Facebook Uji Coba Fitur Hotline, Cek Fungsinya

Discussion in 'General Internet' started by bimo dimas, Apr 9, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    193
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Facebook Inc baru-baru ini memulai pengujian aplikasi baru mereka yang bertajuk Hotline. Dengan aplikasi tersebut, para pembuat konten bisa berbicara serta menjawab pertanyaan langsung dari audiens.

    Seperti yang dilansir Reuters, aplikasi Hotline tersebut menggabungkan audio dengan elemen teks dan video. Aplikasi Hotline hadir di tengah maraknya platform media sosial yang mengusung fitur baru audio langsung, seperti Clubhouse.

    Adapun keberhasilan aplikasi Clubhouse yakni dikabarkan sukses meraih 10 juta pengguna aktif mingguan. Hal itu menunjukan bahwa potensi laynaan obrolan audio sangat menjanjikan, khususnya selama pandemi COVID-19.

    Selain Facebook, Twitter Inc juga sudah menguji fitur audionya yang bernama Space. Semenetara Facebook pun menawarkan ruang aduido langsung pada dalam Messenger Room.

    Aplikasi Hotline berasal dari grup kecil yang ada di dalam Facebook. Grup tersebut bernama Tim Eksperimen Produk Baru (NPE), yang bertugas dalam membangun aplikasi media sosial kecil dari awal.

    Mengenai Hotline, Juru Bicara Facebook mengatakan, bahwa Hotline ditujukan bagi 'pakar ilmu pengetahuan', yang bisa berbagi tips serta sejumlah hal dibidang keuangan dan kesehatan.

    Saat ini, Hotline tak mempunyai batasan ukuran audiens. Namun, untuk pembawa acara, bisa mengapus pertanyaan dari antrian Facebook, kemudian mengatakan tengah memoderasi konten yang tak pantas pada tes awal ini.

    Adapun kegiatan Hotline direkam secara otomatis, kemudian pembawa acara diberi salinan rekaman itu. Nantinya, juru bicara bisa mengatakan masih terlalu cepat, untuk memberi tahu bagaimana pembuat konten bisa menghasilkan uang dari Hotline.

    Bicara soal Clubhouse, CEO Facebook Mark Zuckerberg baru-baru ini bergabung dengan acara Clubhouse, dalam rangka membicarkaan pentingnya ekonomi kreator.

    Tim Eksperimen Produk Baru (NPE) pun telah menguju super, sebuah aplikasi yang bisa kamu lakukan ketika membayar untuk bertemu influencer, mengajukan pertanyaan pada mereka, mengambil foto serta audio yang disebut CatchUp yang ditutup tahun lalu.

    Saat ini, Hotline bukan aplikasi mandiri, dan Facebook mengatakan, bahwa sedang menguji metode autentikasi yang berbeda, sehingga pengguna bisa bergabung dengan acara tersebut melalui Twitter, Instagram.

    Sumber: Link
     
Loading...

Share This Page