Gak Tau Kalau Ke Terima Google Adsense

Discussion in 'General Internet' started by Abdul Azis, Jun 8, 2017.

  1. Abdul Azis

    Abdul Azis Member

    Joined:
    Apr 4, 2017
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Assalamualaikum, saya mau berbagi pengalaman pribadi saya hari ini hehehe. Awal saya mulai membuat blog kalau gak salah tahun 2013 dan saat itu saya gak paham bagaimana cara menggunakannya saya juga udh lupa email dan url blog saya karena pas waktu itu saya berfikir bahwa menjadi seorang blogger itu membosankan.

    Pada saat itu saya berhenti, dan pada awal tahun 2016 saya mengenal google adsense dan mencoba membuatnya lewat youtube, saya juga tidak tahu cara mengoptimasi youtube dan video yang saya unggah adalah reupload. Mungkin ada dari kalian yang tahu dan pernah melihat video yang berbau unsur dewasa pada tahun itu, dan saya akhirnya mengunggah video tersebut nah pas saat itu juga subscribe channel saya hanya dengan hitungan menit sudah mencapai 1k di tambah video yang tadi di tonton lebih dari 2 juta orang di dunia (kebanyakan viewer luar) hasilnya earning akun adsense youtube saya sudah melebihi ambang batas kurang lebih dapet 1,7juta.

    Pada saat itu saya merasa senang, tapi ada juga rasa sedih karena akun google saya kena banned dalam waktu 2 jam saja sesudah video itu di upload, lebih tepatnya cuma akun youtube yang di banned. Nunggu 3 bulan untuk pendapatan adsense bisa keluar karena surat verifikasi pin tidak kunjung datang. Saya berfikir kembali untuk bagaimana cara menghasilkan uang dari adsense dan saya mulai kembali pada pertengahan tahun 2016 membuat blog tapi belum tahu cara optimasi supaya banyak pengunjung. Saya membuat blog dengan url tipsmaskacung dot blogspot dot com dan isi artikelnya juga copas (copy paste) jika tidak percaya coba saja buka dan mungkin ada dari salah satu artikel dari blog member disini hehehe (saya mohon maaf) karena gak tau bahwa konten orang lain itu pasti akan 100% di tolak sama adsense.

    Sudah berpuluhan kali saya mendaftar dan selalu di tolak, ini memang lebih sulit dibandingkan kita nembak cewek hehehe. Udah terus-terusan di tolak tapi tidak sadar2 juga apa kesalahan yang dimiliki, itulah bodohnya saya. Pada saat itu saya mencoba mencari sesuatu untuk membuat website berkembang dan dapat di terima google adsense, dan pada saat itu saya mulai belajar banyak mengenai optimasi seo dan sebagainya. Dan saya juga mulai membuat website lagi tapi ini berbeda link nya dan mulai mencoba menulis artikel tapi pas daftar adsense masih tetep di tolak, saya akhirnya mulai menyerah dan meninggalkan dunia blogger pada akhir tahun 2016.

    Sudah lumayan lama saya tinggalkan tapi pada tahun 2017 tepatnya bulan februari saya mulai beli domain daj membuat website lagi dan mulai belajar lebih dalam tapi hasilnya masih tetap tidak terlihat bahkan masih terus2an di tolak adsense. Dan pada waktu itu juga saya mencoba menghubungkan blog pertama saya yang artikelnya copas semua ke akun google adsense youtube pertama dan iklan sama sekali gk muncul (blank) saya berfikir bahwa memang benar2 konten copas dan blog tidak terurus itu mustahil buat keterima adsense.

    Berulang kali saya mencoba memasang iklan adsense ke blog pertama tadi hasilnya masih tetap sama, nah pada waktu itu saya mencoba mengupgrade adsense youtube (hosted) dengan domain yang saya beli tapi pas waktu review sampai lebih dari 1 bulan lamanya baru ada email penolakan, kurang lebih saya daftar 3 kali tapi tetep di tolak. Tetapi pas penolakan terakhir dan saya melihat blog pertama saya muncul iklan adsense padahal waktu itu saya sudah pernah memasang iklan adsense youtube ke blog saya tetap blank putih. Saya kaget dan saya buka akun adsense tersebut dan melihat status iklan masih "NEW" dan herannya iklan muncul. Tapi saya install aplikasi adsense di hp android dan melihat penghasilan hari ini berjalan akibat saya melihat iklan itu dan saya buka lagi akun adsense dan ternyata memang benar status iklan berubah menjadi "ACTIVE" saya merasa senang karena kejadiannya pada waktu siang tadi. Walaupun saya keterima dengan akun hosted dan hanya bisa pasang iklan di domain blogspot tapi saya bersyukur dan akan mulai mencoba membangun website yang serius.

