Essen Mancing Ikan Bawal Harian Paling Jitu

Discussion in 'General Lifestyle' started by Blok B 3, Jul 17, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    222
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Ikan bawal termasuk salah satu jenis ikan yang hidup di air tawar, dimana ikan satu ini berasal dari keluarga bramide yaitu sebutan dari keturunan ikan piranha. Ikan bawal ini asli dari amerika serikat tepatnya dari sungai amazon di lembah sungai arinoco. Populasi ikan bawal di indonesia tidaklah sedikit sehingga banyak masyarakat yang memudidayakan ikan bawal di kolam-kolam.

    Ikan bawal memiliki ciri tubuh yang sama persis dengan ikan piranha, bedanya ikan ini memiliki tubuh oval dan gigi kecil, sedangkan piranha memiliki tubuh yang bulat dengan gigi yang tajam. Habitat ikan bawal menyukai perairan yang tenang, seperti muara, danau, dan lainnya. Dimana ikan bawal termasuk ikan predator yang rakus terhadap makanan.

    Bagi anda yang hendak mancing ikan bawal di kolam harian tentunya membutuhkan strategi atau teknik khusus yang benar agar bisa mendapatkan hasil tangkapan yang maksimal. Dan hal utama yang dibutuhkan adalah trik jitu yang dilakukan. Salah satu triknya dalam pembuatan umpan dengan bahan yang manjur dan mudah didapat.

    Dimana umpan ini merupakan kunci sukses terjeratnya ikan pada mata kail anda. Maka dari itu pintar-pintarlah dalam menggunakan umpan terlebih jika anda ingin mengikuti lomba mancing harian dengan menargetkan ikan bawal sebagai incaran utamanya. Agar anda bisa mendapatkan tangkapan dalam jumlah banyak, berikut kami sajikan resep racikan umpan ikan bawal paling jitu yang sudah terbukti mampu menaklukan ikan bawal dengan menggunakan campuran essen katilayu seperti dibawah ini :

    Bahan-bahan yang dibutuhkan :

    • Kuning telur bebek 1 btr
    • Tahu mentah 1 bks
    • Susu bubuk dancow 1 sachet
    • Master Essen Katilayu
    Cara pembuatan : campurkan semua bahan (kecuali essen katilayu) ke dalam wadah, kemudian tambahkan air secukupnya dan aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, tambahkan 3-5 tetes essen katilayu dan umpan siap untuk digunakan.


    Mengapa Harus Ada Essen Dalam Umpan ?

    Karena essen juga memiliki peran paling penting dalam pembuatan umpan racikan. Dimana essen ini dapat menjadikan umpan berkualitas sehingga ikan akan sangat menyukai dan langsung menyantapnya. Membuat umpan racikan memang cukup mudah, namun untuk merangsang ikan tanpa essen bisa membuat menangkap ikan menjadi lebih sulit.

    Bagi anda pecinta mancing kami sarankan untuk menggunakan essen agar lebih mudah dalam menangkap ikan sehingga dapat menghasilkan tangkapan dengan jumlah maksimal dan anda yang menjadi juaranya.


    Rekomendasi Essen Mancing Ikan Bawal Paling Jitu Andalan Para Master!

    Master Essen Katilayu merupakan produk unggulan kami yang terlaris sehingga banyak dicari oleh para pecinta mancing ikan air tawar. Essen katilayu terbuat dari getah pohon katilayu asli hasil fermentasi berhari-hari hingga terjadilah master essen katilayu yang memiliki aroma khas dari katilayu wangi keasaman yang sangat kuat dan menyengat, dimana aroma ini tidak akan meskipun sudah beberapa kali tercampur air.

    Master Essen Katilayu dapat diaplikasikan ke semua jenis media umpan asalkan dengan takaran yang pas dan pembuatan umpan benar dijamin mancing ikan bawal dengan master essen katilayu tidak akan mengecewakan. Keampuhannya sudah sudah teruji oleh para pemancing dari berbagai daerah dan mereka merasa sangat puas dengan hasil mancing yang lebih maksimal.





    Sumber materi :
    https://dapuressen.com/essen-ikan-bawal-harian-paling-jitu/
     
Loading...

Share This Page