Garuda Indonesia Group Akan Menyediakan Layanan Internet Gratis di dalam Pesawat

Discussion in 'General Discussion' started by Garena, Jan 14, 2019.

  1. Garena

    Garena New Member

    Joined:
    Jul 6, 2018
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Jakarta
    - Maskapai Garuda Indonesia dan anak perusahaannya Citilink dalam waktu dekat akan menyediakan layanan internet gratis di penerbangan domestik mulai tahun 2019.

    Untuk menyediakan fasilitas internet dalam pesawat, Garuda Group akan melengkapi armada peswatnya dengan teknologi GX Aviation System. Teknologi ini dari inmarsat Aviation, yang memungkinkan penumpang untuk menjelajah internet dan berselancar di media sosial selama penerbangan.

    GX Aviation Inmarsat System merupakan layanan konektivitas nirkabel dengan berkecepatan tinggi pertama dan satu-satunya di dunia yang dikirmkan melalui jaringan HTS (Hight Throughput Satellite).

    Layanan ini sepenuhnya dimiliki dan dioperasikan oleh Inmarsat dan bekerjasama dengan Lufthansa Technik sebagai penyedia perangkat keras, teknik, desain, dan sertifikasi untuk proyek tersebut.

    Untuk menimati layanan ini penumpang tetap harus menghidupkan mode pesawat. Para penumpang pesawat akan diberikan layanan gratis internet hingga 50Mbps. Apabila melewati batas maksimum, maka ada opsi yang diberikan.

    Menurut Nicodemus Panarung Lampe, Direktur Layanan Garuda Indonesia, mengatakan bahwa, pengguna jasa Garuda Indonesia dan Citilink dapat menikmati layanan akses internet secara cuma-cuma di seluruh penerbangan Citilink dan seluruh penerbangan domestik Garuda Indonesia.

    Sumber : https://tekno.tempo.co/read/1146296/layanan-internet-dalam-pesawat-aman-tapi/full&view=ok
     
Loading...

Share This Page