Dulunya Jualan Kue, Sekarang Omset 2M Jualan Hijab

Discussion in 'General Business' started by harsonoegi, Oct 23, 2020.

  1. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    181
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Diajeng Lestari, seorang wanita muda yang membuktikan bahwa kesuksesan yang didapat bukan dari nama besar sang suami. Mungkin banyak dari Anda yang belum mengenal sosok Diajeng Lestari, ia adalah istri dari bos e commerce raksasa bukalapak Achmad Zaky. Wanita cantik ini sukses jualan hijab dengan brand fashion muslimnya sendiri yang diberi nama “Hijup”. Hingga kini, brand tersebut menjadi market fashion muslim terdepan di Indonesia hingga Asia.

    [​IMG]

    Terlahir menjadi seorang wanita yang kreatif dan juga terbantu oleh lingkungan keluarga yang mendukung, mengantarkannya ke puncak kesuksesan. Namun siapa yang sangka bakat wirausaha yang ia peroleh ternyata sudah ada sejak usia dini. Semasa sekolah ia kerap berjualan dan mengikuti berbagai bazar bersama sang ibu. Sehingga tak heran jika kini bisnis yang ia jalankan bisa mengantarkan brand “Hijup” hingga menembus pasar dunia.

    Saat menginjak bangku sekolah dasar, Diajeng pernah berjualan cincin hasil karyanya sendiri ke beberapa teman sekolahnya. Hingga pada tahun 2004, saat keluarganya mengalami masalah ekonomi, ia tak tinggal diam. Ia yang saat itu tengah duduk di bangku SMA turut membantu menopang perekonomian keluarga. Diajeng sempat berjualan kue dan hijab, sampai akhirnya memutuskan untuk melakoni beberapa pekerjaan sampingan seperti guru privat dan freelance interviewer.

    Keadaan ekonomi yang memprihatinkan tersebut berlangsung hingga masa kuliahnya di universitas hingga lulus sebagai sarjana ilmu politik di Universitas Indonesia. Meskipun demikian, Diajeng mengawali karirnya dengan cukup baik. Ia menjadi konsultan di lembaga pemerintahan Jerman yang bekerja sama dengan Indonesia. Setelah beberapa tahun ia sempat berpindah-pindah tempat bekerja hingga menemukan kejenuhan.

    terimakasih, sekian dari informasi yang saya sharing...semoga bermanfaat
     
Loading...

Share This Page