Essen Ikan Nilem Cuaca Hujan Paling Mantap Terlaris 2019

Discussion in 'General Lifestyle' started by Blok B 3, Aug 21, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    258
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Solusi cepat mancing ikan dicuaca hujan yaitu dengan menambahkan campuran essen pada umpan yang akan digunakan. Dimana essen ini sudah banyak digunakan oleh para pemancing handal dalam mengikuti berbagai ajang perlombaan. Selain itu, essen juga bisa anda gunakan diberbagai tempat mancing, seperti sungai, danau, waduk, rawa-rawa hingga kolam pemancingan.

    [​IMG]
    Pada saat musim hujan tiba banyak orang yang berdiam diri dirumah, entah karena cuaca dingin atau diluar becek sehingga bermalas-malasan adalah tujuan utama yang dipilih banyak orang. Tetapi hal ini sangat berbeda dengan para pemancing, dimana pada saat musim hujan biasanya para pemancing memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan hasil mancing ikan nilem dalam jumlah yang banyak.

    Meskipun cuaca hujan bisa mempengaruhi waran dan suhu air sehingga menyebabkan hilangnya nafsu makan ikan, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para pemancing. Dimana waktu yang pas untuk mancing ikan nilem di cuaca hujan pada saat kondisi cuaca mendung, karena ikan akan jauh lebih agresif sehingga nafsu makan ikan bisa semakin meningkat.

    Ikan nilem adalah jenis ikan air tawar yang banyak dijumpai diperairan umum terutama diperairan mengalir yang beraus agak deras, seperti sungai dan rawa-rawa. Dimana ikan nilem juga lebih senang bersembunyi dibalik bebatuan, jadi apabila anda hendak memancing ikan nilem pilihlah tempat yang ada bebatuannya.

    Hal utama yang perlu diperhatikan sebelum mancing ikan nilem yaitu pemilihan umpan yang tepat dan benar, karena umpan juga bisa mempengaruhi hasil tangkapan mancing ikan. Berikut kami berikan salah satu resep umpan ikan nile cuaca hujan paling mantap dijamin strike, seperti dibawah ini :

    Bahan-bahan yang diperlukan :

    • Ubi jalar kukus 1 buah
    • Biskuit marie 1 bks
    • Keju craft 1/4 batang
    • Telur bebek 2 btr
    • Daun pandan 2 helai
    • Tepung terigu secukupnya
    • Master Essen Katilayu
    Cara meracik : masukan semua bahan ke dalam wadah (kecuali essen) aduk-aduk hingga tercampur merata dan mengental. Lalu tambahkan 3-5 tetes essen dan aduk kembali. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil sesuai mata kail atau mulut ikan, dan umpan siap untuk digunakan.

    *) Jika anda ingin umpan lebih ampuh dan berkualitas, kami sarankan untuk menambahkan beberapa tetes essen agar aroma umpan lebih kuat serta ikan bisa dengan mudah mendeteksi umpan sehingga langsung menyambarnya. Rekomendasi essen ikan nilem cuaca hujan paling mantan terlaris 2019 yaitu Master Essen Katilayu.





    Sumber materi :
    https://dapuressen.com/essen-ikan-nilem-cuaca-hujan/
     
Loading...

Share This Page