Empat Alasan Terbaik Untuk Segera Beralih ke Cloud Computing

Discussion in 'Site & Server Administration' started by AhmadHidayat99, Feb 17, 2017.

  1. AhmadHidayat99

    AhmadHidayat99 New Member

    Joined:
    Jan 18, 2017
    Messages:
    22
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    VIBICLOUD – Pengertian cloud computing, seperti yang sudah Anda ketahui, adalah komputasi berbasis internet. Kalau dulu Anda harus menginstall program atau aplikasi yang Anda inginkan atau butuhkan di komputer atau pada server perusahaan maka dengan memanfaatkan teknologi cloud computing Anda tidak perlu lagi melakukan itu. Sekarang Anda bisa menggunakan aplikasi dan program yang sama cukup dengan menggunakan internet.

    [​IMG]

    Bagi Anda yang belum terbiasa dengan teknologi atau istilah cloud computing, Anda tidak perlu panik karena sebenarnya Anda sudah sering bahkan mungkin hampir setiap hari menggunakannya. Tidak percaya? Contoh kecilnya, ketika Anda meng-update status di media sosial, memeriksa rekening bank Anda melalui smartphone atau laptop, sebenarnya Anda sedang memanfaatkan teknologi cloud computing.

    Sekarang tentu Anda bertanya kalau Anda sudah menggunakan cloud computing dalam berbagai kegiatan harian Anda mengapa Anda harus memigrasikan bisnis Anda ke cloud computing. Vibicloud memiliki empat alasan terbaik mengapa Anda harus segera bermigrasi menggunakan cloud computing.

    Fleksibilitas dan meningkatkan kolaborasi serta efisiensi. Menggunakan cloud computing berarti Anda dapat dengan mudah menyesuaikan bandwidth penyimpanan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berbeda dengan menggunakan server on-premise. Selain itu bermigrasi menggunakan cloud computing juga akan meningkatkan kolaborasi dan efisiensi waktu yang dibutuhkan pegawai Anda untuk menyelesaikan satu proyek atau pekerjaan. Menyimpan data di cloud computing berarti data tersebut dapat diakses oleh beberapa orang dalam waktu bersamaan. Tidak hanya mengakases mereka juga akan mendapatkan update secara real-time jika ada perubahan pada file tersebut. Bayangkan apa yang mungkin terjadi dengan kemudahan ini.

    Pembaruan software secara langsung. Sering sebal karena harus berulang kali memperbarui software setiap kali ada update terbaru? Bermigrasi menggunakan teknologi cloud computing dan Anda tidak perlu memperbarui software yang Anda gunakan karena software akan diperbarui secara otomatis setiap kali ada update terbaru sehingga Anda bisa mengarahkan energi dan fokus Anda untuk hal yang lebih penting, mengembangkan bisnis dan perusahaan Anda.

    Lebih mudah mengontrol dokumen. Bermigrasi menggunakan cloud computing berarti seluruh dokumen akan tersimpan di satu tempat. Tidak peduli berapa banyak pegawai yang berkolaborasi atau sebanyak apa revisi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek itu, dokumen tidak mungkin tercecer atau hilang karena semuanya tersimpan di satu tempat. Kemudahan ini juga mengurangi kebutuhan untuk saling mengirimkan dokumen melalui email.

    Ramah lingkungan. Anda bisa ikut menjaga bumi dengan bermigrasi menggunakan cloud computing. Terdengar tidak masuk akal? Hal ini sebenarnya sangat masuk akal karena bermigrasi menggunakan cloud computing berarti Anda mengurangi penggunaan kertas yang akan berefek positif bagi lingkungan.

    Sumber
     

Share This Page