Essen Ikan Mujair Paling Jitu

Discussion in 'General Discussion' started by Blok B 3, Aug 19, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    223
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Ikan mujair termasuk jenis ikan air tawar yang sering dikonsumsi banyak masyarakat Indonesia. Dan Ternyata ikan mujair berasal dari afrika timur namun populasi ikan ini sangat banyak di perairan tawar Indonesia. Tetapi ikan mujair kerap sekali disebut sebagai hama karena sifat rakus dan predator ikan kecil.

    [​IMG]

    Ikan mujair lebih senang hidup bergerombol dan juga pemakan segala jenis umpan, apa saja yang ada di dasar air pasti disambar ikan satu ini, seperti cacing, ikan kecil, serangga, bahkan tumbuhan jatuh pun akan dipastikan disantap ikan mujair.

    Maka tidak heran jika ikan mujair bisa memiliki bobot sampai 5 kg / ekor. Dan tidak jarang pula ikan mujair ini dijadikan sebagai target oleh para pemancing, baik di sungai, danau, waduk, rawa-rawa hingga kolam pemancingan sekalipun.

    Dimana sensasi tarikan yang cukup kuat dan umpan yang susah-susah gampang hingga memiliki daya tarik tersendiri bagi para pemancing untuk menaklukannya.

    Mancing ikan mujair juga bisa menggunakan media cacing, lumut, dan pelet. Meskipun umpan ikan mujair mudah didapat, namun tidak jarang para pemancing pulang dengan tangan kosong alias boncos. Hal tersebut bisa saja disebabkan oleh kesalahan dalam meracik atau adanya bahan yang kurang.

    Berikut kami sajikan salah satu resep umpan ikan mujair media lumut, seperti dibawah ini :

    Bahan-bahan :

    • Lumut secukupnya
    • Cacing tanah
    • Master Essen Katilayu
    Cara pembuatan : tuangkan lumut pada wadah, kemudian tambahkan 3-5 tetes essen per semangkuk lumut. Anda juga bisa campurkan cacing tanah dengan lumut, caranya dengan masukan cacing ke mata kail, lalu gulungkan pada lumut yang sudah dicampur essen tadi dan umpan siap untuk digunakan.

    Rekomendasi Essen Ikan Mujair Paling Jitu Segala Medan dan Cuaca Andalan Para Juara!

    Master Essen Katilayu merupakan salah satu produk essen unggulan yang banyak diminati para pemancing. Dibuat dari getah pohon katilayu asli hasil fermentasi selama berhari-hari. Essen ini sudah sejak dulu digunakan sebagai campuran umpan mancing, bahkan essen katilayu dipercaya sebagai Jimatnya Mancing Legendaris yang bisa mendatangkan kesuksesan ketika memancing.

    Dalam pengolahannya, essen ini tidak dicampurkan dengan bahan lainnya 100% murni tanpa campuran sehingga aroma yang dihasilkan sangat kuat dan menyengat bahkan tidak akan luntur meskipun sudah berkali-kali tercampur air.

    Master Essen Katilayu ini sudah banyak digunakan oleh para pemancing dari berbagai daerah, dimana keampuhan sudah terbukti nyata dalam meningkatkan rating strike dengan waktu yang cukup singkat. Essen katilayu dapat diaplikasikan ke semua jenis media umpan asalkan dengan takaran yang pas dan pengolahan umpan yang bagus dijamin mancing ikan mujair dengan menggunakan Master Essen Katilayu akan sangat memuaskan dan tidak mengecewakan.






    Sumber materi :
    https://dapuressen.com/essen-ikan-mujair-paling-jitu/
     
Loading...

Share This Page