Film Terbaru ini Siap Menggeser "AADC?2"

Discussion in 'Infotainment' started by k3roro, May 10, 2016.

  1. k3roro

    k3roro New Member

    Joined:
    Oct 5, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]


    Sebuah Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata tentang seorang guru yang dipilih mengajar kebagian timur Indonesia, tepatnya di Atambua, Nusa Tenggara Timur. Film yang di sutradari oleh sutradara terpaik piala Citra 2012 dan di bintangi oleh bintang terkenal seperti Laudya Cynthia Bella, Arie Kriting dan Gee Pamungkas siap bersaing dengan box office di seluruh bioskop di Indonesia.

    Sinopsis :

    "Aisyah : Biarkan Kami Bersaudara (2016)"​

    Berkisah tentang seorang gadis berhijab dan cantik bernama Aisyah (Laudya Cynthia Bella), gadis tersebut memiliki cita - cita yang sangat mulia yaitu menjadi seorang guru yang sangat berguna untuk bangsa dan negara. Bukan tanpa sebab dia memiliki cita - cita tersebut. Akan tetapi, dia teringat oleh pesan terakhir bapaknya yang menyuruhnya untuk berbagi ilmu yang bermanfaat. Setelah dia lulus dari perguruan tinggi, dia mencoba melamar ke salah satu sekolah di daerahnya. Namun, yang terjadi dia harus di tugaskan di sebuah desa terpencil Atambua (NTT). Gadis itu harus rela meninggalkan kampung tempat dia tinggal, dan memilih untuk menetap dan mengajar di Atambua (NTT).

    Akan ada banyak tantangan dan rintangan yang di hadapi oleh gadis cantik tersebut, diantaranya dia akan bergabung dengan orang - orang non muslim. Dan yang paling parah dia akan mengajar anak - anak yang masih minim pendidikan di ruang terbuka sekitar daerah Atambau. Banyak sekali kejadian suka maupun duka yang akan di hadapi Aisyah, sampai akhirnya dia berhasil mendidik anak - anak dari Atambua tersebut.

    Mampukah Aisyah bertahan disana? Akankah Aisyah Mewujudkan cita-citanya?

    Sumber


    Sumber Media :

    Film 'Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara' Siap Bersaing dengan 'AADC? 2'

    [​IMG]

    Detik.com - Daya tarik film 'Ada Apa dengan Cinta? 2' belum juga sirna setelah beberapa minggu penayangannya. Film 'Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara' yang dibintangi Laudya Cynthia Bella pun siap bersaing dengannya.

    Dalam rilis yang diterima detikHOT, Senin (9/5/2016), ada beberapa hal yang membuat film 'Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara' begitu percaya diri. Salah satunya karena film yang bakal tayang pada 19 Mei mendatang itu disutradarai oleh Herwin Novianto.

    "Film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara disutradarai oleh Sutradara Terbaik Piala Citra 2012 dan dibintangi oleh Laudya Chintya Bella, artis senior Lidya Kandou, Arie Kriting dan Ge Pamungkas," tulis rilis tersebut.

    Selain itu, film 'Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara' juga mengklaim punya cerita drama yang menarik. Latar Indonesia Timur juga begitu ditonjolkan di film tersebut.

    "Film Aisyah ini juga sarat akan unsur budaya Indonesia dan sangat mengedukasi," tambahnya.

    'Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara' mengisahkan seorang guru bernama Aisyah (Bella) yang mengajar di sebuah daerah di Nusa Tenggara Timur. Aisyah bertekad untuk menjadi pengajar bagi anak-anak di sana meski banyak cobaan yang ia temui. (dar/dar).

    Sumber


    Crew Film :

    Sutradara : Herwin Novianto

    Produser : Hamdani Koestoro

    Penulis Skenario : Jujur Prananto

    Pemain : Laudya Cynthia Bella, Ge Pamungkas, Arie Kriting, Lydia Kandou

    Jadwal Tayang :

    - Movie Tayang: May 2016

    - Movie Theaters: 19 May 2016

    - Companies: Film One Productions


    Trailer :




    Kalau di baca sinopsisnya dan nonton trailernya sih, jujur ane tersentuh banget sama film ini. Apalagi ini film yang emang bener-bener di angkat dari kisah nyata seorang guru yang pasti mengalami gejolak dan perdebatan hati yang hebat tentang masih adanya rasisme di sana. Menurut ane, film ini bisa ngengkat emosi penonton dan bisa memotivasi bangsa untuk bersatu dengan perbedaan agama, ras, dan adat istiadat di seluruh Indonesia. Disisi lain, film ini juga mengajarkan tentang mimpi dan cita-cita yang harus di raih, di mana dan kapan saja kita berada. Bahkan, Menteri Pendidikan dan kebudayaan Anies Baswedan pun sampai memuji kualitas film ini.​
     
    Marko Sianipar likes this.
  2. tustay

    tustay Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    27
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
  3. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Btw editan poster filmnya bagus, bisa jadi referensi *berkeringat*
     
  4. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,169
    Likes Received:
    2,704
    Trophy Points:
    413
    Inilah sekelumit wajah pendidikan Indonesia sesungguhnya. Rekomendasi untuk ditonton daripada "saingannya" ...
     
