Evolusi Teknik PDKT, Jaman Babeh vs Jaman Kita. Jauh Banget Bedanya!

Discussion in 'General Discussion' started by Hadi20, Feb 22, 2017.

  1. Hadi20

    Hadi20 New Member

    Joined:
    Apr 12, 2016
    Messages:
    18
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Perkara PDKT emang perkara yang bisa bikin panas-dingin alias meriang ye. Gimana nggak, kalo sampe salah hitungan, bisa-bisa kabur deh tuh gebetan. PDKT ini udah ada dari jaman dulu, sebelum agan pada lahir. Sekilas, kalau membandingkan cara PDKT jaman babeh ama jaman kita, gak ada bedanya. Tapi, kalau agan perhatikan lagi, dijamin beda banget, apalagi sekarang agan mah udah kebantu ama gadget, cewe kagak kenal aja bisa jadi deket banget.

    Mungkin jarang orang yang memperhatikan hal ini. Padahal seru banget kalo mau kita perhatikan. Kali ini, ane mau coba ungkapin perbedaan yang kentara banget. Siapa tahu setelah memahami hal ini, kita semua sadar kalau perubahan era gegara gadget bisa membuat segalanya berbeda dengan drastis. Yuk, langsung disimak aja!

    Dulu Cowok Mesti Kenalan Satu-Satu Sama Cewek, Sekarang Cuma Modal Geser Kanan-Kiri


    [​IMG]
    Tahap ini adalah tahap uji nyali, khususnya jaman dulu. Cowok baru dibilang keren kalo bisa ngedeketin cewek yang ditaksir. Fase uji nyali ini udah kayak taruhan, kalau emang si cewek memberi reaksi positif, maka mereka bakal lanjut ke fase perkenalan. Tapi, kalau sekarang, nyari pasangan udah kayak nyari kacang, gampang banget. Ente cuma modal smartphone, install dating apps, tinggal geser kanan atau kiri. Kalau si cewek ini suka ama ente, tinggal match dan bisa mulai ngobrol. Kagak perlu uji nyali segala kayak jaman babeh.

    Jaman Dulu, Cowok Mesti Datengin Cewek Buat Menanyakan Identitas, Sekarang Tinggal ke Mbah Google

    [​IMG]

    Ini adalah tahap setelah mencari. Cowok harus kenalan lebih dalam lagi dengan menanyakan banyak hal ke cewek tersebut secara langsung. Buat ngajak ketemunya aja bikin dag dig dug belalang kupu-kupu, apa lagi ngajak ngobrol, serasa mau pidato di depan presiden. Merepotkan memang, tapi di sini letak keseruannya. Nah, kalau sekarang, begitu tau nama lengkapnya, agan cuma butuh smartphone dan internet terus panggil Mbah Google, kelar dah tuh urusan cari tau apa aja tentang si dia. Tapi, minusnya gak greget kayak jaman babeh.

    Social Media VS Sahabat Karib
    [​IMG]

    Dari jaman kuda gigit besi ampe kuda gigit hape, stalking adalah upaya tambahan buat tahu lebih banyak tentang si dia. Stalking memang seru banget ye, gan. Ada kesenangan tersendiri saat mengetahui si dia menyukai sesuatu, terlebih hobi yang sama misalnya, berasa dapat durian runtuh. Bedanya, jaman babeh dulu buat stalking butuh sohib buat melancarkan upaya. Sohibnya mesti rela jadi tameng demi sahabatnya mendapatkan informasi tentang cewek yang ditaksirnya. Nah, kalau sekarang, kamu lagi-lagi cuma butuh gadget dan akun social media si dia.

    Kalau Kangen, Cowok Jaman Dulu Nyamperin ke Tempat Biasa Cewek Berada, Kalau Sekarang Tinggal Chat dan Janjian

    [​IMG]
    Inilah fungsi gadget, mendekatkan yang jauh. Uniknya jaman dulu, kalau cowok kangen sama ceweknya, dia bakal mencari ke tempat di mana si cewek biasa berada. Misalnya, kalau pagi si cewek ke pasar, maka cowok akan datang pagi-pagi ke pasar demi menemui ceweknya. Biasanya jarak ditempuh dengan jalan kaki atau naik sepeda ontel. Hmm.. So sweet banget, yah. Kalau zaman sekarang, aplikasi chatting sudah banyak dibuat, maka tinggal manfaatkan buat chat kangen-kangenan dan janjian ketemu di suatu tempat deh.

    Bagi yang LDR, Dulu Menunggu Kabar Berhari-hari, Sekarang Cuma Dibedakan Waktu

    Jaman dulu, ini yang seru banget dari cowok kasmaran. Demi membina hubungan jarak jauh alias LDR, cowok harus rela mati-matian menahan rindu buat bertemu. Bahkan, buat menanyakan kabar aja, cowok harus nulis surat dan mengirimnya ke si cewek. Bisa kebayang dong, berapa lama itu surat sampai di tangan si cewek, belum lagi kalau si cewek tinggal di luar negeri. Duh, keburu berganti tahun deh hehehe... Tapi di situ sih, kuatnya cinta diuji oleh jarak dan waktu.

    Kalau sekarang, agan-agan pasti tau banget harus ngapain. Kecanggihan teknologi bisa menembus jarak dan waktu. Mulai dari teleponan, chatting, hingga video call adalah solusi dari segala perkara rindu yang lagi meradang. Simple banget!

    Gadget atau smartphone memang bermanfaat bagi kehidupan manusia, memudahkan dan mengatasi jarak yang jauh sehingga komunikasi tetap terjaga. Tapi, terlalu mengandalkan gadget juga bisa memperburuk keadaan karena justru menjauhkan yang dekat. Baiknya, kita bisa memanfaatkan gadget atau smartphone dengan sebaik-baiknya jadi tepat guna. Nah, untuk itu juga diperlukan adanya outlet yang bisa memenuhi kebutuhan kita akan smartphone yang berkualitas dan punya garansi resmi, dan Erafone hadir di tengah-tengah kita. Outlet-outletnya tersebar di pusat perbelanjan dan di seluruh Indonesia. So, outlet ini bisa dijadikan outlet terpercaya yang mampu memenuhi kebutuhan gadget kita.
     
    arief munandar likes this.
  2. arief munandar

    arief munandar Active Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    712
    Likes Received:
    110
    Trophy Points:
    43
    Saya punya kedua versi itu :D
    (ketahuan deh umurnya)
     
  3. mrandyyp

    mrandyyp New Member

    Joined:
    Jan 24, 2017
    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    sekarang PDKT lewat facebook aja kelar gan :D
     
Loading...

Share This Page