    Memang semuanya tidak ada yang tidak mungkin, blog dengan isi konten copas saja bisa keterima tapi membuat blog dengan konten banyak dan susah payah dan capek untuk memikirkan segalanya itu susahnya minta ampun selalu di tolak. Mungkin ada dari kalian yang pernah mengalami hal seperti ini dan jangan tanya tips bagaimana supaya keterima adsense karena pengalaman saya berpuluhan kali di tolak hehehe.

    Barang kali ada dari kalian yang memang pengalaman daftar adsensenya mudah bisa sharing itu juga kalau tidak keberatan, karena mungkin saya tahu member disini pasti ada yang sedang mencoba membuat akun adsense non hosted. Penampakan iklan yang muncul ada di bawah :D
    Screenshot_20170608-164500.jpg
     
    Last edited by a moderator: Jun 8, 2017
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,132
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    Semoga akun adsense bisa bertahan dan menghasilkan.
    Namun perlu diketahui, umumnya penolakan maupun diterimanya akun adsense akan ada pemberitahuan via email.
    Dasbor adsense bisa diakses setelah kita mendaftar (meskipun belum diterima sepenuhnya).

    Jika iklan sudah muncul sedangkan belum ada pemberitahuan via email bahwa akun sudah di-approved, memiliki resiko: bisa saja suatu kesalahan. Logikanya, iklan akan blank sebelum di full aproved. Saya pernah mengalami, setelah daftar dan memaksukkan kode iklan di blog, langsung tampil iklan, namun beberapa hari kemudian iklan menghilang (ternyata ditolak :( )

    Dari beberapa kasus rekan yang lain, ada akun yang tetap (terus) bertahan meskipun tidak ada pemberitahuan via email, namun ada juga yang kemudian dibanned (ditolak) dan kasus ini cukup banyak yang mengalami.
     
  3. Abdul Azis

    Abdul Azis Member

    Joined:
    Apr 4, 2017
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Saya juga berharap bisa tetap bertahan, tapi emang bener resikonya ada di depan mata dan trus pada saat iklan muncul sebelumnya saya mencoba mengupgrade akun adsense ke non hosted dan muncul sebuah penolakan bahwa saya belum menempatkan kode iklan lalu saya iseng membuka blog lama ehh malah ada iklan adsense tersebut :D
     
  4. Muhammad Tamyiz

    Muhammad Tamyiz Member

    Joined:
    Jun 6, 2017
    Messages:
    31
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Mantab Gan bisa menambah semangat untuk new bie
     
  5. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,132
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    Ini juga yang masih menjadi tanda tanya. Jika blogspot diterima menjadi publisher berarti blog sudah sesuai TOS adsense. Namun jika di custom domain, bisa saja ditolak. :(
     
  6. Abdul Azis

    Abdul Azis Member

    Joined:
    Apr 4, 2017
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Iya bener kang, ane juga bungung blog yang bener2 ane buat dan tanpa copy paste atau rewrite selalu di tolak dengan alasan konten tidak memadai, padahal rata2 artikel tulisannya paling sedikit 500kata tapi yang hasil copas malah ke terima dengan gampangnya.
     
  7. Abdul Azis

    Abdul Azis Member

    Joined:
    Apr 4, 2017
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Semangat akan muncul jika ada niat;)
     
  8. xface2

    xface2 Member

    Joined:
    May 15, 2013
    Messages:
    493
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kalau untuk daftar adsense via youtube mesti hati - hati, sebelum adsense ade di banned penghasilan ane di dunia internet ada dua, ngeblog dan youtube.

    adsense ane do bann hanya gara - gara upload anak kecil nangis dan itu di katagorikan sebagai kekerasan terhadap anak

    *benci**benci**benci*

    *dingin*

    bukan hanya youtube, artikel2 ane yang gak banyak - banyak amet juga sekarang lenyap ...*kacau*

    wall hasil sekarang ane mulai dari awal lagi *kerja*
     
  9. Abdul Azis

    Abdul Azis Member

    Joined:
    Apr 4, 2017
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Iya mas, ane tadi baru dapet email approve jadi sekarang udah ngerasa tenang hehehe.
     
  10. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,132
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    Tenang dah keterima.. tapi tetap was-was kalau-kalau kena banned :D
    Yang terpenting, jangan klik sendiri, entah apapun tekniknya. Biarkan apa adanya hingga PO meskipun lama.
     
  11. Abdul Azis

    Abdul Azis Member

    Joined:
    Apr 4, 2017
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Iya kang, tp waktu pas belum dapet email saya pernah klik 1x soalnya gak nyangka kalo blog copas bisa keterima :D
     
  12. mas.yayak

    mas.yayak Member

    Joined:
    Jun 17, 2017
    Messages:
    29
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Selamat ya Gan. Semoga barokah. Tugas yang lebih berat selanjutnya adalah usaha agar saldo GA terisi dan gajian tiap bulan. Semangat terus. Salam :)
     
  13. Andre

    Andre Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    483
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page