  5. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,539
    Likes Received:
    231
    Trophy Points:
    63
    ha ha ha ada Ari Kriting
    meluncur dari Atambua

    *bagus*
     
  6. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    435
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Kalo ane sih tidak tertarik dengan film bertema pendidikan
     
  7. burhanudinn

    burhanudinn Member

    Joined:
    Apr 19, 2016
    Messages:
    60
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Masya Allah adem sekali, semoga hatinya jugaaa hehehe
     
  8. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,196
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Akhirnya Laudya Cynthia Bella main film layar lebar, jadi pingin nonton nich,,,
     
  9. ahm3d

    ahm3d New Member

    Joined:
    May 8, 2016
    Messages:
    14
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    saya pesimis bisa membludak di indonesia meskipun tema yang diangkat bagus, karena selera kebanyakan orang indonesia lebih menyukai genre romance dan action
     
    Marko Sianipar likes this.
  10. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    426
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    kayak nya ane sepakat ama bro @ahm3d .

    walaupun begitu..
    film ini menjadi opsi pilihan untuk mereka yg jenuh dngan genre action dan romance.

    dan..

    HANYA DENGAN ILMU, KITA BISA MEMENANGKAN PERSAINGAN DI MANAPUN
     
  11. k3roro

    k3roro New Member

    Joined:
    Oct 5, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Akhirnya Bella maen film jg ya den... hehehe

    Editan gambar kelas dewa deeen..wkwkw


    yep, begitu miris gan, yang kaya gini jarang di jadiin film di Indonesia, terakhir sih yang ngangkat tema pendidikan itu kalo gak salah film "laskar pelangi" yah...

    Doi pulang kampung deeen... hahah

    Sebenernya yang di angkat bukan cuma pendidikannya aja sih den, tapi tentang persatuan Indonesia nya juga. Sedikit barbau rasist juga sih film ini.

    Hati siap deeen...?? hahahah

    Iyah, akhirnya, terakhir kali doi maen film rasanya udah lama banget yah deen...

    balik lagi, sebenernya tema yg diangkat itu tentang persatuan Indonesia jg sih, sedikit di selipin drama romance juga di film ini. tapi sebenernya tema yg diangkat ini sedikit mirip dengan "laskar pelangi" yang sukses itu lho. Jadi kalau laskar pelangi bisa sukses dengan tema pendidikannya, kenapa film ini gak?? heheh

    Setuju dengan agan ini... heheh
     
    Marko Sianipar likes this.
  12. Risky Devitasari

    Risky Devitasari Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    121
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Yup setuju bang. Kebanyakan orang indonesia lebih menyukai film genre romance ketimbang yang kayak gini. Ini bisa dibuktikan dengan jumlah pengunjung yang membludak pada film romance sedangkan pada film yang bergenre seperti ini jumla pengunjung terlihat biasa saja.
     
  13. k3roro

    k3roro New Member

    Joined:
    Oct 5, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    miris yah, film yang bergenre pendidikan dan bisa memotivasi tentang persatuan malah kurang dapet apresiasi dari masyarakat kita sendiri. tapi kalo melihat dari suksesnya film laskar pelangi yang mengambil tema pendidikan, ane cukup optimis bahwa film ini bisa meledak sih..
     
  14. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Berbeda dengan Laskar Pelangi, saat itu membludak sekali haha. Mungkin budayanya udah beda
     
  15. koemboeng

    koemboeng New Member

    Joined:
    May 11, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kira-kira kapan tayang ditivi ya ? LINK NGAWUR
     
    Last edited by a moderator: May 11, 2016
  16. ahm3d

    ahm3d New Member

    Joined:
    May 8, 2016
    Messages:
    14
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Sebenarnya agar sebuah film bisa membludak di pasaran itu tergantung dari cara marketingnya, lihat aja banyak film luar yang promosinya jauh hari sebelum film tayang sehingga membangun animo penasaran penonton. lah film indonesia aja promosi saat akan tayang jadi penonton merasa itu film tentang apa gitu....
     
  17. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,169
    Likes Received:
    2,704
    Trophy Points:
    413
    @koemboeng link blog sudah ada di signature dan itu akan ngikut terus.
     
  18. k3roro

    k3roro New Member

    Joined:
    Oct 5, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Perubahan budaya masyarakat Indonesia cepet banget ya den... *berkeringat*

    Kalo nunggu tayang di TV palingan nunggu pas hari raya besar den, atau pas libur panjang... hahahah

    MAsukan yg bagus nih untuk para marketing film... *bagus**bagus*
     
  19. Jo Pan

    Jo Pan Member

    Joined:
    Apr 20, 2016
    Messages:
    155
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Apapun filmnya, Minumnya teteap teh botol nyo nyo*santai*
     
  20. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Budayanya udah berpindah ke cinta2
     
Loading...

Share This Page