Essen Ikan Tawes Di Sungai Paling Jitu

Discussion in 'General Discussion' started by Blok B 3, Sep 30, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    339
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Ikan tawes merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang mudah dibudidayakan, baik di kolam atau di waduk dengan menggunakan jaringan apung. Selain untuk memenuhi kebutuhan pangan, ikan tawes juga dapat meningkatkan gizi masyarakat karena banyak mengandung protein hewani.

    [​IMG]
    Jenis ikan tawes ini masih berkerabat dengan ikan nilem, karena ikan satu ini juga dapat berkembangbiak di sungai atau rawa-rawa dengan perairan jernih dan berarus. Karena ikan tawes ini sangat membutuhkan banyak oksigen, jadi apabila ditempatkan di dalam air yang minim oksigen bisa dipastikan ikan cepat mati.

    Bagi anda yang ingin memancing ikan tawes sangat membutuhkan kesabaran ekstra, dimana ikan tawes ini sangat sensitif namun memiliki tarikan yang kuat. Memancing ikan tawes juga tidak disarankan untuk menggunakan teknik dasaran, karena ikan tawes memiliki kebiasaan sering muncul dipermukaan air.

    Untuk memancing ikan tawes di sungai kita bisa menggunakan umpan alami, seperti cacing merah, laron, kotoran puyuh, lumut dan juga dapat menggunakan umpan racikan yang akan kami sajikan berikut ini dengan campuran essen ikan tawes khusus di sungai.

    Bahan-bahan yang diperlukan :

    • Tempe busuk 2 buah
    • Kuning telur bebek 1 btr
    • Tepung terigu secukupnya
    • Air secukupnya
    • Master Essen Katilayu
    Cara meracik : hancurkan tempe sampai halus, lalu campurkan dengan kuning telur bebek dan tepung. Tambahkan air secukupnya dan aduk hingga merata serta menjadi adonan serta menjadi adonan yang mudah dibentuk. Kemudian tambahkan 3-5 tetes essen katilayu agar aroma umpan lebih kuat, dan aduk kembali. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil sesuai mata kail atau mulut ikan, dan umpan siap untuk digunakan.

    Apabila anda ingin umpan lebih ampuh dan berkualitas, kami sarankan untuk menambahkan beberapa tetes essen oplosan ke dalam umpan yang akan digunakan. Hal ini dikarenakan aroma essen sangat ampuh dalam menarik perhatian ikan, dan juga dapat memaksimalkan umpan racikan 10x lipat lebih cepat disambar oleh ikan. Rekomendasi essen ikan tawes di sungai terbaik dengn kualitas jitu adalah Master Essen Katilayu.





    Sumber materi :
    https://dapuressen.com/essen-ikan-tawes-di-sungai/
     
Loading...

Share This Page