Faktor-Faktor Yang Dapat Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung

Discussion in 'Health & Medical' started by Linamayasari123, Oct 19, 2016.

  1. Linamayasari123

    Linamayasari123 New Member

    Joined:
    Sep 15, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Tropicanaslim.com - Resiko Penyakit Jantung - Sehat itu memang sangat mahal, itulah kata bijak yang sering kita dengar. Memang benar untuk memiliki badan yang sehat itu bisa diperoleh dengan berbagai cara bahkan sangat mudah untuk kita implementasikan di kehidupan sehari-hari, tapi masalahnya jika kita sudah didera suatu penyakit yang kronis bahkan harus dilakukan perawatan khusus disana baru kita sadari bahwa sehat itu sangat mahal harganya, yang artinya berapa rupiah yang harus kita keluarkan untuk mengobati penyakit yang kita alami. Salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan adalah penyakit jantung. Biasanya jenis penyakit ini disebabkan oleh faktor keturunan/genetik, tapi faktor pola hidup yang tidak sehat juga sangat berpotensi menyebabkan timbulnya penyakit ini.

    Jika seseorang sudah mengidap penyakit jantung, maka orang tersebut harus berusaha menghindari faktor-faktor yang dapat menyebabkan meningkatnya resiko jenis penyakit ini. Adapun beberapa faktor tersebut adalah :

    1. Kebiasaan merokok

    Merokok merupakan suatu aktivitas yang umum dilakukan oleh sebagian orang. Walaupun pemerintah sudah memperingatkan bahwa rokok dapat menyebabkan beberapa jenis penyakit, akan tetapi hal ini tidak menyurutkan para pecinta rokok untuk berhenti merokok. Salah satu jenis penyakit yang timbul akibat merokok yaitu serangan jantung. Penyakit mematikan ini bisa datang diakibatkan oleh kandungan berbahaya yang terdapat pada rokok yaitu karbon monoksida dan nikotin.

    2. Pola hdup tidak sehat

    Faktor penyebab meningkatnya resiko serangan jantung selanjutnya adalah pola hidup yang tidak sehat. Buruknya pola hidup memang sangat berpengaruh pada kesehatan jantung kita. Beberapa contoh pola hidup yang tidak sehat yaitu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, kurangnya berolahraga, jarang mengkonsumsi sayuran dan buha-buahan.

    3. Tekanan darah tinggi

    Seseorang yang mempunyai masalah dengan jantungnya akan saling berhubungan dengan jenis-jenis penyakit yang lain. Jika seseorang memiliki tekanan darah tinggi atau yang sering disebut hipertensi, hal tersebut akan mengakibatkan kerja jantung semakin keras yang mengakibatkan orang tersebut mengalami serangan jantung.

    Itulah beberapa faktor yang dapat menyebabkan meningkatnya resiko penyakit Jantung. Semoga kita dapat terhindar dari jenis penyakit ini.

    Baca juga artikel terkait : http://www.kabarwaras.com/2016/10/4-hal-yang-tidak-disadari-dapat-memicu.html
     
  2. rama10

    rama10 Member

    Joined:
    Feb 22, 2016
    Messages:
    81
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  3. Ninka

    Ninka New Member

    Joined:
    Oct 20, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    artikel yang bagus, menjaga lebih baik dari pada mengobati
     
Loading...

Share This Page