Fakta Fakta Ilmiah Tentang Kebenaran Peristiwa Isra Miraj

Discussion in 'Science' started by mayzura21, May 27, 2014.

  1. mayzura21

    mayzura21 Member

    Joined:
    Dec 15, 2013
    Messages:
    185
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Peristiwa isra’ mi’raj merupakan peristiwa yang sangat menakjubkan dan menggemparkan dunia waktu itu. Karena pada waktu itu belum terdapat peralatan-peralatan teknologi canggih dan modern, sehingga belum bisa dibuktikan dengan fakta dan kebenaran ilmiah. Peristiwa tersebut dianggap tidak ilmiah dan tidak logis atau tidak masuk akal. Selain itu juga karena pemikiran manusia biasa waktu itu belum sampai menyentuh hal yang sejauh itu dan Rasulullah SAW juga dianggap bermimpi saja. Namun seiring dengan berkembangnya zaman dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, semua anggapan-anggapan yang tidak mempercayai adanya peristiwa tersebut sudah bisa ditepis dan dibantahkan.

    Perjalanan isra’ mi’raj juga merupakan perjalanan yang sangat dahsyat dan ajaib, dikarenakan atas kehendak Allah dan Rasulullah SAW hanya diperjalankan saja, bukan melakukan perjalanan sendiri. Firman Allah dalam surat Al-Israa’ ayat 1 telah menyatakan hal tersebut:

    Dari semua peristiwa isra’ mi’raj tersebut, pada zaman sekarang bahwa penemuan-penemuan, penelitian-penelitian, fakta-fakta imiah, dan ilmu pengetahuan serta teknologi modern sudah bisa membuktikan dan menemukan kebenaran peristiwa isra’ mi’raj tersebut, antara lain:

