Essen Ikan Nilem Babon Paling Jitu Dengan Kualitas Tinggi

Discussion in 'General Lifestyle' started by Blok B 3, Sep 18, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    253
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Ikan nilem termasuk hewan herbivora atau pemakan tumbuhan, seperti lumut dan dedaunan. Kebiasaan makan dan cara makan ikan nilem ini tergantung pada lingkungan tempat hidupnya. Dalam memancing sebaiknya kita mengetahui 2 hal tersebut, dimana hal ini bertujuan agar kita mengetahui jenis umpan yang dimakan serta waktu dan tempat yang disukai oleh setiap jenis ikan.

    [​IMG]
    Ikan nilem merupakan jenis ikan air tawar yang populasinya banyak diperairan umum terutama perairan mengalir yang agak deras seperti sungai dan rawa-rawa. Ikan nilem juga memiliki bentuk tubuh pipih panjang dengan sisik yang mengkilap. Dan ikan satu ini lebih senang berdiam diri dibalik bebatuan, untuk itu jika anda ingin mancing ikan nilem pilihlah spot tersebut.

    Meskipun ikan nilem memiliki bentuk tubuh yang kecil, namun jangan salah dimana ikan ini sering kali dijadikan sebagai target oleh para pemancing. Karena mancing ikan nilem ini memiliki sensasi tarikan yang cukup kuat sehingga hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para pemancing.

    Berikut kami sajikan salah satu resep umpan ikan nilem babon yang menjadi andalan para pemancing juara, seperti dibawah ini :

    Bahan-bahan yang dibutuhkan :

    • 1/4 batang keju craft
    • 1 buah ubi jalar kukus
    • 2 btr telur
    • 1 bks biskuit marie
    • 2 helai daun pandan
    • Tepung terigu secukupnya
    • Master Essen Katilayu
    Cara meracik : masukan semua bahan ke dalam wadah (kecuali essen) aduk hingga tercampur merata dan menjadi adonan. Setelah itu, tambahkan 3-5 tetes essen katilayu untuk memperkuar aroma umpan. Bentuk adonan menjadi bulatan sesuai mata pancing atau mulut ikan, dan umpan siap untuk digunakan.




    Sumber materi :

    https://dapuressen.com/essen-ikan-nilem-babon-paling-joss/
     
Loading...

Share This Page