Facebook Hadirkan Podcast Mulai Minggu Depan

Discussion in 'Internet Marketing' started by bimo dimas, Jun 18, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Facebook berencana untuk mulai meluncurkan produk podcastnya pada 22 Juni. Pada podcast tersebut kabarnya terdapat fitur bagi pendengar untuk membuat klip dari acara favorit mereka.

    Dilansir dari The Verge, menurut email yang dikirim ke pemilik halaman podcast, pembawa acara dapat menghubungkan link RSS acara mereka ke Facebook. Kemudian akan secara otomatis menghasilkan postingan halaman pemilik podcast untuk semua episode yang diterbitkan.

    Kumpulan episode tersebut, nantinya akan muncul di tab "podcast" yang tampaknya belum ditayangkan. “Facebook akan menjadi tempat di mana orang dapat menikmati, berdiskusi, dan berbagi podcast yang mereka sukai satu sama lain,” kata Facebook.

    Podcaster yang menyebarkan kontennya di platform Facebook, juga akan ikut serta dalam persyaratan layanan podcast Facebook. Persyaratan ini merupakan kesepakatan yang relatif standar. Seiring dengan opsi untuk mendistribusikan podcast mereka melalui Facebook, podcaster dapat memutuskan apakah akan mengaktifkan klip atau tidak.

    Terobosan Ini dapat membantu meningkatkan visibilitas. Kemungkinan, klip ini akan mudah dibagikan di luar halaman podcaster. Seperti salah satu contohnya, Klip bentuk pendek telah menjadi cara utama bagi streamer Twitch untuk berbagi momen video panjang mereka. Facebook tampaknya berharap ide yang sama dapat diterapkan pada podcastnya.

    Facebook mengumumkan rencana untuk fitur podcastnya yang disebut Soundbites. (Foto: Pexels/cottonbro)
    Mark Zuckerberg menjadi tuan rumah Ruang Audio Langsung pertama di AS kemarin. Lalu pada April, perusahaannya juga mengumumkan rencana untuk fitur yang disebut Soundbites dan akan ditayangkan di News Feed. Fitur ini memberi pengguna "studio suara di saku" dan memungkinkan mereka membuat klip pendek yang dapat dibagikan.

    Dengan menghadirkan podcast, Facebook tampaknya mengandalkan fakta bahwa podcaster sudah menggunakan platform untuk mendorong percakapan dengan pendengar mereka. Hal ini juga sekaligus untuk mempromosikan acara mereka.

    Oleh karena itu, menyebarkan secara langsung ke Facebook, mungkin memudahkan mereka untuk mencapai pendengar, sekaligus memberi pengguna alasan untuk tidak meninggalkan aplikasi Facebook. Kemungkinan juga, Facebook melihat potensi dalam iklan podcast, yang menjadi fokus Spotify saat meluncurkan acara eksklusif dan jaringan iklannya sendiri.

    Sumber
     
Loading...

Share This Page