Gaji Rp 2 Juta-an Bisa Punya Rumah Sendiri?

Discussion in 'General Discussion' started by KangAndre, Sep 11, 2016.

Tags:
  1. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,155
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    jaman sekarang kerja doang emang gak cukup, harus punya sampingan buat membantu memenuhi kebutuhan *booger*
     
  2. ani125

    ani125 Member

    Joined:
    Jun 26, 2015
    Messages:
    191
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    izin nyimak aja ni kang,dah lma gg ol,hhe selamat sukses buat sodara2 semuanya...
     
  3. Rigi

    Rigi Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    52
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Yang namanya rejeki ga tahu gan, mungkin bila sudah menikah akan tamnah rejeki atau gajinya. belum ditambah gaji istrinya. tidak ada yg tidak mungkin. :)
     
  4. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,207
    Likes Received:
    176
    Trophy Points:
    63
    Ngontrak itu sebenarnya rugi. Tapi kalau ikhlas ya beda lagi.

    gaji 4,4juta (hasil 2 orang)

    Mau beli rumah, rumah jadi. Terus beli motor, motor selesai. Terus beli mobil, mobil selesai. Terus beli kamar apartemen, cicilan kelar.

    Ya gitu, kalau saya lagi 'khilaf' :)

    Nb: jangan dianggap serius
     
  5. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    764
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    kalau pendapatan tiap bulan suami + istri = 4.4 juta, ya saya brani kredit rumah
     
  6. pajarpajrin

    pajarpajrin Member

    Joined:
    Aug 21, 2016
    Messages:
    202
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Beli rumah ga wajib koq aden2.... jadi soh bagaimana pun caranye lakukan aje. asal liat unsyur berkah atau tidaknya..hehe
     
  7. pluto01

    pluto01 Member

    Joined:
    May 18, 2015
    Messages:
    496
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    28
    Kalo menurut saya perlu mas untuk punya rumah sendiri dan ini merupakan kebutuhan utama,
    Ga selamanya harus ngontrak rumah org atau ikut org tua, akan lebih menyenangkan jika punya rumah sendiri dari jerih payah sendiri :D
     
  8. pajarpajrin

    pajarpajrin Member

    Joined:
    Aug 21, 2016
    Messages:
    202
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Betul sih den... tapi jangan "maksa", makanye ane bilang ga wajib itu... coba bayangkan kalo beli rumah atau punya rumah itu wajib?
    Kolong jembatan sepi dong hehehe..... keberkahana itu lebih penting.
     
  9. pluto01

    pluto01 Member

    Joined:
    May 18, 2015
    Messages:
    496
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    28
    Heheheheh iya juga yach, entar kolong jembatan jadi ga "berpenghuni" :D
    Namun selagi mampu untuk "berusaha" menurut saya tidak salahnya mencoba, dgn penghasilan 4jutaan per bulan masih tergolong "mampu" menurut saya:)
    Namun jika memilih untuk "pasrah" yach itu pilihan masing2
     
    pajarpajrin likes this.
  10. Toni Sunandar

    Toni Sunandar Member

    Joined:
    Sep 8, 2016
    Messages:
    154
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    iya saya setuju .. tapi setiap orang kan punya tujuanya masing masing dan berebeda pula...
     
  11. Garett

    Garett Super Level

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    1,095
    Likes Received:
    1,048
    Trophy Points:
    163
    Google+:
    Rizeky memang sudah ditentukan Allah. Kita jangan pikir besar-kecilnya, malah akan merasa ragu. Asal mau berusaha dan bersungguh-sungguh Allah kasih lebih.
     
  12. Hape

    Hape Member

    Joined:
    Jan 20, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Bener kata mas ini,, saya sepakat. Susah kalau memang mau nabung untuk beli rumah kalau gajinya ya setiap bulan hanya segitu saja.
    Kalau memang belum ada tabungan, ada baiknya uang hasil gajinya disisihkan untuk usaha sendiri dulu, dimulai dari usaha kecil2an dan yang memang pasti menghasilkan. Manfaatnya ada dua, bisnisnya bisa menjadi semakin besar, pemasukan pun menjadi lebih banyak, dan cita2 memiliki rumah sendiri pun lebih mudah dicapai.

    Btw, itu ahli ekonomi di okezone kok ngasih jawaban gitu doang, gak solutif hehee,, kalo cuma gitu doang sih ane juga bisa jadi ahli ekonomi hehee
     
  13. safik.stienujepara

    safik.stienujepara Member

    Joined:
    Jul 29, 2016
    Messages:
    42
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Nggk bisa ngasih solusi, nyiman aja siapa tahu akan sangat bermanfaat bagi saya untuk kedepannya...
     
  14. Najla

    Najla Member

    Joined:
    Aug 1, 2014
    Messages:
    429
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    2.200.000 gaji resmi, tetapi sampingan 10-50 juta..top artikel nya
     
  15. Sukma bagaswara

    Sukma bagaswara New Member

    Joined:
    Sep 15, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  16. vanessa san

    vanessa san New Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    klo emang dengan gaji Rp.2.200.000 per bulan juga bisa nabung untuk beli rumah baru kok, klo bisa atur pemakaian sehar-hari secara paling hemat maka bisa kok mendapatkan rumah baru dgn hasil tabungan setiap bulan
     
  17. nodewedding

    nodewedding New Member

    Joined:
    Sep 15, 2016
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalo menurut saya jg mending beli tanah dulu, di pinggiran kota gpp yg agak murahan. sambil cari peluang bisnis atau usaha lainnya.
    klo ngandalin gaji doang kapan punya rumahnya!!!
     
  18. sulistya

    sulistya Member

    Joined:
    Mar 21, 2016
    Messages:
    92
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    klo lebih murah sih biasanya beli tanah dulu bangun rumah sendri deh dengan sistem borongan biasanya lbh murah.. apalagi klo arsiteknya saudara sendiri hehe *malu1*
     
  19. bekenid

    bekenid Member

    Joined:
    Jun 27, 2016
    Messages:
    173
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    teorinya aja yg gampang, jalaninya yg susah
    lebih baik tanamkan kebiasan menabung di bandingkan ambil kpr, kredit mobil, kredit elektronik dll..

    ini contoh korban dan solusi bayar hutang
    hxxps://goo.gl/O4aAYw
     
  20. duhil

    duhil New Member

    Joined:
    Jul 16, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Kalo kaya gitu kayanya lebih mahal harga tanahnya daripada bangun rumahnya deh, belom biaya properti, dll. Dan juga lahan kosong makin habis sekarang dengan berbagai bangunan rumah bertingkat sebagai solusi biar kebagian hunian tempat tinggal. Rasanya kalau enggak punya rumah sendiri itu gmn ya, walaupun rumah sederhana yang penting bisa berkah, enggak panas, dan nyaman.
     
Loading...

Share This Page