Facebook Beli Aplikasi Yang Bisa Buat Remaja Jadi Ramah

Discussion in 'General Internet' started by Tirah Wawas, Oct 19, 2017.

Tags:
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    202
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Facebook telah membeli sebuah aplikasi yang di desain untuk mendorong perilaku seseorang menjadi positif, dengan membiarkan para remaja saling memuji antara satu dan lainnya secara anonim.

    Aplikasi tersebut bernama tbh (to be honest) yang artinya sejujurnya. Aplikasi ini mendorong penggunanya untuk ramah pada temannya melalu pesan dan jejak pendapat.

    Tbh baru diluncurkan kurang lebih dua bulan yang lalu dan telah di unduh lebih dari 5 juta orang. Itu membuktikannya menjadi aplikasi paling populer di antara para remaja untuk saling mengirimkan pujian, seperti “Siapa yang memiliki senyum terbaik?” dan “Siapa yang dapat membuat tertawa terbahak – bahak?”.

    Pihak pengembang tbh mengatakan telah lebih dari satu milyar pesan yang dikirimkan melalui aplikasi hanya dalam beberapa minggu.

    Facebook membeli tbh untuk mengatasi pelecehan online dan untuk mencegah tumbuhnya sikap negatif pada sosial media, yang semakin banyak tumbuh dalam beberapa tahun terakhir.

    Bagi pengguna yang telah mengirimkan pujan secara anonim melalui tbh akan mendapatkan hadiah berupa “permata” ketika mereka terpilih pada jejak pendapat.

    “Ketika tbh dikembangkan, kami ingin membuat sebuah komunitas yang dapat membuat kami lebih bahagia dan lebih percaya diri terhadap diri kami,” ujar pihak tbh seperti dikutip dari Telegraph.

    “Kami merasa bahwa seseorang selalu mendambakan sebuah keaslian dan interaksi yang positif dalam pengalaman online mereka,” lanjutnya.

    Adanya kerja sama dengan Facebook akan membantu tbh dalam misinya menolong orang pada sebuah hubungan yang lebih baik dan memulihkan masalah kesehatan mental seperti depresi.

    Pihak tbh juga menyampaikan bahwa generasi sebelumnya dari internet fokus pada komunikasi, tetapi tahap selanjutnya akan menjadi memenuhi kebutuhan emosional orang.

    Sementara itu, pihak Facebook mengatakan bahwa tbh dan Facebook memiliki tujuan yang sama, yaitu membangun komunitas dan memungkinkan orang untuk berbagi, sehingga dapat membuat semuanya menjadi lebih dekat.

    “Kami sangat tertarik dengan apa yag dilakukan tbh dengan menggunakan jejak pendapat dan pesan. Dengan sumber daya yang dimiliki oleh Facebook, kami yakin tbh bisa terus berkembang dan membuat pengalaman yang positif,” ujar pihak Facebook.

    Facebook sendiri telah banyak menerima kritikan karena banyaknya konten – konten negatif pada layanannya. Facebook sendiri telah banyak membeli aplikasi sebelum terkenal dan berharap tbh dapat membantunya untuk menangkal kritikan – kritikan tersebut dan menggapai lebih banyak pengguna remaja.

    Saat ini tbh hanya tersedia di Amerika dan aplikasi ini bukanlah aplikasi pertama yang mendorong orang untuk berbuat hal positif. Sebelumnya telah ada Sarahah yang juga didesain untuk mempromosikan kejujuran dan keterusterangan, bahkan telah berada di urutan pertama di Apple Store di 30 negara pada bulan Agustus.

    Sumber
     
  2. Andi Permana

    Andi Permana New Member

    Joined:
    Tuesday
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Semakin betah nih menggunakan aplikasi facebook....xixixi
     
  3. davidrahman

    davidrahman Active Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    730
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    keren juga inovasinya facebook
     
Loading...

Share This Page