Gendang Telinga Robek Bisa Hilangkan Pendengaran

Discussion in 'Health & Medical' started by AfnanKhawari, Jun 25, 2018.

  1. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    125
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Dari sekian banyak gangguan-gangguan telinga pada zaman ini yang sangat mudah sekali menimpa seseorang membuat kita semakin merinding bukan? Kini gangguan telinga tersebut bisa disebabkan oleh tingkah laku yang sering kita lakukan sendiri yang sangat berakibat fatal bahkan mencuri pendengaran selamanya.

    Perawatan setiap harinya memang harus sangat diperhatikan dan dilakukan secara hati-hati, tidak seenaknya dalam proses membersihkannya seperti cara untuk membersihakan menggunakan cotten bud atau orlet, siapa nih yang suka paka salah satu alat ini? Apa lagi jika di dalam telinga kita terdapat bagian-bagian yang memang sangat sensitif dan mudah sekali robek yaitu gendang telinga.

    Gendang telinga merupakan bagian tengah telinga yang memiliki tekstur sangat tipis sebagai pemisah telinga luar dan telinga tengah. Fungsinya adalah untuk menghantarkan getaran suara dari udara menuju ke tulang inti pendengaran di dalam bagian tengah telinga. Sampai sini ngerti kan?

    Sudah sangat jelas bukan fungsi telinga ini? Saya memberikan sedikit petuah kepada anda agar lebih hati-hati lagi dalam membersihkan telinga anda dengan sangat benar. Karena sudah banyak kasus, hanya karena penggunaan cotton bud gendang telinga pecah atau robek. Sangat disayangkan bukan?

    Karena bukan hanya pendengaran saja yang akan hilang, anda juga diancam dengan berbagai masalah lain yang bisa memperberat anda seperti ;
    • Otitis media
    • Kista telinga di bagian tengah
    • Kelumpuhan yang bersifat sementara
    • Terjadi perubahan pada indera perasa

    Semoga bermanfaat :)
     
Loading...

Share This Page