Golang Developer adalah Faktor Penting untuk Perusahaan

Discussion in 'Programming' started by SatyaAR, Apr 3, 2020.

  1. SatyaAR

    SatyaAR New Member

    Joined:
    Dec 11, 2019
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Golang Developer adalah istilah untuk pengembang Golang, bahasa pemrograman baru buatan Google. Golang atau Go telah dirancang oleh Google sejak 2007 yang semakin populer di kalangan programmer nasional. Golang pertama kali meluncur ke publik pada November 2009. Banyak yang salut terhadap Golang untuk membantu para programmer menyelesaikan proyek mereka di zaman multicore seperti saat ini.

    Golang Developer adalah program yang memadukan kemudahan dalam pengkodean, kompilasi kode yang efisien dan penggunaan yang tepat sasaran. Bahasa pemrograman ini dipakai pula untuk membantu dalam multithreading dan concurrency.

    Munculnya Go seiring dengan era multicore, mesin jaringan dan basis kode besar yang semakin membantu dalam berbagai jenis pekerjaan saat ini. Robert Griesemer, Rob Pike dan Ken Thompson merancang Go sebagai bahasa pemrograman yang menjadi kompilasi dari berbagai ide yang diketik secara statis.

    [​IMG]

    Dirham, salah seorang programmer, mengatakan Golang tidak sulit dipelajari. Ini menjadikannya salah satu bahasa pemrograman yang cepat terkenal di kalangan programmer. Golang termasuk bahasa pemrograman static-typed dengan ukuran biner yang lumayan kecil serta mempunyai bahasa semi-functional oop.

    Programmer lainnya, Cengceng, mengatakan Golang menjadi favorit lantaran strukturnya yang lebih rapi dan mempunyai kinerja yang jauh lebih baik dari bahasa pemrograman pada umumnya.

    Di lain pihak, ada yang mengkritik bahwa Golang kurang mempunyai waktu kompilasi generik dapat mengarah ke kode duplikasi, meta programming tidak bisa diperiksa secara statis sebagai konsekuensi lainnya. Selain itu, Golang tidak menawarkan algoritma generik dalam standar perpustakaannya.

    Dengan kelebihan dan kekurangan tersebut, Golang developer adalah bahasa pemrograman yang tentu terbuka bagi perbaikan. Bukan hal mustahil suatu saat nanti akan ada bahasa pemrograman baru yang lahir seiring dengan kebutuhan masyarakat, individu atau perusahaan, sejalan dengan inovasi teknologi yang senantiasa tumbuh.
     
  2. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    185
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    kurang paham ane gan, itu seperti mengikuti algo ya ? apa ada penjelasan lebih dalam lagi ? makasih
     
Loading...

Share This Page