Gimana Caranya Biar Makanan di Pesawat Lebih Nikmat?

Discussion in 'Tourism' started by Wisato, Nov 22, 2019.

  1. Wisato

    Wisato Member

    Joined:
    Jun 13, 2019
    Messages:
    46
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Bagi kamu yang hobi bertraveling dengan pesawat pasti setuju jika makanan di pesawat kurang enak. Apalagi jika kamu berniat untuk mencari tau 9 Alasan Kenapa Kamu Wajib Traveling di Indonesia. Makanan yang disediakan di pesawat memang terkesan ala kadarnya yang rasanya kalah lezat dibandingkan makanan di darat. Hal ini karena pengaruh tekanan udara yang cukup besar sehingga membuat rangsangan indra perasa kita menjadi turun. Akibatnya kamu pun akan kesulitan mencerna makanan maupun minuman. Namun jangan khawatir, berikut disajikan tips agar makanan terasa lebih enak di pesawat yang bisa kamu coba.

    Tambahi Bumbu Sendiri
    Indera perasa yang menurun saat berada di pesawat membuat makanan seenak apapun menjadi kurang enak atau hambar dari biasanya. Untuk menyiasatinya kamu dapat menambahkan bumbu sendiri seperti gula, garam maupun merica di dalam makananmu. Dengan trik satu ini, kamu pun dapat menikmati makanan dengan rasa lebih lezat sesuai selera.

    Pilih Makanan Selain Pasta
    Pasta terasa lezat jika disantap pada hidangan pertama. Masakan pasta yang ada di pesawat biasanya sudah dipanaskan berulang kali sehingga menghancurkan kelezatan aslinya. Oleh karena itu, pilihlah makanan berkuah seperti sup yang menurut para koki lebih nikmat disajikan di atas udara.

    Hindari Pengunaan Alat Makan Plastik
    Tahukah kamu bahwa setelah selesai dimasak, makanan dalam pesawat dibekukan dalam suhu rendah kemudian dimasukkan ke dalam kabin? Barulah sebelum disajikan masakan tersebut dihangatkan di microwave dengan suhu tinggi. Hal inilah yang menyebabkan makanan di pesawat terasa seperti plastik karena aroma masakannya tadi bercampur dengan wadahnya. Oleh sebab itu, sebaiknya mintalah pramusaji menyajikan makananmu dalam piring kaca saja.
     
Loading...

Share This Page