Gejala Awal Kehamilan: Tanda Pertama Anda Mungkin Hamil

Discussion in 'Health & Medical' started by Septiano, Feb 26, 2020.

  1. Septiano

    Septiano New Member

    Joined:
    Apr 27, 2018
    Messages:
    58
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Apakah kamu sedang hamil? Bagi beberapa wanita, gejala awal kehamilan muncul dalam beberapa minggu pertama setelah pembuahan.

    Tetapi bahkan sebelum Anda melewatkan menstruasi, Anda dapat mencurigai - atau berharap - bahwa Anda hamil. Bagi beberapa wanita, gejala awal kehamilan dimulai pada beberapa minggu pertama setelah pembuahan.

    Gejala kehamilan juga dapat bervariasi dalam intensitas, frekuensi, dan lamanya.

    Tanda-tanda dan gejala awal daftar kehamilan berikut ini hanyalah pedoman. Banyak gejala awal kehamilan dapat muncul mirip dengan ketidaknyamanan pra-menstruasi rutin.

    [​IMG]

    Payudara yang lunak dan bengkak
    Payudara Anda mungkin memberikan salah satu gejala pertama kehamilan. Sedini dua minggu setelah pembuahan, perubahan hormon dapat membuat payudara Anda terasa sakit, menggeliat atau sakit. Atau payudara Anda mungkin terasa lebih penuh dan lebih berat.


    Kelelahan
    Kelelahan dan kelelahan juga menempati urutan teratas di antara gejala awal kehamilan. Selama awal kehamilan, kadar hormon progesteron melambung. Dalam dosis yang cukup tinggi, progesteron dapat membuat Anda tertidur. Pada saat yang sama, menurunkan kadar gula darah, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan produksi darah dapat menyatukan energi Anda selama kehamilan.


    Pendarahan ringan atau kram
    Kadang-kadang sedikit bercak atau pendarahan vagina adalah salah satu gejala awal kehamilan. Dikenal sebagai pendarahan implantasi, itu terjadi ketika sel telur yang dibuahi menempel pada lapisan rahim - sekitar 10 hingga 14 hari setelah pembuahan. Jenis perdarahan ini biasanya sedikit lebih awal, berbintik-bintik dan warnanya lebih ringan dari periode normal dan tidak berlangsung lama. Beberapa wanita juga mengalami kram perut pada awal kehamilan. Kram ini mirip dengan kram menstruasi.


    Mual dengan atau tanpa muntah

    Morning sickness, yang dapat menyerang kapan saja di siang atau malam hari, adalah salah satu gejala klasik kehamilan. Bagi sebagian wanita, mual mulai terjadi sejak dua minggu setelah pembuahan. Mual tampaknya berasal setidaknya sebagian dari tingkat estrogen yang meningkat dengan cepat, yang menyebabkan perut kosong lebih lambat. Wanita hamil juga memiliki indera penciuman yang tinggi, sehingga berbagai bau - seperti makanan yang dimasak, parfum atau asap rokok - dapat menyebabkan gelombang mual pada awal kehamilan. Ada beberapa petunjuk dan tips untuk membantu memerangi efek dari mual di pagi hari.


    Sembelit
    Konstipasi adalah gejala awal kehamilan yang umum. Peningkatan progesteron menyebabkan makanan melewati lebih lambat melalui usus, yang dapat menyebabkan sembelit.

    Baca Juga: Tanda Awal Kehamilan: Ciri - Ciri pada Trimester 1 Yang Harus Diketahui


    Perubahan suasana hati
    Membanjirnya hormon dalam tubuh Anda di awal kehamilan dapat membuat Anda luar biasa emosional dan menangis. Perubahan suasana hati juga biasa terjadi, terutama pada trimester pertama.


    Bagaimana Anda bisa tahu jika Anda hamil?
    Sayangnya, gejala-gejala ini tidak unik untuk kehamilan. Beberapa dapat menunjukkan bahwa Anda sakit atau menstruasi Anda akan segera dimulai. Anda juga bisa hamil tanpa mengalami gejala-gejala ini.

    Namun, jika Anda melewatkan menstruasi atau melihat salah satu petunjuk di daftar ini, Anda mungkin ingin mengambil tes kehamilan di rumah - terutama jika Anda tidak melacak siklus menstruasi Anda atau jika itu sangat bervariasi dari satu bulan hingga selanjutnya. Jika tes kehamilan di rumah Anda positif, buat janji dengan penyedia layanan kesehatan Anda. Semakin cepat kehamilan Anda dikonfirmasi, semakin cepat Anda dapat memulai perawatan pranatal.

    Jika Anda khawatir tentang kemungkinan gejala awal kehamilan, Anda dapat menenangkan pikiran Anda dengan tes kehamilan. Lebih dari sekadar gejala kehamilan, ini adalah bukti ilmiah yang positif apakah Anda mengandung atau tidak.

    Tes kehamilan bekerja paling baik jika Anda menunggu untuk mengambilnya sampai setidaknya satu atau dua hari setelah Anda melewatkan menstruasi. Bahkan jika hasil tes kehamilan negatif Anda harus mencobanya lagi beberapa hari kemudian untuk memastikan.
     
  2. bukanbocah

    bukanbocah New Member

    Joined:
    Jun 17, 2018
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mantap insight nya, terimakasih min
     
Loading...

Share This Page