Fakta-Fakta Menarik Tentang Seblak yang Harus Kamu Ketahui

Discussion in 'Tourism' started by Faniditya Ramadhan, Mar 17, 2020.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    112
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    [​IMG]

    Seblak adalah makanan khas Bandung yang namanya sudah terkenal di mana-mana, terutama di kalangan para pecinta makanan pedas. Makanan berbahan dasar kerupuk ini memang terkenal dengan teksturnya yang kenyal dan rasa pedasnya yang nendang. Berikut adalah fakta menarik tentang seblak yang perlu kamu ketahui:

    Arti Kata Seblak

    Karena berasal dari Bandung, Jawa Barat, bukan hal yang aneh kalau nama seblak berasal dari Bahasa Sunda. Nama makanan ini berasal dari kata “nyeblak” yang dalam Bahasa Sunda berarti mengejutkan. Kata nyeblak digunakan untuk menggambarkan makanan ini yang pasti membuat kamu terkejut dengan rasa pedasnya.

    Seblak Disebut Mirip dengan Krupuk Godog

    Krupuk Godog adalah makanan khas Sumpiuh, Jawa Tengah. Sama-sama terbuat dari kerupuk dan bercita rasa pedas membuat banyak orang menganggap krupuk godog sebagai awal mula dari seblak. Meskipun sekilas tampak sama ada perbedaan antara keduanya, terutama di rasa kuah seblak yang lebih kaya rempah. Rasa tersebut berasal dari pemakaian kencur yang cukup banyak.

    Ada Seblak Basah dan Seblak Kering

    Selama ini kamu mungkin hanya mengenal seblak basah. Padahal seblak kering tak kalah lezat, loh. Seblak kering adalah kerupuk yang sudah digoreng seperti biasa lalu disangrai bersama bumbu pedas. Rasa kriuk dan pedasnya cocok untuk sekedar jadi camilan atau teman makan nasi.

    Seblak Kembali Terkenal Berkat Ojek Online

    Seblak sudah ada sejak lebih dari 60 tahun lalu. Namun sejak tahun 2016 seblak kembali populer, terutama setelah bisa dibeli melalui ojek online. Varian rasanya juga semakin beragam sehingga menarik minat anak-anak muda.

    Seblak Aman Dikonsumsi Selama Tidak Berlebihan

    Jangan khawatir dengan isu bahwa seblak bisa menyebabkan usus buntu ya, TSM Lovers. Seblak aman dikonsumsi selama tak berlebihan. Imbangi juga dengan makanan yang lebih bergizi seperti buah dan sayur.

    Temukan aneka pilihan seblak lezat di sekitar Trans Studio Mall Bandung. Pastikan kamu memilih yang kebersihannya terjamin, ya!
     
Loading...

Share This Page