    1. Allah Maha Berkehandak, sehingga mampu menghendaki siapaun saja yang dikehendakinya. Seperti peristiwa isra’ mi’raj ini yang merupakan kehendak dari Allah SWT, Rasulullah hanya diperjalankan saja melainkan tidak malakukan perjalanan sendiri.
    2. Perjalanan tersebut menggunakan kecepatan cahaya yang kecepatannya sekitar 300.000 km/s. Bukan perjalanan biasa. Isra’ jika dilakukan dengan perjalanan biasa maka akan menempuh waktu yang sangat lama, karena jarak antara kedua kota Mekkah da Yerussalem sangat jauh. Sedangkan mi’raj adalah bukan perjalanan luar angkasa melainkan perjalanan menembus batas dimensi, jika dilakukan dengan perjalanan luar angkasa maka akan menempuh waktu yang sangat lama pula. Bahwa untuk menempuh bintang terdekat dari bumi saja dan bahkan menggunakan pesawat ulang-alik yang merupakan pesawat tercepat di dunia, maka akan menempuh waktu kurang lebih 428 tahun. Waktu itu tidak cukup bagi umur kehidupan kita yang hanya berkisar kurang lebih maksimal 100 tahun saja.
    3. Sebelum berangkat untuk diperjalankan dari peristiwa isra’ mi’raj, hati Rasulullah dibelah dan dioperasi dengan sinar laser oleh Malaikat Jibril. Setelah itu diletakkan di penampan emas dan disucikan dengan air zam-zam.
    4. Diletakkan di penampan emas karena emas merupakan logam mulia dan superkonduktor yang memiliki hambatan sangat rendah sekali.
    5. Disucikan dengan air zam-zam karena air ini sangat mulia dan sangat bagus kualitasnya. Kandungan molekul-molekulnya sangat bagus karena berisikan energi doa dan dzikir para Nabi dan Rasul. Penelitian ilmiah di Jepang saat ini membuktikan bahwa air yang dikasih ucapan kata-kata positif dan bagus, maka molekul-molekul air tersebut akan berubah menjadi sangat bagus dan sebaliknya.
    6. Badan Rasulullah diubah menjadi badan cahaya karena akan menempuh perjalanan yang sangat cepat. Jika tidak diubah menjadi badan cahaya, maka badan Rasulullah akan hancur tercerai berai karena ikatan atom dan molekul akan lepas.
    7. Perjalanan isra’ mi’raj ini dilakukan pada malam hari, karena jika dilakukan pada siang hari akan sangat membahayakan badan cahaya dan keselamatan Rasulullah SAW. Badan cahaya Rasulullah akan mengalami interferensi cahaya sinar matahari. Hal ini karena salah satu dari sifat gelombang adalah dapat diinterferensikan.
    8. Teori yang memungkinkan pada peristiwa isra’ mi’raj tersebut adalah teori Annihilasi. Teori ini mengatakan bahwa setiap materi (zat) memiliki anti materinya. Dan jika materi direaksikan dengan anti materinya, maka kedua partikel tersebut bisa lenyap berubah menjadi seberkas cahaya atau sinar gamma.
    9. Hal ini telah dibuktikan di laboratorium nuklir bahwa jika partikel proton direaksikan dengan antiproton, atau elektron dengan positron (anti elektron), maka kedua pasangan tersebut akan lenyap dan memunculkan dua buah sinar gamma, dengan energi masing-masing 0,511 MeV (Mega Electron Volt) untuk pasangan partikel elektron, dan 938 MeV untuk pasangan partikel proton.
    10. Sebaliknya apabila ada dua buah berkas sinar gamma dengan energi sebesar tersebut di atas dilewatkan melalui medan inti atom, maka tiba-tiba sinar tersebut lenyap berubah menjadi 2 buah pasangan partikel tersebut di atas. Hal ini menunjukkan bahwa materi bisa dirubah menjadi cahaya dengan cara tertentu yang disebut annihilasi dan sebaliknya.
    11. Alam semesta ini diciptakan berpasang-pasangan. secara umum alam terbentuk atas materi dan energi. bisa dikatakan materi adalah bentuk energi yang termampatkan. sebagaimana konsep kesetaraan massa dan energi yang dirumuskan oleh Einstein, bahwa materi dalam kondisi tertentu dapat berubah menjadi energi, dan sebaliknya energi dapat berubah menjadi materi. setiap objek berwujud yang ada dalam alam semesta ini, pada dasarnya tersusun atas materi2 submikroskopik yang kita kenal dengan istilah atom, proton dan neutron serta dikelilingi elektron.
    12. Pasangan materi adalah anti materi. materi adalah objek bermassa positif sedangkan antimateri atau antipartikel aldalah objek bermassa negatif. materi dan energi bukan berpasangan, walaupun keduanya bisa saling menjelma. materi jika bertemu dengan antimateri dalam kondisi tertentu akan menjelma menjadi foton (annihilasi). foton tidak memiliki massa namun memiliki energi dan momentum.
    13. Annihilasi atau proses pemusnahan terjadi ketika massa antimateri menghapus massa materi, sehingga keduanya lenyap dan menjelma menjadi 2 foton gamma dengan massa yang bernilai nol. sebaliknya, proses penciptaan (creation), jika foton berada pada medan tertentu, maka foton akan berproses menjadi materi. proses ini bisa berlangsung berulang-ulang seperti siklus.

    Dari semua fakta-fakta ilmiah diatas, masihkah kita ragu dengan kebenaran peristiwa isra’ mi’raj tersebut? Jika kita masih ragu, maka selayaknya kita manusia yang hidup di zaman dahulu yang belum menyentuh ilmua pengetahuan dan teknologi modern.

