Fakta Penting Cara Mendidik Anak Yang Baik Itu Perlu

Discussion in 'Science' started by Deny, Jun 22, 2014.

  1. Deny

    Deny New Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    2
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Dalam dunia modern dengan teknologi yang super canggih ini hampir segala sesuatunya dapat dibuat instan. Tetapi ujung-ujungnya menciptakan kebiasaan malas untuk generasinya. Memang apa mau dikata ya beginilah adanya. Namun sebagai orang dewasa kita perlu merasa khawatir dan memiliki tanggung jawab terhadap generasi yang akan datang, paling tidak memiliki keinginan agar anak sebagai penerus tidak hanya menjadi anak cerdas dan memiliki pekerjaan dengan upah besar, namun juga peduli dan memiliki rasa sosial serta berakhlak baik.

    Disadari atau tidak anak-anak sudah terbiasa dengan teknologi saat ini. Seperti "ponsel" dan "gadget". Kedua media itu saja sudah bisa memberikan informasi yang kurang mendidik bahkan bisa dikatakan memberikan dampak buruk terhadap kebiasaan, karakter dan watak anak. Jika tidak disaring dan diperhatikan oleh orangtuanya sebuah ponsel bisa digunakan oleh seorang anak SD atau anak SMP untuk mengakses gambar dan film di disitus "parno" misalnya, atau juga bisa mengakses situs bet-betan.

    Dunia pendidikan dengan sarana dan prasarananya saat ini jauh lebih banyak dan lebih maju jika dibandingkan zaman dahulu. Tetapi jelas perbedaanya, kini dengan segala kemudahanya justru berakibat buruk yang melahirkan budaya malas dan ingin mencapai sesuatu dengan cara instan. Oleh karena itu jika kita yang tidak mau peduli untuk mendidik anak dengan baik lalu siapa lagi? Jangan terlalu mempercayakan sepenuhnya pendidikan anak kepada lembaga pendidikan di luar rumah. Tetapi orang tua dan keluarga mempunyai tanggung jawab yang besar untuk selalu memperhatikan perkembangan mental dan spiritual serta cara bergaul anak di luar rumah. Masa depan anak tergantung bagaimana anda mendidik anak anda sejak usia dini. Semoga Tuhan selalu memberikan rahmat-Nya kepada kita semua.​
     
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Mas @Edi Sumarno maksudnya apa ya? Cuma meng-quote aja ya?
     
  3. Musa M

    Musa M Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    838
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    haha itu orangnya lupa ngetik den , keburu Kebelet mungkin den *jail*
     
  4. Deno

    Deno Member

    Joined:
    Jun 23, 2014
    Messages:
    43
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    8
    Sepertinya saya setuju dengan penjelasan gan @Deny . Tentang pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak. Sebagai seorang ibu jelas saya pribadi harus peduli pada anak2 didik saya, buka hanya peduli berapa uang sakunya, tapi peduli bagaimana nanti jika kelak mereka dewasa dan hidup berjuang sendiri. Hanya dibekali uang pasti habis, tetapi dibekali ilmu yang baik, sepanjang hidupnya ilmu bisa membuat anak kita bertahan hidup lebih lama dalam kebaikan.Tidak dipungkiri persaingan dan kebutuhan hidup seolah telah meninang bobokan kita dan terlalu lelap dalam ketidak pedulian serta cara hidup yang cenderung lebih kepada mengurusi kepentingan pribadi. Dulu ketika saya masih duduk di bangku SD saya diajarkan untuk bersikap "Tepo seliro dan tenggang rasa" atau "mengutamakan kepentingan umun daripada kepentingan pribadi" kini sepertinya kalimat itu hanya tinggal konteks saja. Semangat terus gan, jangan berhenti peduli dan berkarya. Toh apa yang kita buat itu yang akan kita dapat. Salam kenal salam blogger, sukses buat anda.
     
    Kicau Mania likes this.
  5. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    bener tuh,, setuju mendidik anak harus sperti jaman dahulu, jangn kalah sama teknologi karena interaksi langsung dengan anak sangat penting
     
  6. chefmaz

    chefmaz Member

    Joined:
    Jun 23, 2014
    Messages:
    42
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Saya ketemu posting ini, setuju pisan gan @Deny . Pendidikan penting anak sekarang kebanyakan susah diatur, pengenya enak sendiri.
     
  7. Kicau Mania

    Kicau Mania New Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    13
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Setuju gan, ane juga kebetulan punya anak masih kecil. Peduli itu lebih kepada mendidik daripada selalu menyalahkan. Yang dibutuhkan itu solusi bukan kaya di [ILK-memecahkan masalah tanpa solusi] hehehe.
     
Loading...

Share This Page