Google Cloud Region di Indonesia, Masih Setahun Lagi

Discussion in 'Google' started by konz, Apr 11, 2019.

  1. konz

    konz Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    50
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Rencana Google untuk membuka server komputasi awan ( cloud) di Indonesia akhirnya akan terwujud. Dalam konferensi Google Cloud Next 2019 yang berlangsung di San Francisco, Rabu (10/4/2019), Google mengumumkan akan membuka Google Cloud Region di Indonesia.

    [​IMG]

    Google Cloud Region akan mengambil lokasi di Jakarta. Server ini rencananya akan mulai tersedia pada semester pertama tahun 2020 mendatang. Dengan adanya Cloud Region di Jakarta, perusahaan berbasis digital mengambil manfaat dari data dan workload mereka berupa latensi yang rendah dan kinerja yang tinggi dalam penggunaan data berbasis cloud. "Kami telah melihat momentum bisnis dan pelanggan yang signifikan di Indonesia dalam 6-12 bulan terakhir," ujar Tim Synan, Kepala Google Cloud untuk wilayah Asia Tenggara dalam keterangan resmi yang diperoleh KompasTekno, Rabu (10/4/2019).

    Simak juga, KLY Insight, Sarana Sharing Anak-anak IT

    "Kami yakin bahwa cloud region baru di Jakarta akan membuka lebih banyak peluang untuk berbagai perusahaan dan startup," imbuhnya. Synan juga mengatakan bahwa Indonesia adalah pusat kekuatan digital dan salah satu pasar Google Cloud dengan pertumbuhan paling cepat. Google mengklaim bahwa beberapa perusahaan di Indonesia telah menjalankan workload di Google Cloud. Di antaranya adalah Gojek, Tokopedia, tiket.com, dan Traveloka. Ada pula beberapa pelanggan dari kalangan perusahaan seperti Bluebird, CT Corp, Cineplex 21, dan Samudera. Hingga saat ini, Google Cloud mengoperasikan 58 zona di 19 wilayah di seluruh dunia.

    sumber : kompas.com
     
    Mfauzi and Damar like this.
  2. Mfauzi

    Mfauzi New Member

    Joined:
    Nov 30, 2018
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kira-kira indonesia masuk ke dalam 58 zona itu tidak yak:rolleyes::rolleyes::rolleyes::rolleyes:
     
Loading...

Share This Page