Gak Harus Mahal, Ini Trik Siasati Budget Travelling ke Eropa ala via.id

Discussion in 'Tourism' started by dkala, Sep 13, 2018.

  1. dkala

    dkala New Member

    Joined:
    May 16, 2018
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Siapa bilang liburan ke Eropa harus dengan budget yang besar? Kalau kamu mahasiswa, ibu rumah tangga, atau memang sekedar ingin menghemat anggaran liburan, kamu bisa menghabiskan waktu liburanmu di Eropa dengan budget yang tipis. Penasaran? Begini caranya.

    1. Hindari Liburan Musim Panas

    [​IMG]

    Musim panas adalah musimnya liburan. Artinya, maskapai penerbangan, hotel, restoran, dan hampir semua objek wisata menaikkan tarifnya. Wajar saja, karena bukan cuma kamu yang memilih liburan di musim panas, warga lokal pun biasanya menghabiskan musim panas mereka dengan liburan. Jadi, lebih baik hindari liburan musim panas.

    Coba jadwalkan liburanmu di musim yang lain. Musim dingin misalnya, kamu bisa mendapatkan diskon penginapan sampai dengan 40%. Ini karena tidak banyak orang yang memilih liburan saat musim dingin. Tapi buat kamu, tentunya liburan di musim dingin akan sangat menarik. Selain lebih hemat, kamu juga bisa merasakan turunnya salju di kota-kota yang cantik di Eropa.

    2. Jadi Warga Lokal

    [​IMG]

    Hindari berbelanja di pusat oleh-oleh yang biasa dipenuhi wisatawan. Jadilah warga lokal. Maksudnya, ikutilah gaya hidup warga lokal di tempat yang kamu singgahi. Kamu bisa menghemat cukup banyak dengan menerapkan tips ini. Misalnya saja, dengan menghadiri festival rakyat atau local fair yang biasa diselenggarakan kota-kota di Eropa. Kamu bisa menikmati berbagai pertunjukan dengan murah atau malah gratis.

    Kamu juga bisa menghemat sekaligus merasakan cita rasa masakan setempat dengan mengunjungi berbagai warung makan yang ramai dikunjungi warga lokal. Biasanya lokasinya agak jauh dari pusat wisata. Tapi tentunya ini akan jadi pengalaman yang menarik.

    3. Bijak Memilih Moda Transportasi

    [​IMG]

    Jangan menggunakan taksi selama bepergian di Eropa. Taksi memang lebih mudah dan praktis, tapi moda transportasi ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan menggunakan bus ataupun kereta. Kalau objek wisata yang kamu tuju tidak terlalu jauh, ada baiknya kamu memilih untuk berjalan kaki. Selain hemat dan sehat, kamu juga bisa lebih leluasa menikmati pemandangan kota-kota di Eropa yang terkenal cantik.

    Apabila kamu memutuskan untuk berkeliling agak jauh menggunakan bus atau kereta, tiket terusan bisa menjadi alternatif lain yang bisa menghemat budget liburanmu. Dengan tiket terusan selama 24 jam, tiga hari, ataupun mingguan, kamu bisa menggunakan bus atau kereta dengan lebih hemat dan leluasa.

    4. Pilih Destinasi Liburan di Tempat yang Ramah Budget

    [​IMG]

    Paris dan London memang menjadi ikon wisata benua Eropa, tapi cobalah untuk singgah ke kota-kota lain. Selain lebih murah, kota seperti Leon dan Berlin juga menawarkan berbagai objek wisata yang tidak kalah menarik. Leon misalnya, sangat cocok buat kamu penikmat wine dan spirits. Segelas Rioja di Leon dapat kamu nikmati hanya dengan membayar €1.50. Cukup murah bukan?

    Lain halnya dengan Berlin. Kota ini menawarkan berbagai destinasi museum, panggung pertunjukan, galeri, dan teater yang selalu padat dengan berbagai pameran dan pertunjukan. Semua itu bisa kamu nikmati dengan harga tiket yang tentunya sangat terjangkau – atau kalau kamu sedang beruntung, kamu bisa menikmati semua itu dengan gratis. Sangat cocok buat kamu penikmat seni.

    Untuk merencanakan liburan ke Eropa, kamu bisa mengakses situs via.id/promo untuk mendapatkan informasi promo penerbangan terbaru. Salah satunya adalah Royal Brunei Amazing Promo yang berlaku sampai bulan November ini. Dengan menggunakan Royal Brunei Amazing Promo, kamu dapat memesan tiket penerbangan dari Jakarta ke London mulai dari IDR 2,6 jutaan saja. Cukup murah bukan? Nah, tunggu apa lagi. Rencanakan liburanmu sekarang hanya dengan via.id.
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    516
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    gan , bahas siasat budget liburan ke jepang dong , cita2 bini ane pengen ke jepang a, ane pengen coba ngumpulin uang buat bawa bini ane ke jepang
     
  3. masrent01

    masrent01 New Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    jadi mau travelling lagi deh, jadi inget dulu pernah travelling keliling kalimantan cuma modal sewa mobil aja ahha
     
Loading...

Share This Page