Dijamin Nagih, Ini 7 Bakmi Legendaris Di Jakarta

Discussion in 'General Discussion' started by KevinPenn, Jul 9, 2019.

  1. KevinPenn

    KevinPenn New Member

    Joined:
    Nov 7, 2018
    Messages:
    17
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Bakmi bisa dianggap sebagai salah satu comfort food yang disukai oleh banyak kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa sekali pun. Makanan ini menyatukan banyak orang dengan selera berbeda ini pun memiliki variasi hidangannya sendiri.

    Ada banyak sekali jenis bakmi dengan beragam pilihan pelengkap. Saking enaknya, bahkan beberapa bakmi ini sampai menyandang gelar bakmi legendaris di Jakarta dan sudah eksis sejak puluhan tahun lalu. Bakmi lovers , yuk simak beberapa rekomendasi bakmi nikmat di Jakarta dengan cita rasa khasnya masing-masing!

    Baji Pamai
    Berdiri sejak tahun 1987, Kedai bakmi Baji Pamai menyajikan bakmi khas Ujung Pandang. Yang membuat bakmi ini populer adalah makanan pelengkapnya yang berupa daging babi panggang. Selain ayam rebusnya, daging babi inilah yang menambah aroma dan cita rasa bakmi. Ada banyak pilihan menu dan variasi bakmi yang ditawarkan. Rata-rata biaya makan di sini kurang lebih sekitar Rp130.000 untuk 2 orang.

    Bakmi Ayam Alok
    Potongan ayam rebus khas yang melengkapi Bakmi Alok menjadikannya salah satu bakmi legendaris di Jakarta yang populer. Bakmi ini menjadi favorit karena tekstur dan ketebalan bakmi yang pas, rasa dari daging ayam kampung, dan gurihnya kuah yang terasa.

    Ada 3 pilihan porsi yang bisa dipesan, yaitu 1 porsi seharga Rp35.000, ½ porsi seharga Rp25.000, dan 1,5 porsi seharga Rp60.000. Ada juga tambahan berupa pangsit, bakso, hingga daging ayam yang lebih banyak.

    Bakmi Aming
    Bakmi ayam bangka yang berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara ini sudah cukup terkenal. Gurihnya mie dilengkapi dengan daging ayam cincang dan pilihan pangsit rebus, pangsit goreng, atau kulit pangsit yang renyah. Bakmi Aming juga memiliki satu menu unik yang tidak biasa, yaitu bakmi hijau! Seporsi bakmi, kwetiau, dan bihun ayam masing-masing dibanderol dengan harga Rp27.000. Jika ingin menambah pangsit atau bakso, harganya menjadi Rp32.000 per porsinya.

    Mie Keriting Siantar Atek
    Bakmi keriting non-halal yang tidak kalah populer yaitu Mie Keriting Siantar Atek. Pelengkap bakmi ini yaitu babi merah (chasiu ), sayur, toge, bawang goreng, dan juga daging kecap. Banyak sekali, bukan?
    Harganya cukup terjangkau jika dibandingkan dengan rasa dan porsinya yang pas. Porsi biasa tanpa pangsit dan bakso dihargai Rp26.000, sedangkan porsi besarnya seharga R36.000. Jika ingin menambah pangsit atau bakso, masing-masing harganya menjadi Rp34.000 dan Rp47.000.

    Mie Benteng
    Di kedai bakmi satu ini, pengunjung bisa dengan bebas menentukan jenis bakmi hingga daging pelengkap yang diinginkan. Pilihan bakmi yang tersedia yaitu mie kecil, mie lebar, mie karet, bihun, dan kwetiau. Setelah itu, baru deh memilih topping yang tersedia, mulai dari ayam cincang, ayam crispy, babi chasiu, babi cincang, hingga babi panggang!

    Harga satu porsi bakmi ditentukan dari banyaknya jumlah topping yang dipilih, mulai dari Rp31.000 untuk 1 topping hingga Rp44.000 untuk spesial mix 5 topping.

    Bakmi Yong Yam
    Bakmi khas Singkawang ini sudah melegenda sejak tahun 1928 dan kini memiliki cabang di Jakarta, tepatnya di daerah Mangga Besar dan Sunter. Selain pelengkap berupa daging ayam dan babi, pecinta seafood juga akan dimanjakan dengan udang rebus yang disajikan bersama bakmi.

    Jika kamu merasa kurang lengkap hanya menyantap bakmi, tenang saja! Ada banyak pilihan menu tambahan yang bisa dipesan, mulai dari bakso babi goreng, bakso kuah, pangsit kuah, bakso ikan, dan bakso campur.

    Bakmi Orpa
    Nama bakmi ini sebenarnya diambil dari nama jalan lokasinya, yaitu Jalan Orpa, namun kini jalan tersebut sudah berubah nama menjadi Jalan Malaka. Bakmi seharga Rp50.000-an ini merupakan satu dari beberapa bakmi favorit food blogger Tirta Lie, lho!

    Selain menjual bakmi yang dilengkapi dengan ayam kampung rebus, Bakmi Orpa ini juga menjual berbagai menu lainnya seperti bakchang, siomay, lumpia, hingga kue-kue basah ala jajanan pasar.

    sumber: https://www.alamat.com/article/bakmi-legendaris-jakarta
     
    Last edited by a moderator: Jul 9, 2019
  2. Freaky

    Freaky Member

    Joined:
    Nov 5, 2018
    Messages:
    53
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    di tempat ane ada namanya mie kondang gan, tuh mienya mantab gak puas klo cuma makan 1 mangkok
     
Loading...

Share This Page