    6 Fakta Menarik Tentang Isra Miraj
    1. Perjalanan Rasulullah SAW
    [​IMG]
    2. Jibril datang membangunkan tidur Rasulullah saw

    3. Isra' dari Kabah, Rasulullah saw dan Jibril ke Baitul Maqdis, Yerusalem

    [​IMG]

    4. Kaum Quraisy Menertawakan Kisah Isra'


    Pada keesokan hari setelah Isra' Mi'raj, Rasulullah saw mengundang para kaum Quraisy. Beliau berdiri di samping Kabah dan meminta mereka mendengarkan kisahnya yang dialaminya semalam. Awalnya, orang-orang Quraisy malas-malasan dan acuh tak acuh terhadap beliau. Namun akhirnya mereka mulai berdatangan.

    Bahkan salah satu orang Quraisy mendesak Rasulullah saw untuk segera bercerita. Namun, setelah mendengarkan cerita Rasulullah, orang-orang Quraisy menertawakan dan menuding Rasulullah saw linglung dan berbohong. Mereka tak percaya, bagaimana mungkin dalam waktu semalam, Rasulullah saw bisa menempuh perjalanan dari Kabah di Mekah ke Baitul Maqdis di Palestina dan pagi harinya sudah sampai lagi di Mekah.

    Sambil terus mengolok-olok Rasulullah saw menanyakan berapa jumlah tiang di Baitul Maqdis. Rasulullah saw pun mengulasnya dengan tepat. Namun orang Quraisy tetap tidak percaya pada cerita beliau. Sejak mendakwahkan Islam, Rasulullah saw menjadi tak pernah dipercayai. Padahal sebelumnya, Muhammad saw mendapat julukan orang yang terpercaya.

    Di tengah derai tawa tersebut, Abu Bakar keluar dari kerumunan dan berdiri di samping Rasulullah saw. Dengan lantang Abu Bakar menyampaikan bahwa dia percaya kepada cerita Rasulullah saw. Abu Bakar kemudian mencela kaum Quraisy yang dahulu percaya para nabi, tetapi sekarang tidak. Dengan terang-terangan Abu Bakar membenarkan cerita Rasulullah saw sehingga ia dijuluki Ash-Shiddiq, yaitu orang yang membenarkan.

    Mereka yang mendengarkan cerita Nabi saw berulang kali mempertanyakan beberapa hal untuk menguji kebenaran cerita Isra' mi'raj. Beliau juga meramalkan waktu kedatangan beberapa kafilah yang sedang dalam perjalanan ke Mekah. Ternyata kafilah-kafilah tersebut datang di waktu yang disampaikan Rasulullah saw.

    Kepada mereka yang di Masjidil Haram beliau hanya menceritakan perjalanannya ke Yerusalem. Tetapi kepada Abu Bakar dan para sahabatnya, Nabi saw menceritakan tentang perjalanannya sampai ke langit ketujuh.

    5. Perjalanan Mi'raj, Jibril membelah badan Rasulullah saw

    6. Naik ke Langit, Rasulullah bertemu Adam, Idris, Musa, Isa, dan Ibrahim
     
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Intinya
    Kewajiban bagi muslim :)
     
  3. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wow bukti ilmiahnya banyak yah, Bukti peninggalannya : yaitu -- Masjid Al-Aqso yang bekubah berwarna biru(hijau) dan Batu yang mengangkat saat pijakan dari Nabi untuk menuju naik keatas :) katanya sih batu itu sampai saat ini masih mengambang tidak bisa turun lagi maksudnya menyentuh bumi :D tau deh, blum pernah lihat soalnya hehe
     
  4. Lucas Adie

    Lucas Adie Member

    Joined:
    Mar 23, 2014
    Messages:
    248
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Wah yang menarik adalah proses operasi yang dilakukan oleh Gabriel itu ternyata bisa diterangkan secara ilmiah ya. . .
    Subhanallah

    Perjalanan Isra Mi'raj Rasulullah dari Mekkah ke Beit El Miqdas kemudian ke Sidratul muntaha tak hanya ajaib namun sarat makna
     
  5. misterius

    misterius Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    267
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    inspiratif banget saya membaca yang

    4. Kaum Quraisy Menertawakan Kisah Isra'

    bermanfaat sekali artikel nya aden..
     
