Gimana Caranya Menghilangkan Pegal Setelah Naik Motor Jakarta-Bogor PP?

Discussion in 'Health & Medical' started by danaVincent, Jul 9, 2020.

  1. danaVincent

    danaVincent New Member

    Joined:
    May 6, 2020
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pasti banyak banget nih yang sehari-hari bawa kendaraan sendiri dari rumah ke kantor. Bahkan buat para abang ojol udah jadi aktivitas rutin keliling kota.

    Setelah lama WFH gara-gara pandemi COVID kemaren. Jadi agak ragu juga untuk pakai kendaraan umum untuk ke kantor. Biasanya pakai Commuter Line dari Bogor ke Jakarta, tapi kebayang kalo lagi jam sibuk padetnya bukan main. Yang ada malah jiper takut positif Corona juga :D

    Berhubung mobil belum kebeli, ya pakelah motor PP tiap hari. Tapi pasti badan juga jadi pegel sih. Ada tips dari saya biar badan ga pegal akibat berkendara jarak jauh.
    • Sebelum berangkat, Stretching dulu sebentar.
    Peregangan sebentar biar badan ga terlalu kaku. Lumayan berguna untuk mengurangi pegal di punggung atau pinggang sih. Kadang pas masih di jalan juga suke berhenti dulu atau sambil isi bensin terus stretching lah sedikit biar badan ga makin pegel. Maklum perjalanan jarak jauh!

    [​IMG]
    img source: google sites (ya tapi ga sampe kayang di pom bensin juga sih :D)
    • Ambil Posisi Yang Nyaman
    Ya kalo ga nyaman, dibikin nyaman aja dulu. Kadang suka ga berasa juga kalo bawa dompet di saku belakang sebenernya bisa bikin duduk ga nyaman loh! Apalagi kalo perjalanan jauh dan lama. Biasanya saya simpan dompet di tas aja.

    Berhubung pakai motor, duduknya juga jangan terlalu maju atau ke belakang. Bisa bikin tangan dan pundak jadi pegal. Duduk di posisi yang pas aja, yang penting ga ngebebanin tangan, pundak, punggung atau pinggang. Yang penting badan ga pegel deh.
    • Pakai Koyo sebelum Tidur
    Nah ini sih ritual hampir tiap malam. Biasanya pake Salonpas atau Hansaplast, yang penting koyo bisa bikin anget-anget (jahe juga bikin anget sih!) terutama buat pundak, punggung dan pinggang. Kenapa harus koyo sih?
    1. Ga perlu mengkonsumsi obat kimia tertentu, jadi lebih aman lah
    2. Bisa ditempel tepat pada bagian badan yang pegal. Entah di leher, pundak, punggung, pinggang, lutut atau kaki
    3. Ga bikin lengket di kulit
    4. Cara pakai koyo yang mudah, eh tapi ada juga tips pakai koyo untuk menghilangkan pegal!
    [​IMG]
    image source: suara.com

    Ya kira-kira begitulah tips menghilangkan pegal di badan dari saya. Kalo ada yang punya tips tambahan bisa banget share dimari ya! :)

    source:
    - datang dari diri sendiri
    - tambahan dari hansaplast.id/majalah/kesehatan-dan-perlindungan/cara-pakai-koyo-yang-lebih-mantap-menghilangkan-pegal
     
Loading...

Share This Page