Diketawain, Pasha Ungu Marah2 di Mimbar Upacara Den.. Waduh

Discussion in 'General Discussion' started by yungga19, Feb 19, 2016.

Tags:
  1. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Nih den ... beritanya dari Liputan6.com

    [​IMG]

    Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha 'Ungu' mengungkapkan kemarahannya kepada aparatur sipil negara (ASN) yang mengikuti apel kesadaran di Balai Kota Palu, Kamis (18/2/2016). Pemicunya, banyak yang tertawa saat ia akan memasuki mimbar upacara.

    "Apa motif saudara-saudara tertawa saat saya memasuki mimbar upacara?" tanya Sigit Purnomo, vokalis band Ungu tersebut, saat memberi sambutan sebagai pemimpin apel, seperti dilansir Antara.

    Apel kesadaran yang dirangkaikan dengan upacara kampanye kesehatan dan keselamatan kerja (K3) 2016 itu diikuti sekitar 1.500 pegawai di lingkup Pemkot Palu mulai dari Balai Kota, SKPD, sampai pegawai kelurahan.

    Upacara itu merupakan pengalaman pertama memimpin upacara bagi Sigit Purnomo setelah dilantik menjadi Wakil Wali Kota Palu pada Rabu, 17 Februari lalu. Ia mengenakan kemeja Korpri lengan panjang dipadu celana jeans hitam model botol dan berkopiah hitam itu Sigit masih melakukan kesalahan kecil saat upacara berlangsung sehingga ajudan di belakangnya harus membisikinya.

    Seperti ketika menerima laporan komandan upacara bahwa upacara siap dilaksanakan, Sigit menjawabnya dengan kata 'laksanakan' yang seharusnya 'lanjutkan'. Peserta upacara pun kembali tertawa.

    Saat dipersilakan membacakan sambutan tertulis Menteri Tenaga Kerja, Sigit memulai sambutannya dengan mengatakan, "Mohon maaf, sebelum saya membacakan sambutan tertulis bapak menteri, saya perlu mengemukakan hal-hal ini."

    Ia mengatakan apel kali ini adalah apel kesadaran. Namun, dia mengaku kecewa melihat banyak peserta yang ada di depan, samping, dan belakang tertawa saat ia memasuki mimbar upacara.

    "Apa motif saudara-saudara tertawa terbahak-bahak. Saya malu karena ada yang tertawa terbahak-bahak saat saya masuk. Next, saya tidak mau ini terulang lagi. Polisi Pamong Praja harus mengecek yang tertawa itu. Jelas?...Jelas?...Jelas?" ujar Pasha dengan nada tinggi.

    Ia minta agar seluruh pegawai bisa menghargai orang dan bisa menghargai jabatan.

    "Attitude harus ada, bagaimana membawa diri dengan baik dan benar. Anda semua memakai baju Korpri. Percuma sumpah Korpri tadi dibacakan kalau begini attitude pegawai," seru Pasha.

    Beberapa aparatur sipil negara yang mengikuti upacara tersebut memberikan reaksi berbeda atas reaksi emosional Wakil Wali Kota saat memimpin upacara tersebut.

    "Beliau seharusnya menyadari bahwa status beliau sebagai figur publik masih terus melekat, dan ini adalah kesempatan pertama beliau berhadapan dengan pegawai di Pemkot," ujar seorang PNS senior.

    "Nah, banyak sekali pegawai di sini yang baru pertama kali melihat wajahnya secara langsung, sehingga spontan menyambut dengan tawa karena gembira saat beliau pertama kali naik podium," imbuh dia.

    Pegawai lainnya menyambut baik reaksi emosional wakil wali kota itu untuk memberikan peringatan agar berdisiplin dalam mengikuti acara-acara resmi.

    "Hanya seyogianya, teguran seperti ini hendaknya disampaikan tidak dengan nada keras dan emosional seperti itu. Kan bisa dikemukakan dengan ucapan yang lebih halus tanpa harus teriak-teriak di microphone," kata pegawai tersebut.

    Setelah memimpin upacara, Sigit Purnomo turun dan menyalami para pejabat yang duduk di kursi VIP, termasuk Sekkot Aminuddin Atjo dan sejumlah Kepala SKPD.

    Sumber : Liputan6.com
     
    ais elkiram and lasealwin like this.
  2. Sabilal fahri

    Sabilal fahri Member

    Joined:
    Feb 17, 2016
    Messages:
    45
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Saya baru tau kalau pasha jadi wakil gubernur.
    Ketinggalan informasi sya:)
     
  3. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    luangin waktu 10 menit sehari buat baca berita bro , heheh
     
  4. Sabilal fahri

    Sabilal fahri Member

    Joined:
    Feb 17, 2016
    Messages:
    45
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Iya ne gan perlu update informasi sya:D
     
  5. Evans

    Evans Member

    Joined:
    Jun 21, 2014
    Messages:
    524
    Likes Received:
    33
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Bukan wakil gubernur gan, tapi bupati :D
     
  6. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    OALAH -- Wakil Wali Kota Bro ....
     
  7. Mas Paidi

    Mas Paidi Member

    Joined:
    May 10, 2014
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    ane lebih suka kalo pasha jadi artis saja.. suerr dehhh...
     
  8. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,916
    Likes Received:
    2,604
    Trophy Points:
    313
    weleh... weleh... kok salah semua ya. Simak dengan benar, atau cuci muka dulu :D
     
  9. Sabilal fahri

    Sabilal fahri Member

    Joined:
    Feb 17, 2016
    Messages:
    45
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Wakil bupati
    Hehehe:D
     
  10. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Kamu berani ya mbangkang @KangAndre ,.. nurut bro Wakil Wali Kota
     
  11. ThisMyTips

    ThisMyTips New Member

    Joined:
    Feb 20, 2016
    Messages:
    27
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    3
  12. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Aduh mba, Wakil Wali Kota Mba ............ oh tidak adakah yang baca isi threadku
     
  13. varjoe

    varjoe Member

    Joined:
    Feb 18, 2016
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Bukan gubernur Mba, tapi Camat:rolleyes:
     
  14. Sabilal fahri

    Sabilal fahri Member

    Joined:
    Feb 17, 2016
    Messages:
    45
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Mf bro, mf @KangAndre
    wakil Wali kota yang bener.:D
    Udah baca di google tadi prbedaan bupati sama walikota., wali kota adalah kepala daerah untuk daerah kota, seorang wali kota sejajar dengan bupati,yakni Kepala Daerah untuk daerah Kabupaten.
     
  15. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Iya bro , memang beda jadi agak aneh kalo walikota disebutnya gubernur, bupati dll
     
  16. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,916
    Likes Received:
    2,604
    Trophy Points:
    313
    Palu merupakan Kota Madya (setingkat kabupaten) yang dipimpin oleh seorang Walikota.
    [​IMG]
     
    Sabilal fahri likes this.
  17. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,878
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Parah orangnya teman. Masih sangat labil untuk menjadi seorang pemimpin.
    Tau diri dong dan ngaca dulu pake kasih nasihat segala lagi....
     
  18. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
  19. ThisMyTips

    ThisMyTips New Member

    Joined:
    Feb 20, 2016
    Messages:
    27
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    3
    aku kira ketua RT :D
     
  20. ipuipuweb

    ipuipuweb Member

    Joined:
    Feb 13, 2016
    Messages:
    30
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Yang instan2 g ada yang baik deh kayanya
     
Loading...
Similar Threads - Diketawain Pasha Ungu
  1. Samehadaku
    Replies:
    42
    Views:
    10,833

Share This Page