 16 kalori dan 5,4 gram serat per buah besar. Itu sebabnya, buah apel banyak digunakan untuk menurunkan berat badan.

    Buah-buahan seperti apel yang rendah kalori juga lebih mengenyangkan. Sehingga bisa hanya memakan lebih sedikit dibanding makanan lain. Apel dapat mengurangi rasa lapar dalam mengendalikan nafsu makan.

    2. Melon

    Melon adalah buah yang rendah kalori dan memiliki kandungan air tinggi. Sehingga sangat cocok dimakan saat dalam program penurunan berat badan. Melon juga kaya serat, kalium, antioksidan seperti vitamin C, beta-karoten, dan likopen.

    3. Kiwi

    Kiwi merupakan salah satu buah yang kaya nutrisi. Kiwi juga merupakan sumber vitamin C, vitamin E, folat dan serat yang baik.

    Dalam sebuah studi, tercatat bahwa kiwi dapat mengontrol gula darah, meningkatkan kolestrol, dan mendukung kesehatan usus. Serta sangat mendukung proses penurunan berat badan.
     
  2. Edi Kumpass

    Edi Kumpass New Member

    Joined:
    Nov 30, 2019
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ternyata diet itu tanpa harus mahal-mahal ya?
     
Loading...

Share This Page