Essen Mancing Ikan Nila Liar Paling Jitu Anti ZONK!!

Discussion in 'General Discussion' started by Blok B 3, Jul 12, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    278
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Ikan nila termasuk jenis ikan air tawar populer dikalangan masyarakat karena ikan satu ini sangat mudah dijumpai di alam bebas, seperti sungai, waduk, danau, rawa-rawa, dan kolam buatan. Ikan nila memiliki daging yang begitu lembut dan lezat jika sudah diolah menjadi berbagai menu makanan.

    Dan ikan nila juga termasuk jenis ikan yang rakus dan mudah dalam berkembang biak. Tidak hanya itu, fisik ikan nila juga sangatlah kuat meskipun berdiam di air keruh. Benar saja bahwa ikan nila bisa memiliki bobot yang sangat besar dengan incaran hidup diperairan liar.

    Ikan nila yang rakus pada semua makanan menjadikan para pemancing tidak kesulitan mencari umpan, dan biasanya para pemancing menggunakan umpan lumut dan cacing sebagai andalannya. Namun, jika hanya meggunakan cacing dan lumut saja sulit untuk mendapatkan hasil tangkapan dalam jumlah banyak.

    Untuk itu, disini kami sarankan bagi anda pecinta mancing untuk mencampurkan essen pada umpan yang akan digunakan. Berikut kami sajikan resep umpan ikan nila liar dengan menggunakan campuran essen yang menjadi andalan kami, seperti dibawah ini :

    Bahan-bahan yang dibutuhkan :

    • Cacing tanah
    • Lumut secukupnya
    • Master Essen Katilayu
    Cara meracik : tuangkan lumut pada wadah, lalu tambahkan 3-5 tetes essen katilayu per 1 mangkuk lumut. Campurkan juga dengan cacing tanah, caranya masukan cacing pada mata kail kemudian gulung dengan lumut yang sudah tercampur essen tadi. Umpan siap untuk digunakan.

    Master Essen Katilayu merupakan produk unggulan kami yang terbuat dari minyak getah katilayu asli hasil fermentasi selama berhari-hari. Essen katilayu ini murni tanpa campuran bahan lainnya sehingga menghasilkan aroma khas katilayu wangi keasaman yang sangat kuat dan menyengat. Dimana aroma ini tidak akan luntur meskipun sudah beberapa kali terkena air.

    Master Essen Katilayu dapat diaplikasikan ke semua jenis media umpan asalkan dengan takaran yang pas dan pembuatan umpan yang bagus dijamin mancing ikan nila liar dengan menggunakan master essen katilayu tidak akan mengecewakan.







    Sumber materi :
    https://dapuressen.com/essen-ikan-nila-liar-terbaik/
     
Loading...

Share This Page