Gemar Belanja Online? Berikut Jenis Tabungan yang Cocok untuk Anda

Discussion in 'Education' started by Septiano, Dec 18, 2019.

  1. Septiano

    Septiano New Member

    Joined:
    Apr 27, 2018
    Messages:
    59
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Kemajuan teknologi telah mengubah banyak hal dalam hidup manusia, termasuk cara berbelanja dan mengelola tabungan. Saat ini banyak orang lebih memilih untuk berbelanja online. Alasannya tentu saja karena lebih efisien dalam segi waktu dan tenaga. Selain itu berbelanja online juga kadang kala lebih murah.

    Penelitian We Are Social 2018 menyebutkan bahwa sebanyak 40% pengguna aktif di Indonesia sering melakukan kegiatan belanja online. Angka tersebut disebut-sebut akan terus bertambah seiring semakin giatnya aneka aplikasi belanja online dalam memberikan berbagai promo.

    Akhir tahun ini promo yang diberikan cukup banyak. Ada diskon 12.12, cashback, diskon natal dan juga tahun baru. Apakah Anda termasuk orang yang kalap berbelanja karena diskon-diskon tersebut?

    Kemudahan berbelanja online, mulai dari memilih barang hingga melakukan pembayaran, memang membuat banyak orang jadi konsumtif. Semua kemudahan berbelanja yang bisa dilakukan melalui ponsel memang kerap kali membuat orang tak berpikir panjang. Cobalah beralih ke jenis tabungan berikut agar uang Anda tak habis begitu saja:


    Baca Juga: Gaji Habis untuk Jajan? Cek Tulisan Berikut


    Tabungan Emas

    Jenis tabungan pertama yang cocok bagi para penggemar belanja online adalah tabungan emas karena bisa mencegah dari kalap belanja. Meski begitu jangan khawatir, ketika dibutuhkan maka tabungan emas juga mudah untuk diuangkan.

    Kelebihan lain dari tabungan emas adalah tingkat keamanannya yang baik. Biasanya simpanan ini baru bisa dicairkan jika sudah mencapai ukuran berat minimal. Sistem yang diterapkan juga membuatnya sulit jadi target kejahatan.

    Tabungan emas juga terbilang aman dari inflasi. Jadi nilai uang Anda akan tetap aman dari waktu ke waktu. Keunggulan ini membuat emas sesuai sebagai bentuk investasi jangka pendek maupun panjang.

    Saat ini membuka tabungan emas sangatlah mudah. Banyak lembaga keuangan yang memudahkan pembukaan tabungan emas. Sebagian besar bahkan bisa diakses dengan mudah menggunakan aplikasi ponsel.


    Tabungan Berjangka

    Jenis berikutnya yang sesuai agar uang tak habis untuk kegiatan konsumtif adalah tabungan berjangka. Sesuai namanya, jenis simpanan ini hanya bisa diambil setelah jangka waktu tertentu. Selama jangka waktu tertentu itu pula Anda harus menyetorkan sejumlah uang ke dalam rekening.

    Jumlah yang harus disetorkan setiap bulannya sama. Nantinya Anda akan mendapatkan keuntungan berupa bunga yang sedikit lebih besar dari tabungan konvensional.

    Ketika membuat tabungan ini Anda tak perlu khawatir uang yang disimpan akan hilang karena bank mengalami kebangkrutan dan lain-lain. Semua uang yang disimpan dalam produk perbankan akan dilindungi oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).


    Tabungan Mata Uang Asing

    Membuka tabungan dalam mata uang dolar, dinar, dan lain-lain juga bisa dijadikan pilihan. Seperti jenis-jenis simpanan lainnya, menyimpan uang dalam bentuk mata uang asing juga memiliki kelebihan dan kekurangan.

    Kelebihannya antara lain nilai tukar mata uang asing terhadap rupiah yang cukup fluktuatif. Anda bisa menangguk untung dari selisih nilai tukar ketika menjual dan membeli mata uang asing tersebut.

    Adapun risiko yang mungkin terjadi adalah nilai tukar yang merosot jauh ketika negara yang mata uangnya Anda gunakan mengalami krisis. Tapi risiko tersebut sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi. Salah satu mata uang yang cukup digemari orang Indonesia untuk dijadikan tabungan adalah dinar Arab Saudi.


    Memiliki Asuransi untuk Melengkapi Tabungan

    Memiliki asuransi tak kalah pentingnya dengan memiliki simpanan dalam jumlah yang cukup. Adapun jenis asuransi yang dimaksud bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun, dari sekian banyak jenis asuransi yang ada asuransi rawat inap dan asuransi penyakit kritis adalah yang paling penting untuk dimiliki.

    Sayangnya kesadaran orang untuk memiliki asuransi penyakit kritis terbaik masih rendah. Padahal jenis asuransi tersebut akan melindungi Anda dari risiko hancurnya keuangan karena harus membiayai pengobatan penyakit kritis yang amat mahal. Penyakit kritis bisa menyerang siapa saja, bukan?

    Asuransi penyakit kritis adalah asuransi yang khusus diciptakan untuk melindungi nasabah ketika terdiagnosa penyakit kritis untuk pertama kalinya. Jadi, ketika kondisi tak terduga itu terjadi Anda sudah lebih siap secara finansial. Hal tersebut membuat Anda bisa fokus pada kesembuhan.


    PFI Mega Life memiliki produk bernama Mega Comforta yang siap melindungi semua nasabah dari risiko keuangan saat terkena penyakit kritis. Manfaat yang diterima antara lain adalah uang pertanggungan dan uang santunan meninggal dunia.

    Selain asuransi penyakit kritis masih banyak produk lain yang bisa dipilih demi proteksi lengkap untuk diri sendiri dan keluarga. Pelajari segera jenis asuransi seperti apa yang Anda butuhkan. Jangan ragu untuk menghubungi team PFI Mega Life bila Anda masih ragu mengenai keunggulan dari produk yang ditawarkan, termasuk Mega Comforta.


    Baca Juga: Sulit Menabung? Produk Investasi Berikut Cocok untuk Anda
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,578
    Likes Received:
    121
    Trophy Points:
    63
    Belanja online memang mudah, pilih bayar barangg diantar
    tapi kalau boros juga bisa menghabiskan uang, harus kontrol membeli yang dibutuhkan
    tabungan emas memang terbukti aman sejak jaman baheula
     
  3. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    516
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    sejak 2 tahun ini sih udah jarang banget ane belanja di toko fisik kalo buat belanja keperluan pribadi ,
     

Share This Page