Gejala dan penyebab serta cara mengatasi Anyang Anyangan

Discussion in 'Health & Medical' started by nadia6, Apr 12, 2017.

  1. nadia6

    nadia6 Member

    Joined:
    Feb 28, 2017
    Messages:
    204
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    ANYANG-ANYANGAN? APA ITU?
    Saya baru pertama kali mendengar istilah anyang-anyangan dari teman saya, akhirnya setelah dia memberitahu mengenai istilah anyang-anyangan ini langsunglah saya searching di internet, dan betapa kagetnya saya ketika mengetahui bahwa anyang-anyangan merupakan salah satu indikasi terkena penyakit infeksi saluaran kemih. Kaget? Takut? Panik? Iyaaa banget!

    Anyang-anyangan merupakan salah satu indikasi terkena penyakit Infeksi Saluran Kemih (ISK). Dan ada beberapa hal yang membuat saya was-was ketika mengetahui beberapa fakta mengenai gejala anyag-anyangan ini. Anyang-anyangan ternyata sangat rentan terhadap ibu hamil dan juga wanita yang telah mengalami manopouse dan kekurangan hormon estrogen.
    Selain itu wanita lebih rentan mengalami anyang-anyangan daripada pria dan juga infonya 5 dari 10 wanita ternyata pernah mengalami infeksi saluran kemih. Serem banget ya? Tapi kenapa wanita bisa lebih rentan terserang? Anyang-anyangan rentan terhadap wanita dikarenakan wanita memiliki saluran kemih yang pendek, hal inilah yang menyebabkan bakteri mundah mencapai saluran kemih.yang spesifik. Ada beberapa kondisi yang menjadi tanda-tanda kita bisa terkena penyakit infeksi saluran kemih (ISK), seperti:
    1. Keinginan berlebih untuk buang air kecil
    2. Sering buang air kecil tetapi dengan volume sedikit
    3. Merasa sakit buang air kecil
    4. Nyeri pada bagian panggul yang biasanya terjadi pada wanita
    5. Sedangkan pada pria biasanya nyeri pada anus
    6. Urine berwarna pekat, berbau menyengat dan terkadang mengeluarkan darah
    7. Merasa sering lelah dan kurang sehat

    Dan untunglah, bahwa gejala yang saya alami masih belom dikategorikan sebagai gejala yang serius. Meskipun begitu saya tetap harus waspada mengenai faktor apa saja yang menyebabkan terjadinya anyang-anyangan, karena jika terus saya biarkan akan berbahaya di masa mendatang.

    PADAHAL JIKA KITA LIHAT PENYEBAB ANYANG-ANYANGAN INI MERUPAKAN HAL YANG SEPELE LOH…

    Sering Menggunakan Pakain Dalam Terlalu Ketat
    Kebiasaan menggunakan pakaian dalam terlalu ketat ternyata bisa memicu gejala infeksi saluran kemih. Kok bisa? Iya, kebiasaan menggunakan pakaian dalam yang ketat dalam jangka waktu yang terlalu lama ternyata dapat memperbesar resiko keputihan. Bakteri penyebab keputihan ini ternyata juga bisa berpindah menuju saluran kemih dan menyebabkan infeksi saluran kemih. Serem kan?

    -Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kopi dan Minuman Bersoda
    -Kurang Mengkonsumsi Air Putih
    -Kurang Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Serat dan Nutrisi
    -Sering Menahan Buang Air Kecil (BAK)

    Belajar dari pengalaman yuuuk,, banyak konsumsi air putih dan jaga kebersihan pada tubuh supaya terhindar dari berbagai penyakit :)
    Bagi yang sedang mengalami anda bisa mencoba untuk melakukan pengobatan anyang anyanagan secara alami, Terimakasih .. semoga bermanfaat
     
Loading...

Share This Page