Essen Ikan Patin Musim Panas Dijamin Mantap!

Discussion in 'General Lifestyle' started by Blok B 3, Sep 5, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    249
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Salam Joran Melengkung!


    Musim panas atau cuaca panas bisa menyebabkan air menjadi hangat sehingga dasar perairan berubah menjadi dingin. Kondisi seperti ini bisa mengakibatkan pemasukan okigen ke dalam dasar perairan menjadi lebih sedikit. Hal tersebut membuat ikan menjadi senang berada di tengah atau permukaan air untuk memperoleh asupan oksigen yang banyak. Meski ikan satu ini lebih senang berdiam diri di dasaran air, namun ada masanya pada kondisi tertentu membuat ikan kelayapan ke permukaan air untuk mencari makanan.

    Ikan patin ini termasuk ke dalam kelompok ikan nokturnal atau aktif di malam hari. Namun hal ini biasa berbeda dengan ikan patin yang berada di dalam kolam, dimana ikan satu ini memiliki waktu makan yang tidak tertentu baik di pagi, siang, sore bahkan malam hari. Meski begitu, nafsu makan ikan patin tetap akan jauh lebih tinggi pada malam hari. Dan mancing ikan patin ini sebenarnya bisa menggunakan umpan alami, seperti cacing, jangrik, dan serangga lainnya.

    Namun untuk mancing ikan patin akan lebih efektif jika menggunakan umpan racikan terlebih lagi ketika menambahkan perasa sepert essen ikan patin. Untuk itu, berikut kami berikan umpan mancing ikan patin di musim panas dengan menggunakan master essen katilayu seperti dibawah ini :

    Bahan-bahan yang dubutuhkan :

    • Tepung sagu 4 sdm
    • Perasa makanan (kecap, santan, garam, micin, dll)
    • Air secukupnya
    • Master Essen Katilayu
    Cara meracik : masukan semua bahan ke dalam kantong plastik yang tahan panas, lalu ikat longgar dan masukan bagian yang terisi adonan ke dalam air mendidih. Goyang-goyang plastik hingga bahan tercampur rata. Jika adonan sudah mengental. lepaskan pegangan dan biarkan adonan terbenam 5 menit. Jika sudah matang, dinginkan adonan dan umpan siap untuk digunakan.





    Sumber materi :

    https://dapuressen.com/essen-ikan-patin-musim-panas/
     
Loading...

Share This Page