Google Alternatif, 5 Mesin Pencari Terbaik

Discussion in 'General Internet' started by Tirah Wawas, Jul 4, 2017.

Tags:
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    315
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Seperti kita semua ketahui, Google menawarkan banyak layanan bagi para penggunanya. Seperti Gmail, kalendar, peta dan lain – lain. Saat ini hampir semua aktifitas online kita tergantung pada layanan – layanan Google tersebut, bahkan ada para pengguna yang menyimpan data – data penting mereka di servernya Google.

    Seperti yang sudah disebutkan, Google memang masih menjadi mesin pencari terbaik untuk saat ini. Namun, ada baiknya kita mengetahui juga mesin pencari alternatif lain yang tampilan dan cara penyimpanan data penggunanya yang berbeda. Berikut lima alternatif mesin pencari terbaik selain Google.

    1. Bing

    [​IMG]

    Walapun saat ini Google menguasai 64,5 persen dari pasar pencarian, mesin pencari nomor dua terbesar saat ini di Amerika adalah Bing. Bing menguasai sebesar 19,8 persen dari pasar pencarian serta di dukung oleh Microsoft.

    Bahkan sekarang Bing bisa menampilkan hasil pencarian yang dikumpulkan oleh Yahoo!. Tampilan Bing juga berbeda, karena setiap saat menampilkan gambar background yang berbeda.

    Selain itu Bing juga memiliki beberapa kemampuan utama, seperti kemampuannya untuk berfungsi sebagai kalkulator, menampilkan catatan poin olahraga, pelacakan penerbangan, berbelanja, penterjemah, konversi mata uang, pengecekan kata – kata dan masih banyak lagi.

    Bing juga memiliki fitur – fitur seperti Bing Ads, Bing Events, Bing Finance dan lain – lain. Bing juga dapat di integrasikan dengan Facebook serta perangkat Apple dan Windows. Dengan adanya tersedianya versi aplikasi mobilenya membuat Bing menjadi alternatif terbaik selain Google.

    2. DuckDuckGo

    [​IMG]

    DuckDuckGo merupakan salah mesin pencari yang tengah berkembang dengan pesat. Alasan kenapa DuckDuckGo menjadi alternatif terbaik selain Google, karena fitur – fitur yang ditawarkannya sangat banyak. Bahkan Mozilla telah menambahkan DuckDuckGo sebagai alternatif mesin pencarian pada aplikasi penjelajah internetnya.

    Hal terpenting dari DuckDuckGo adalah mereka tidak mengumpulkan ataupun membagikan data – data pribadi para penggunanya. Ia juga mengumpukan data – data pencarian dari Yandex, Bing dan mesin pencari lainnya. Kemudian hasil pencari tersebut ditampilkan secara pribadi pada penggunanya.

    3. Yahoo!

    [​IMG]

    Yahoo adalah salah satu pesaing kuat dari Google dan ia juga telah bekerja sama dengan Microsoft untuk menampilkan hasil pencari dari Bing di hasil pencarian Yahoo. Yahoo bukan hanya sekedar mesin pencari, tapi juga pengumpul berita. Pengguna akan menemukan video, gambar – gambar dengan menggunakan mesin pencarian situs Yahoo.

    4. Yandex

    [​IMG]

    Yandex di dirikan pada tahun 2000 oleh sebuah perusahaan asal Rusia. Saat ini Yandex merupakan mesin pencari peringkat ke-empat terbesar di dunia. Yandex juga menawarkan sejumlah layanan kepada para penggunanya seperti video, gambar – gambar, tersedia juga aplikasi penjelajah internet Yandex Browser, fitur penterjemah, peta, penyimpanan awan dan bahkan layanan email.

    5. Geevv

    [​IMG]

    Geevv memiliki konsep social search engine, jadi setiap pengguna yang mencari menggunakan mesin pencari ini secara tidak langsung terlibat dalam sebuah aktifitas sosial. Inilah yang membuat Geevv berbeda dengan mesin pencari yang ada saat ini.

    Jadi bagi para netizen yang melakukan pencarian menggunakan Geevv akan mendapatkan poin sebesar 10 Rupiah untuk setiap satu pencarian. Nantinya jumlah total dari poin yang terkumpul akan didonasikan dan disalurkan ke beberapa program sosial seperti kesehatan, pendidikan dan kemiskinan. Untuk jumlah poin yang terkumpul akan ditampilkan di pojok kanan atas layar. Saat ini juga Geevv telah menyediakan versi aplikasi mobilenya untuk memudah netizen melakukan pencarian dari perangkat mobile.
     
  2. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    394
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    mas bagaimana cara daftarin website kita ke webmaster masing SE tersebut? lumayan buat tambah traffic organik hehehe
     
  3. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Burhan Abdillah likes this.
  4. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    394
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
  5. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    416
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    google tetep jadi tempat bertanya utama untuk sebagian orang
     
  6. Andre

    Andre Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    483
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    kalau dari 5 mesin pencari alternatif diatas , saya lebih sering pake bing or yahooo hhe
     
Loading...

Share This Page