Essen Ikan Nilem Di Sungai Paling Jitu dan Mantap

Discussion in 'General Sports' started by Blok B 3, Aug 15, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    196
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Ikan nilem merupakan jenis ikan air tawar asli indonesia yang bisa kita jumpai di berbagai perairan air tawar, seperti sungai, danau, dan rawa-rawa. Ikan nilem tergolong hewan herbivora atau pemakan tumbuhan. Biasanya ikan ini akan memakan fitoplankon atau lumut yang menempel dibebatuan.

    Memancing ikan nilem juga menjadi suatu keharusan bagi para pemancing, selain memiliki rasa daging yang enak dan gurih untuk dimakan, mancing ikan nilem meskipun memiliki ukuran kecil namun sensasi tarikan pada saat terkena mata kailnya sangatlah kuat, dan itulah yang menjadi tantangan tersendiri bagi para pemancing.

    Sungai adalah tempat yang banyak dikunjungi para pemancing untuk memburu berbagai jenis ikan, salah satunya ikan nilem. Ikan nilem lebih suka hidup diperairan dengan arus yang deras. Memancing ikan nilem di sungai juga tentu membutuhkan umpan khusus yang tahan perairan deras.

    Untuk mancing ikan nilem di sungai, berikut kami sajikan beberapa resep racikan umpan dengan menggunakan Master Essen Katilayu Ikan Nilem di sungai seperti dibawah ini :

    Bahan-bahan pertama yang dibutuhkan :

    • Ubi jalar kukus 1 buah
    • Kue klik 2 lembar
    • Kuning telur bebek 2 btr
    • Master Essen Katilayu
    Cara meracik : campurkan semua bahan kecuali essen katilayu, aduk adonan hingga tercampur merata. Setelah itu, tambahkan 3-5 tetes master essen katilayu kemudian bentuk adonan sesuai selera anda dan umpan siap untuk digunakan.

    Bahan-bahan kedua yang dibutuhkan :

    • Mie instan 1 bks
    • Santan kara secukupnya
    • Master Essen Katilayu
    Cara meracik : haluskan mie instan dengan cara diblender, kemudian panaskan santan. Setelah itu, tuangkan santan ke dalam mie instan bubuk dan aduk hingga tercampur merata. Tambahkan 3-5 tetes essen dan umpan siap untuk digunakan.

    Rekomendasi Essen Ikan Nilem Di Sungai Paling Jitu dan Mantap Andalan Para Juara!

    Master Essen Katilayu merupakan salah satu produk essen unggulan kami yang memiliki kualitas terbaik sehingga dipercaya bisa meningkatkan rating strike para pemancing dengan waktu yang cukup singkat. Essen ini terbuat dari Getah Katilayu asli hasil fermentasi sehingga menghasilkan aroma khas wangi keasaman yang sangat kuat dan pekat serta tahan lama yang mana bisa memberikan efek rangsangan agar ikan bisa dengan cepat menyambar umpan.




    Sumber materi :
    https://dapuressen.com/essen-ikan-nilem-di-sungai/
     
Loading...

Share This Page