Gimana sih Pinjam Uang Online? nih 6 strateginya gan!

Discussion in 'General Lifestyle' started by kaylakenzie321, Jul 10, 2018.

  1. kaylakenzie321

    kaylakenzie321 New Member

    Joined:
    Jul 3, 2018
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Hai hai, ane mau bagi2 info lagi nih gan, Strategi pinjam uang online!
    Sekarang kan hype banget yah aplikasi peminjaman online (fintech / financial technology)
    Pasti pada banyak yang minjem online kan? karena oh karena gak pake jaminan! hehe

    Simak cuss

    1. Tentukan Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan
    Coba deh, tanyakan kepada diri agan sendiri berapa jumlah nominal uang yang dibutuhkan. Apakah untuk membangun usaha atau membeli suatu barang?
    Oh ya, dalam hal ini agan harus sesuaikan jumlah pinjaman uang yang dibutuhkan dengan menghitung kemampuan dari penghasilan agan setiap bulannya, agar nanti saat cicilannya gak keteteran.

    2. Bandingin dengan Situs Pinjaman Online yang Bonafit
    Gak semua situs pemberi pinjaman dapat dipercaya begitu saja gannn, untuk mengatasinya agan bisa mendapatkan rekomendasi dari teman dekatmu atau bahkan keluargamu yang sudah pernah menggunakan pinjaman online ini. Namun, kalau gak ada gimana ya?
    Cara berikutnya adalah dengan mencarinya langsung di Google, naahh dari sanalah berbagai testimoni dan daftar pinjaman mana saja akan terposting dengan sangat jelas.
    [​IMG]
    3. Coba Gunain Simulasi Pinjaman
    Simulasi ini penting dilakukan. kenapa? agar agan bisa dapat gambaran mengenai jangka pinjaman, waktu yang tepat untuk melakukan simulasi adalah ketika kamu sudah yakin untuk melakukan pinjaman online.
    Biasanya beberapa perusahaan peer to peer lending(p2p lending) akan nyediain online kalkulator untuk menghitung berapa jumlah dana yang ingin dipinjam saat agan mau minjem.

    5.Ngecek Ulang Simulasi Pinjaman
    Poin yang berikut ini penting dilakukan, karena agan memang harus teliti. Jangan sampai agan salah hitung niih, sehingga menyebabkan biaya angsuran lebih besar daripada kemampuan membayarmu.
    Cek kembali mengenai jangka waktu pembayaran angsuran dari pinjam uang tersebut, semakin besar jangka waktu yang diajukan, maka semakin besar pula total pinjaman yang harus dibayarkan.

    6. Cek Apakah Tersedia Biaya Administrasinya
    Terkadang ada sebagian tempat pinjaman menetapkan biaya administrasi ketika ingin melakukan pinjaman. Biasanya biaya administrasi tersebut bersifat tetap (flat).
    Jika memang ada, maka penting bagi agan nih untuk memperhatikan besaran administrasi tersebut. Jangan sampai biaya tersebut jadi membebani agan saat ingin mengembalikan uang pinjamannya. Karena disini, agan sedang dalam membutuhkan dana untuk keperluan mendadak, maka tetap diingat jangan sampai melebihi jumlah biaya administrasinya agar tidak melampaui kemampuanmu dalam membayar.

    Itulah beberapa tips pinjam uang online yang mungkin bisa dipraktekkan, dan untuk lebih mudahnya kalo agan2 pengen ngobrol2 atau tanya2 seputar tips pinjaman online, ane share dikit nih beberapa group, ane gabung situ, lumayan dapet pencerahan dikit dikit hehe

    Group 1 > ngobrolin tips pinjam kuy
    Group 2 > rekomendasi pinjaman online lengkap

    source : modalrakyat
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    819
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kabarnya sekarang marak orang yang ngaku" bisa pinjamkan uang secara online dengan jaminan KTP Elektronik dan KK, setelah data dikirim, Tidak ada kabar beritanya, ini bahaya karena data kita bisa disalahgunakan untuk tujuan kejahatan, perlu kita lebih waspada lagi ya
     
  3. kaylakenzie321

    kaylakenzie321 New Member

    Joined:
    Jul 3, 2018
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalo untuk aplikasi pinjaman online yang ada di google play aman2 kak, emang agan harus masukin data dulu baru bisa minjem, kan ceritanya kita provide data, mereka ngasih pinjaman. Nah kalo blm ada kabar, brrti kemungkinan pengajuan pinjaman belum disetujui sih, itu pengalaman ane gan. haha, tapi untuk data so far aman sihh :)
     
Loading...

Share This Page