Gili Kondo, Si Cantik Dari Ujung Timur Pulau Lombok

Discussion in 'Tourism' started by maslatip, Feb 28, 2016.

  1. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    153
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Pesona Pulau Lombok memang tak pernah ada habisnya. Lombok selalu memiliki banyak spot cantik nan mempesona. Selain Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air yang sudah tersohor, ada satu lagi tempat wisata di Lombok yang eksotis dan relatif baru yaitu Gili Kondo. Gili Kondo adalah salah satu gili dari tujuh gugusan gili cantik yang terletak di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.

    Mungkin sobat traveler ada yang bertanya-tanya kenapa gili ini dinamakan Gili Kondo. Gili merupakan sebutan untuk pulau kecil sedangkan Kondo dalam bahasa lokal artinya burung bangau. Menurut penuturan warga setempat, di gili ini banyak terdapat burung bangau dan merupakan tempat tinggal kebanyakan burung bangau, jadi tidak salah kalau gili ini kemudian disebut dengan nama Gili Kondo.

    [​IMG]

    Pesona Gili Kondo Yang Cantik Dan Eksotis

    Gili Kondo merupakan gili terbesar kelima dari tujuh gugusan gili yang ada. Gili ini dikelilingi oleh pantai dengan pasir putih yang sangat halus dan dengan ombak yang tenang. Di tengah-tengah gili terdapat dataran yang cukup tinggi yang digunakan oleh petani musiman untuk bercocok tanam.

    Kondisi lingkungan di gili ini juga masih terjaga dan cukup bersih. Pepohonan tumbuh dengan subur dan rimbun, terumbu karang yang berwarna-warni tumbuh dengan sehat dan ikan-ikan cantik berenang dengan bebas. Sampah juga tidak akan sobat traveler temui di gili yang cantik ini, karena pengelola gili sudah menempatkan tong sampah disetiap sudut gili.

    Di tempat ini juga sudah tersedia banyak gazebo yang dapat kamu manfaatkan untuk beristirahat dengan tenang, nyaman dan gratis. Di bagian depan gili, ada banyak terdapat pepohonan yang cukup tinggi dan rimbun yang menjadikan gili ini menjadi teduh dan rindang, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk merasa kepanasan.

    [​IMG]

    Perairan Gili Kondo juga sangat bersih dan jernih serta merupakan spot favorit untuk diving dan snorkeling. Terumbu karang di gili ini sangat indah dan beraneka ragam serta banyak terdapat ikan-ikan cantik berwarna-warni yang berenang dengan bebas.

    Untuk menyaksikan gerombolan ikan-ikan cantik ini, Anda tidak perlu jauh-jauh berenang ke tengah untuk menemukannya, cukup berenang 5 meter dari bibir pantai kamu sudah dapat menemukan kawanan ikan-ikan cantik yang berenang dengan bebas.

    Bagi sobat traveler pecinta snorkeling dan diving, gili ini wajib masuk dalam daftar list. Selain itu, Anda juga bisa melakukan fish feeding dengan menggunakan roti. Cukup dengan memasukkan roti ke dalam botol bekas dan dicampur dengan air lalu bawalah berenang.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Sambil berenang lemparkanlah roti-roti yang telah dimasukkan ke dalam botol, maka dengan seketika para kawanan ikan akan menyerbu Anda dan memperebutkan potongan roti yang Anda lemparkan. Sensasi dikerumuni oleh kawanan ikan ini benar-benar luar biasa.

    Selain fish feeding sambil snorkeling dan diving, ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di gili yang begitu menawan ini, yaitu swimming/berendam, bermain voli pantai, hunting foto, camping atau mungkin honeymoon.

    Ombak yang tenang dan arus yang tidak deras menjadikan Gili Kondo aman dan cocok untuk berenang bersama keluarga. Jika Anda berencana berlibur bersama suami/istri dan anak-anak maka Gili Kondo ini adalah tempat yang paling tepat. Anak-anak bisa berenang dengan aman di pantai dengan ombak yang tenang, bermain pasir di pantai yang luas dan kamu bisa mengawasi anak-anak sambil duduk santai di gazebo yang telah disediakan.


    Rute Perjalanan Menuju Gili Kondo

    Untuk menuju gili ini, dari Kota Mataram, Anda harus menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 3 jam menuju Dusun Padak Luar, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur (tempat penyebrangan menuju Gili Kondo). Rute yang ditempuh yaitu: Kota Mataram – Narmada – Kopang – Masbagik – Aikmel - Labuhan Lombok – Sambelia - Dusun Padak Luar.

    Setelah menempuh perjalanan darat, selanjutnya Anda harus menempuh perjalanan laut dengan perahu (boat) selama kurang lebih 20-30 menit untuk dapat tiba di Gili Kondo. Anda tidak usah khawatir dengan masalah sewa-menyewa perahu, karena di tempat penyebrangan menuju Gili Kondo, banyak perahu yang siap mengantar. Nah, itu dia sekilas info tempat wisata di Lombok nan cantik bernama Gili Kondo. Semoga bermanfaat.

    Sumber : detikTravel & Tempat Wisata Di Lombok Yang Paling Menarik Dan Terkenal
     
  2. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Pengin ke Lombok, tapi jauh dan pasti biayanya g sedikit... hiks
     
  3. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    153
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Harus rajin nabung dari sekarang... biar bisa kesampaian menikmati pesona lombok yang aduhai... *peace*
     
  4. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    153
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Minimal niat dulu... trus nabung, ntar lama-lama juga kesampaian... hehe *hore*
     
  5. Mas Paidi

    Mas Paidi Member

    Joined:
    May 10, 2014
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    wawww kere-keren... kalo lagi ke bali mungkin bisa sekalian ke sana...
     
  6. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    153
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Iya gan, bisa skalian ke Lombok... apalagi klo backpakeran kayaknya lebih asyik... :D
     
  7. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Amazing banget ya buat objek poto
     
  8. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Kereeen bagus banget gan. Jadi pengen ke sana *happiness*
     
  9. Muhammad Arief

    Muhammad Arief New Member

    Joined:
    Mar 24, 2016
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    keren viewnya.. tapi biaya kesananya itu huft..
     
  10. balitourculture

    balitourculture Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    221
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    keren banget viewnya kak ,nnton youtubenya jadi pengen kesana
     
Loading...

Share This Page