Doa Sebelum Tidur Lengkap Latin dan Artinya

Discussion in 'General Discussion' started by hanifah, Feb 8, 2019.

  1. hanifah

    hanifah New Member

    Joined:
    Dec 14, 2018
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Assalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Bagaimana kabar hari ini teman-teman? Pada baik semua kan? Kita ucapkah Alhamdulillah kalau beggitu. Pada hari yang cerah ini saya mau berbagi sebuah doa dalam kehidupan sehari-hari. Dengan melafazkan doa maka kita tiap hari sudah banyak beribadah kepada Allah Swt. Termasuk doa sebelum tidur .
    Kita tahu bahwa tiap hari tidak pernah melewatkan tidur malam. Itu adalah sebuah cara efektif untuk mengistirahatkan badan kita. Dengannya kita bisa menyegarkan tubuh kembali. Tubuh yang tidur pada malam hari menjalani proses detoksifikasi racun-racun. Maka tidak baik bila kita melewatkan waktu tidur tersebut.
    Tidur pun ada adabnya. Misal saja posisi tubuh hendaknya tidak tengkurap. Posisi ini sangat buruk bagi kesehatan. Sebagai seorang muslim tentu juga penting untuk tahu bagaimana doanya saat mau tidur itu. Nah, berikut silakan disimak.
    DOA SEBELUM TIDUR PERTAMA
    بِاسْمِكَ اَللّٰهُمَّ أَحْيَا وَ بِاسْمِكَ أَمُوْتُ
    Latinnya :
    BISMIKA ALLAHUMMA AHYAA WA BISMIKA AMUUT.
    Artinya :
    "Dengan menyebut nama-Mu Ya Allah aku hidup dan dengan menyebut nama-Mu Ya Allah aku mati. "

    DOA SEBELUM TIDUR KEDUA
    بِاسْمِكَ اللّٰهُمَّ أَمُوْتُ وَأَحْيَا
    Latinnya :
    BISMIKA ALLAHUMMA AMUUTU WA AHYAA.
    Artinya : "Dengan nama-Mu, ya Allah. Aku mati dan hidup."

    DOA SEBELUM TIDUR KETIGA
    اَللّٰهُمَّ إِنَّكَ خَلَقْتَ نَفْسِيْ وَأَنْتَ تَوَفَّاهَا، لَكَ مَمَاتُهَا وَمَحْيَاهَا، إِنْ أَحْيَيْتَهَا فَاحْفَظْهَا، وَإِنْ أَمَتَّهَافَاغْفِرْ لَهَا.
    اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَافِيَةَ
    Latinnya :
    ALLAHUMMA INNAKA KHALAQTA NAFSII WA ANTA TAWAFFAAHAA, LAKAMAMAATUHAA WA MAHYAAHAA, IN AHYAITAHAA FAHFAZH-HAA, WA IN AMATTAHAA FAGHFIRLAHAA, ALLAHUMMA INNII AS-A ALUKAL’AAFIYAH.
    Artinya :
    " Ya Allah. Sesungguhnya Engkau menciptakan diriku, dan Engkaulah yang akan mematikannya. Mati dan hidupnya hanya milikMu. Apabila Engkau menghidupkannya, maka peliharalah. Apabila Engkau mematikannya, maka ampunilah. Ya Allah! Sesungguhnya aku memohon kepadaMu keselamatan."

    DOA SEBELUM TIDUR KEEMPAT
    بِاسْمِكَ رَبِّيْ وَضَعْتُ جَنْبِيْ، وَبِكَ أَرْفَعُهُ، فَإِنْ أَمْسَكْتَ نَفْسِيْ فَارْحَمْهَا، وَإِنْ أَرْسَلْتَهَا فَاحْفَظْهَا بِمَا تَحْفَظُ بِهِ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ
    Latinnya :
    BISMIKA RABBII WA DHA’TA JANBII, WA BIKA ARFA’AHU, FA IN-AMSAKTA NAFSII FARHAMHAA, WA IN-ARSALTAHAA FAHFAZHHAA BIMAA TAHFAZHU BIHI ‘IBAADAKASHSHAALIHIIN.
    Artinya :
    " Dengan nama Engkau, wahai Tuhanku, aku meletakkan lambungku. Dan dengan namaMu pula aku bangun daripadanya. Apabila Engkau menahan rohku (mati), maka berilah rahmat padanya. Tapi, apabila Engkau melepaskannya, maka peliharalah, sebagaimana Engkau memelihara hamba-hambaMu yang shalih."

    DOA SEBELUM TIDUR KELIMA
    اَللّٰهُمَّ قِنِيْ عَذَابَكَ يَوْمَ تَبْعَثُ عِبَادَكَ
    Latinnya :
    ALLAHUMMA QINII ‘ADZAABAKA YAUMA TAB’ATSU ‘IBAADAK. (Dibaca tiga kali).
    Artinya : "Ya Allah! Jauhkanlah aku dari siksaanMu pada hari Engkau membangkitkan hamba-hambaMu." (Dibaca tiga kali).​

    Silakan teman-teman mau menggunakan atau membaca salah satu di atas. Yang terpenting adalah mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Begini saja dulu, sampai bertemu dalam kesempatan lainnya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.
     
Loading...

Share This Page