Doa Berlindung dari Fitnah Dajjal Sebelum Salam Lengkap Latin Artinya

Discussion in 'Education' started by hanifah, Dec 18, 2018.

  1. hanifah

    hanifah New Member

    Joined:
    Dec 14, 2018
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Membaca doa berlindung dari fitnah dajjal sebelum salam lengkap latin artinya dalam shalat merupakan sebagian yang sunah penting. Mengapa doa ini termasuk bagian dari shalat? Tentu saja karena ada contohnya dari Nabi Muhammad Saw. Para sahabat pun juga melakukannya. Bila orang yang paling dekat atau ring 1 dengan Rasulullah Saw. saja menjalankan, tentu kita umatnya juga mengikuti hal itu. Setiap shalat setelah membaca shalawat kita langsung membacanya.
    Bagaimana lafaz doanya ? Teman-teman bisa menyimaknya di bawah ini :
    اَللّٰهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ

    وَمِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ

    وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ


    Latinnya :
    ALLAAHUMMA INNII A’UUDZUBIKA MIN ‘ADZAABI JAHANNAM, WAMIN ADZAABIL QABRI, WAMIN FITNATIL MAHYA WAL MAMAATI, WA MIN SYARRI FITNATIL MASIIHID DAJJAL.
    Artinya :
    "Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari azab (neraka) Jahannam, siksa kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian dan dari keburukan fitnah Al-Masih Dajjal."​

    Tidak sulit untuk menghafalnya. Kita baca berulang-ulang saja. Maka lama kelamaan kita akan hafal tanpa kita sadari. Inilah metode yang sederhana. Juga boleh menggunakan rekaman dan mendengarkannya secara berulang-ulang. Ini pun tidak kalah mudah dan efektifnya. Jadi, bacaan doa berlindung dari fitnah dajjal ini akan segera bisa kita praktekkan dalam shalat. Kita pun juga akan mudah meresapi maknanya jika kita tahu terjemahnya.
    Teman-teman mungkin ada yang bertanya-tanya. Mengapa dajjal ini amat berbahaya? Sehingga kita setiap dalam shalat diperintahkan untuk memohon perlindungan kepada Allah Swt. dari kejahatan fitnahnya. Sebab dari zaman dahulu, para Nabi dan Rasul sebelum Rasulullah Saw. sudah mengingatkan akan fitnah besar menjelang hari kiamat. Itulah kedatangan dajjal. Bahkan bila seorang mukmin mengetahui akan munculnya maka janganlah sekali-kali mendekati si mata satu atau dajjal itu. Hendaklah seorang mukmin menghindar dan menjauh. Disebut mata satu karena memang buta sebelah matanya. Ia bisa menjelajahi seluruh dunia ini. Namun, ada dua tempat yang tidak bisa dimasukinya. Itulah Makkah dan Madinah. Semoga Allah Swt. menyelamatkan kita dari dajjal. Amiin.
     
  2. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    413
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Google+:
Loading...

Share This Page