Gak Mungkin Bikin Kamu Kapok, Mari Berwisata Ke Solok!

Discussion in 'Tourism' started by Wisato, Jun 19, 2019.

  1. Wisato

    Wisato Member

    Joined:
    Jun 13, 2019
    Messages:
    42
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Sebagai salah satu kota tua yang dianugerahi alam yang indah, Kabupaten Solok memiliki potensi luar biasa pada sektor pariwisata. Kunjungan wisatawan ke wilayah yang menjadi lumbung beras Provinsi Sumatera Barat ini bahkan telah dilakukan sejak zaman pemerintahan Hindia Belanda.

    Alasannya tidak lain karena banyaknya objek wisata alam yang memukau. Potensi itulah yang terus dikembangkan untuk dapat mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi. Sehingga tidak salah, jika Anda memasukkan Solok ke dalam daftar kunjungan wisata saat menghabiskan masa liburan. Inilah 10 tempat wisata di Solok yang wajib dikunjungi.

    Danau Singkarak
    [​IMG]
    sumber gambar: https://histori.id
    Inilah salah satu tempat yang sudah djadikan sebagai destinasi wisata sejak masa pemerintahan Hindia Belanda. Dengan luas 107,8 meter2, danau ini merupakan danau terluas kedua di indonesia setelah Danau Toba.

    Airnya yang jernih berwarna hijau kebiru-biruan ditambah lanskap bebukitan yang mengelilingi hamparan danau, menyuguhkan lukisan alam yang menakjubkan. Selain menikmati keindahan alam, pengunjung yang datang ke sini bisa melepas penat dengan berperahu mengelilingi kawasan danau, memancing , camping dan berbagai aktifitas menarik lainnya.

    Danau Diateh Danau Dibawah
    [​IMG]
    sumber gambar: http://merahgaruda001.blogspot.com
    Danau kembar ini terletak di daerah Bungo Tanjung, Alahan Panjang yang jaraknya sekitar 65 km dari Kota padang. Kedua danau tersebut terpisah jarak sekitar 300 meter dengan posisi topografi di atas dan di bawah.

    Uniknya, masyarakat setempat menyebut Danau yang berada di posisi atas dengan sebutan Danau Dibawah sedang Danau yang berada di bawah justru disebut Danau Diateh.

    Danau dengan posisi paling atas, paling banyak dikunjungi wisatawan karena jaraknya memang paling dekat. Selain itu panorama yang ada di sini lebih dari cukup untuk memanjakan mata, lewat alamnya yang berbalut pepohonan serta airnya yang jernih. Begitu jernihnya air danau ini sehingga pengunjung dapat melihat ikan-ikan yang berenang di bawah permukaan air.

    Danau Talang
    [​IMG]
    sumber gambar: https://www.flickr.com/photos/dettkonga/18354454216
    Masih dengan destinasi Danau Terindah di indonesia Yang Menyegarkan Mata, yaitu Danau Talang. Air danau yang hijau terhampar, udara yang bersih dan segar serta panorama alam yang memukau di Danau Talang, dipastikan akan memberikan kedamaian bagi siapapun yang datang ke sini. Terlebih suasana sekeliling yang sepi karena memang cukup jarang pengunjung yang datang ke sini, akan membuat danau yang indah tersebut serasa milik pribadi.

    Air Terjun Kapalo Banda Kapalo Koto Hilalang
    [​IMG]
    sumber gambara: http://masihbaru.com
    Keindahan air terjun yang memiliki nama cukup panjang ini tidak perlu disangsikan. Apalagi suasana sekeliling masih sangat alami karena jarangnya pengunjung yang datang ke sini dan masih belum adanya satupun fasilitas bagi para wisatawan.

    Bagi penggemar travelling, nama Air terjun Kapalo Banda Kapalo Koto Hilalang ini memang masih cukup asing, karena pemerintah setempat belum menetapkan destinasi ini sebagai objek wisata. Itu sebabnya, selain tidak ada satupun fasilitas, air terjun ini juga tidak masuk ke dalam daftar promosi wisata Kabupaten Solok.
     
Loading...

Share This Page