Diet Takut Lemak? ini 2015 gan!!

Discussion in 'Health & Medical' started by iron dumbbell, Mar 11, 2015.

  1. iron dumbbell

    iron dumbbell Member

    Joined:
    Mar 1, 2015
    Messages:
    150
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Takut untuk makan lemak?. Padahal sebagian lemak baik untuk kesehatan dan proses pembakaran lemak. Lemak sehat mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan, bahkan lebih efisien dalam proses membakar lemak. Lemak yang cukup sangat diperlukan untuk mendukung metabolisme, sel, kesehatan berbagai jaringan tubuh, kekebalan, produksi hormon, dan penyerapan nutrisi (seperti vitamin A dan D). Lemak sehat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh, meningkatkan otak dan fungsi mata. Sebagian besar lemak sehat juga mempunyai rasa yang bisa membuat anda puas.

    ok langsung ajalah tidak usah berbelit belit di bawah ini lemak yang dapat membakar lemak.

    1. Minyak Kelapa

    [​IMG]

    Minyak kelapa merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan mentega. Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan minyak kelapa dapat meningkatkan resistensi terhadap dua virus dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit yang dapat menyingkirkan anda dari olahraga dengan intensitas tinggi. Minyak kelapa juga dapat melawan jamur dan masih banyak lagi yang lainnya. Kenapa ketika membakar lemak anda merasa lesu atau bahkan sakit? Hormon adalah sahabat dari minyak kelapa. Tubuh atletis secara positif mempengaruhi hormon dalam tiroid dan gula darah, dua hormon yang sangat penting untuk membakar lemak. Dan yang terakhir, minyak kelapa memiliki lemak jenuh yang disebut asam laurat, jenis media rantai trigliserida (MCT) yang tidak menimbun lemak dan merupakan sumber energi.

    2. Lemak Ikan

    [​IMG]

    Lemak ikan, semakin berlemak ikan tersebut semakin baik. Ikan berminyak seperti salmon, tuna, sarden dan makarel, penuh akan kandungan asam lemak omega-3. Menurut American Heart Association, orang harus makan setidaknya dua porsi ikan berlemak per minggu untuk membantu mengimbangi rasio asam lemak omega-6 dengan lemak omega-3. Belum lagi semua manfaat kesehatan lainnya dari DHA dan EPA, dua nutrisi penting yang ditemukan dalam ikan yang memberikan berbagai manfaat, seperti mengurangi peradangan untuk pulih lebih cepat dari latihan Anda dan sakit sendi, sehingga lebih mudah untuk terus olahraga dalam program membakar lemak.

    3. Minyak Zaitun

    [​IMG]


    Minyak zaitun dapat mengurangi resiko penyakit jantung, tekanan darah dan salah satu jenis kanker. Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan Neurology menemukan bahwa memasak dengan minyak zaitun panas dan menggunakannya untuk salad dapat mengurangi risiko stroke. Berbicara tentang beberapa nutrisi otak yang baik. Minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh tunggal, yang telah terbukti dapat membantu membakar lemak tanpa benar-benar mengubah bagian lain dari gaya hidup atau pola makan.

    4. Alpukat

    [​IMG]

    Alpukat mempunyai rasa yang nikmat di jadikan aneka hidangan atau di jadikan jus tanpa menghancurkan program diet. Hal ini sarat dengan lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kolesterol jahat dan membantu tubuh Anda membakar lebih lemak lebih banyak.

    5. Telur Organik

    [​IMG]

    Berapa kali anda sia-sia membuang kuning telur untuk mendapatkan tubuh yang lebih ramping?. Tidak diragukan lagi pasti sangat banyak!. Ini adalah kesalahan paling parah, karena kuning telur yang sarat akan kandungan asam lemak omega-3, vitamin B, kolin, dan nutrisi lain yang membantu kesehatan otak, sistem saraf, dan sistem kardiovaskular. Meskipun pendapat lama bahwa kolesterol dalam telur buruk bagi anda, penelitian telah mengaitkan konsumsi kuning telur dengan porsi cukup dapat meningkatkan kesehatan jantung. Belum lagi bahwa kolesterol dalam telur dapat membantu meningkatkan produksi testosteron, yang memainkan peran besar dalam kinerja kekuatan, pertumbuhan dan membakar lemak.

    6. Almond

    [​IMG]

    Almond mengandung 49% minyak, tersusun atas 62% asam lemak omega-9, 24% asam lemak omega-6, dan 6% asam palmitat. Oleum amigdalae, adalah sejenis minyak yang diperoleh dari almond, yang tergolong gliseril oleat. Minyak ini memiliki aroma ringan dan berasa kacang, tidak larut alkohol, namun mudah larut dalam kloroform atau eter. Almond mengandung 26% karbohidrat (12% serat makanan, 6,3% gula, serta 0,7% pati). Selain itu almond kaya akan vitamin E, yakni 24 mg per 100 gram. Almond juga memiliki banyak kandungan asam lemak tak jenuh, yang dapat menurunkan kolesterol LDL. Nutrisi lain yang terdapat pada almond adalah vitamin B, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan seng. Almond dapat mempercepat pergerakan makanan di kolon, dan mencegah kanker usus besar. Beberapa penelitian terbaru mengkaitkan almond dengan penurunan kolesterol LDL. Almond juga memiliki khasiat anti inflamasi/radang, memperkuat daya tahan tubuh, dan melindungi hati.

    Dan kesimpulanya, untuk membakar lemak tidak perlu menghindari semua jenis lemak. beberapa makanan mengandung diatas adalah salah satu pilihan menu diet tanpa harus menghindari lemak. Dan Tentunya jangan karena lemak sehat bagus untuk dikonsumsi, lalu anda menjadi kehilangan kontrol dalam program diet.
     
  2. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,466
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Minyak kelapa itu minyak goreng ya? *bingung*
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,973
    Likes Received:
    2,620
    Trophy Points:
    313
    kecuali no 3 dan 6 (susah carinya), semua terpenuhi meski nggak diet
     
  4. evan dimas

    evan dimas Member

    Joined:
    Jun 13, 2014
    Messages:
    92
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    wih ternyata banyak juga sumber lemak sehat ;)
     
  5. iron dumbbell

    iron dumbbell Member

    Joined:
    Mar 1, 2015
    Messages:
    150
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    iya mas
     
  6. iron dumbbell

    iron dumbbell Member

    Joined:
    Mar 1, 2015
    Messages:
    150
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    yang penting sehat mas :)
     
  7. iron dumbbell

    iron dumbbell Member

    Joined:
    Mar 1, 2015
    Messages:
    150
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    sebenarnya masih banyak yang lain mas
     
  8. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    650
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalau saya ga pernah diet, coz badan kurus :(
     
  9. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,466
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Masih bingung saya mas, diet itu bukannya harus mengurangi makanan yang berlemak ya ? :D *berkeringat*
     
  10. sepedapancal

    sepedapancal Member

    Joined:
    Jan 13, 2015
    Messages:
    280
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    yang penting makan yang gk terlalu banyak lemak dan berolahraga..pasti badan akan ideal :D
     
Loading...

Share This Page