Gak Sadar 3 Hal Ini Bikin Budget Nikah Boros | Hindari Deh

Discussion in 'General Discussion' started by Rimanur, Dec 14, 2017.

  1. Rimanur

    Rimanur Active Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    415
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    Semakin kesini hidup hanyalah tentang menemukan titik yang tepat untuk saling menghalalkan diri. Berfikir hidup berdua, meminta sang pujaan menemani lelah letih setiap harinya, pasti terfikirkan dalam benak kita masing-masing. Terutama bagi mereka yang udah merajut tali cinta sekian lama. Pasti dong pgn dihalalin,kecuali orang2 gak sehat yg cuma pngn hidup bebas tanpa status. Hmm

    Bicara soal nikah, sebenarnya gak terlalu sulit kalau kita sendiri yang membuatnya mudah. Salah satu kesulitan pernikahan adalah, budget selangit yang harus disediakan. tau inikah biaya nikah zman now udeh kebangetan bgt. Mau nikah biasa jha sama penghulu tanpa resepsi, rasanya mungkin kurang gmna gitu, secara nikah itu kan ritual sakral, yang diidamkan untuk sekali seumur hidup aja, masa cuma ijab di KUA aja? (menurut banyak pendapat sih)

    Dan mnrt gw, ngerayain acara pernikahan bukan suatu hal yg salah, makanya bth modal yg cukup deh buat acara. Tapiiiiiiiiiiiiiii, jgn sampe maruk juga jhon. Inget, yang terpenting dari sebuah pernikahan adalah. ridha sang kuasa pada kedua mempelai, ngerayain acaran gede2an juga bukan suatu hal yg wajib ko, jadi jangan terlalu maruk juga. sampe brlbih2an mengadakannya. Dan 4 hal ini paling gak disadari nyedot budget nikah kalian. Mending hindari aja deh lagian gak penting ini.

    • Undangan yang terlalu waw. Keknya bangga gitu mesen undangan ke tukangnya, didekor selucu mungkin, ada foto kalian berdua, ada hiasa bunganya, bisa di sleting, ada kancing depan, dah sekalian aja kulkas, lemari, sendok, mesin cuci, smnya masukin :( Misalnya satuannya 5000 (yang paling bagus nih) di kali 300 undangan= 5000x300 = 15jt. Mending beli undangan biasa ditoko harganya paling 1500/pc. 1500x300= 4,5 jt. Hemat 10,5 jt broooooo! lumayan kan? lagian, sebagus undangan kalian ttp jatohnya ke tong sampah lagi. Yakali di musiumin sama org.
    • Dress mewah. Nikah itu sekali seumur hidup, jadi w pngn pake dress rancangannya ****** heum, yang sekali minjem 5juta. Mnjem ituloh, terus nyewanya banyak lagi kan? heum., adalah 30jt buat nyewa aja ituloh? gak mubadzir say? nyewa di agensi nikahan biasa juga dah cukup bagus ko, asal kepake aja. Lagian ga ada yang ngeuh juga kalo kamu pake bajunya desainer kondang :p
    • Dekor yang terlalu lebay. sepanjang jalan ditabuti bungan mawar dan melati, ada bunga2 dipinggirnya, karpet merah menggelegar, dihiasi lampu-lmpu gemerlap, disambut sengatan kembang api, adohhhh ini nikaha apa tahun baruan, rame ngeut :((
    Nah daripada dipake 3 hal gak penting di atas, mending uangnya kamu pake buat nyenengi tamu. Apa? makanan. Ya, inilah yg paling berkesan di hati tamu. Pas pulang kerumah ''duh kenyang, makan di nikahan tadi enak banget'' blablablabla. Gak ada tuh yang ngmong ''undangannya bagus ah, aku mau pajang di kamar aku'' gak ada :((( jd lebih cerdiklah dalam memenej uang, pilihlah sesuatu yg lbh pntng! oke :)
     
  2. Amar Alif

    Amar Alif Member

    Joined:
    May 17, 2017
    Messages:
    456
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
  3. Jumadil

    Jumadil Member

    Joined:
    Mar 15, 2015
    Messages:
    182
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    ada gak yah nikah hanya 1 jutaan. *badluck*
     
  4. SyamsQ

    SyamsQ Member

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    465
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Yang bikin boros itu resepsi dan hajatan.
    Banyak gan.
     
  5. Amar Alif

    Amar Alif Member

    Joined:
    May 17, 2017
    Messages:
    456
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Waduh iya kali ada yg 1 jutaan wkwkwk
     
  6. Rimanur

    Rimanur Active Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    415
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    ada, nikahnya di KUA aja, terus pulngnya jajanin batagor sekeluarga. beres *bagus*
     
  7. Nabila

    Nabila Active Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Bisa mas akad doang :D
     
  8. hamidi

    hamidi Member

    Joined:
    Mar 20, 2013
    Messages:
    99
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Nikah masal solusinya Gan, *bagus**ketawa3*
     
  9. Jumadil

    Jumadil Member

    Joined:
    Mar 15, 2015
    Messages:
    182
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    ini baru solusi jaman now.
     
Loading...

Share This Page