  6. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    saya sangat percaya dengan adanya isra' mi'raj, karena sesungguhnya pemikiran manusia itu terbatas, jadi akan aneh jika kita memikirkannya menggunakan akal, butuh keyakinan saja. maka nikmat iman akan terasa. kalau kita menalar dengan akal, sampai saat ini saja kita belum bisa menenmukan ujung angkasa dan akhir dari sebuah bilangan. kalau hal itu saja belum bisa dipecahkan bagaimana mau menemukan kekuasaan Allah SWT dengan akal. Muhammad I Love You *wow1*
     
  7. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    saya udah sering dengar ini dari ceramah ustadz klu lagi dimasjid..khususnya peringatan isra' mi'raj..heheh
     
    V.S.M likes this.
  8. Dimas123

    Dimas123 Member

    Joined:
    Mar 20, 2014
    Messages:
    154
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    subhanallah gan.
     
  9. mimi.do

    mimi.do Member

    Joined:
    May 27, 2014
    Messages:
    176
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    banyak yang menyebutkan itu hanya karanga tapi terlepas dari itu saya tetap mempercayainya
     
  10. arielriva

    arielriva Member

    Joined:
    Jan 23, 2014
    Messages:
    295
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    oh iya ini kalo jumatan khotib nya suka ceramah tentang ini, baru ngeuh :D
     
  11. mayzura21

    mayzura21 Member

    Joined:
    Dec 15, 2013
    Messages:
    185
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    makasih kakak *magicleft*
     
  12. mayzura21

    mayzura21 Member

    Joined:
    Dec 15, 2013
    Messages:
    185
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    orang islam harus dan wajib mempercayainya :)
     
  13. mayzura21

    mayzura21 Member

    Joined:
    Dec 15, 2013
    Messages:
    185
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    kekuasaan Allah itu sungguh luar biasa gan :)
     
  14. Didit Aditia

    Didit Aditia Member

    Joined:
    May 21, 2014
    Messages:
    149
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    saya 100% percaya kalau raulullah saw pernah isra dan miraj ,...
     
  15. One Fashion Store

    One Fashion Store Member

    Joined:
    May 9, 2014
    Messages:
    153
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    subhanallah, makasih infonya
     
  16. OAXER

    OAXER Member

    Joined:
    Dec 6, 2012
    Messages:
    250
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Isra wa-mi'raj adalah sebuah perjalanan dengan kecepatan cahaya.
    Bagaimana kecepatan cahaya digambarkan dalam Al-Qur'an Nur Kariim ?
    cekidow video berikut ini ...

    Perhitungan ilmiah yang lengkap bisa ditemukan di http://www.speed-light.info/speed_of_light_12000.htm
     
    Last edited: May 28, 2014
  17. brian fetho

    brian fetho New Member

    Joined:
    May 26, 2014
    Messages:
    34
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
  18. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    wih kern gan, ane merinding nontonnya. subhanAllah... *wow1*
     
  19. Gagat Riyadi

    Gagat Riyadi Member

    Joined:
    May 10, 2014
    Messages:
    154
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Bukti kekuasaan Alloh, cukup dengan bilang "Kun" maka apa yg dikehendaki Alloh pasti terjadi..
     
  20. shofighter

    shofighter Member

    Joined:
    Mar 6, 2013
    Messages:
    236
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Pernah baca bukunya pak agus mustofa yg berjudul sidratul muntaha. Disitu dijelaskan scr mendetail bagaimana nabi bisa sampai ke sidtatul muntaha dengan kecepatan cahaya. Padahal secara akal, tubuh manusia akan hancur dg kecepatan itu. Kemudian soal perdebatan ulama' ttg apakah yg di mi'rajkan itu tubuh dan ruh rasul, apa ruhnya saja. Dan masih byk lg.
     
Loading...

Share This Page